fadw.crtvAvatar border
TS
fadw.crtv
Panda Raksasa Ini Mampu Hasilkan Listrik Untuk 50.000 Rumah

Piye kabare, penak jamanku toh. emoticon-Ngakak (S)

Siapa yang tidak tahu hewan panda. Hewan yang berasal dari negeri tirai bambu ini sudah dikenal oleh seluruh dunia. Tapi siapa sangka, bukan hanya kelucuan saja, panda pun mampu menghasilkan listrik.

Sebuah projek di China yang melibatkan Perusahaan Panda Green Energy bekerja sama dengan United Nations Development Programme (UNDP) bertujuan untuk mengembangkan dan memperkenalkan energi yang terbarukan.

Kedua perusahaan yang iseng ini, menata panel surya sehingga menyerupai hewan panda dengan ukuran raksasa, dengan daya yang dihasilkan mampu untuk memasok keperluan 50.000 rumah tangga.


Beberapa tahun ke depan juga, kedua perusahaan ini akan memperluas area pembangkit listrik dan rencanannya akan ada Panda raksasa yang ke dua. Rencananya total tenaga yang dihasilkan dari kedua panda ini ditargetkan mencapai 100 megawatt, ini setara dengan pengurangan emisi gas CO2 seberat 2,74 juta ton atau mengurangi 1 juta ton konsumsi batu bara selama 25 tahun. emoticon-Wow

Pembangkit ini diharapkan selain menghasilkan listrik tetapi mendidik anak-anak dalam masalah lingkungan dan pembangunan yang berkelanjutan. Mungkin selanjutnya bisa dibikin bentuk gajah, harimau atau kecoa. emoticon-Ngakak (S)

"Konsep pembangkit listrik dalam bentuk panda dapat mengilhami dan menginspirasi kaum muda untuk tertarik pada pembangkit tenaga surya." Kata Lee Yuan, CEO Panda Green Energy, dikutip dari harian Inggris "Telegraph".

Selain Panda ini, katanya perusahaan ini sedang mengembangkan proyek satu demi satu, dan enggak cuma di china gan, tapi di Fiji sama Filipina juga. Energi bersih yang dihasilkan oleh pembangkit listrik ini juga jadi kabar baik bagi hewan panda yang terancam punah oleh pemanasan global.

Sumber: Huffington Post


Kalau yang ini ada di Datong, Provinsi Shanxi. Katanya gan 1 plant ini ngehabisi 350 juta Yuan atau 700 milyar Rupiah dan rencananya Perusahaan Panda Green Energy ini akan membuat 100 plant dengan total anggaran 3 milyar Dollar atau setara 40 triliun Rupiah. emoticon-Wow

Sumber: Telegraph

Kalau di Indonesia panel kaya gini, bisa-bisa dijadiin tampan buat ngejemur ikan asin atau udang rebon. emoticon-Ngakak (S)

emoticon-Cendol Ganemoticon-Keep Posting Gan emoticon-Rate 5 Star
0
25.9K
164
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan