godok.indonesiaAvatar border
TS
MOD
godok.indonesia
Waspada! Oral Seks Ternyata Bisa Memicu 6 Hal Ini


Bagi Agan yang telah menikah, atau bahkan masih pengantin baru, mungkin istilah oral seks sudah tak lagi terdengar asing. Aktivitas seksual ini umumnya dilakukan dengan memberikan stimulasi pada alat kelamin pasangan menggunakan mulut, lidah, atau gigi. Namun, apa sih bahaya oral seks?


Mengenal oral seks secara singkat




Oral seks memang merupakan satu bentuk variasi seksual yang cukup banyak digemari pasangan suami-istri. Pada umumnya, oral seks terbagi dalam empat kategori, yaitu :

- Cunnilingus, yaitu memberikan rangsangan oral pada vulva vagina dan klitoris dengan menggunakan bibir atau lidah
- Fellatioatau baik, yaitu stimulasi pada penis dengan menggunakan mulut pasangannya dilakukan dengan cara menjilat atau menghisap.
- Nippling, dengan kata lain menghisap atau menjilat puting pasangan.
- Rimming, yaitu menstimulasi anus pasangan dengan menggunakan lidah dan bibir.


Apa bahaya oral seks bagi kesehatan?




Meskipun banyak yang mempercayai bahwa melakukan pemanasan seperti oral seks dapat membuat permainan cinta Agan lebih nikmat, namun tanpa disadari aktivitas ini justru menjadi pintu masuk bagi kuman, virus atau bakteri ke dalam tubuh melalui mulut Agan ketika melakukan oral seks dengan pasangan. Mau tahu apa saja bahaya oral seks ?

1. HPV

Tahu nggak sih gan kalau virus HPV (Human papillomavirus) dapat masuk melalui mulut? Virus ini dapat menginfeksi mulut dan tenggorokan sehingga menyebabkan terjadinya pertumbuhan sel kulit secara abnormal. Dalan keadaan normal, tubuh Agan akan melawan infeksi HPV dan sel-sel yang terinfeksi akan diperbaiki secara alami. Namun, tentu ada saatnya di mana tubuh tidak dapat melawan sehingga virus HPV dapat berkembang dan menyebabkan kanker. Mengerikan, bukan?

2. Sifilis

Bahaya oral seks selanjutnya yaitu Sifilis, alias raja singa. Ini merupakan suatu penyakit kelamin yang disebabkan oleh Treponema pallidummelalui cairan tubuh penderita, dan salah satunya adalah lewat mulut. Awalnya, penyakit ini akan menyebabkan luka seperti gigitan serangga namun tidak terasa sakit di sekitar mulut yang dapat sembuh dengan sendirinya. Gejala lain dari sifilis adalah munculnya ruam berwarna merah seukuran koin pada telapak tangan disertai dengan demam, tidak nafsu makan dan radang tenggorokan. Apabila tidak segera ditangani dapat menyebabkan masalah yang lebih serius.

3. Gonore

Neisseria gonorrhoeae adalah bakteri penyebab gonore yang ditularkan melalui kontak langsung dengan cairan penderita. Hal ini berarti, lewat seks oral, gonore dapat pula menginfeksi tenggorokan sehingga menyebabkan gejala sakit tenggorokan. Selain itu, Agan juga akan merasa sakit ketika menelan makanan dan muncul bintik merah atau putih pada tenggorokan yang mirip dengan gejala radang tenggorokan. Meskipun tidak separah saat terjadi di alat kelamin, namun tetap saja penyakit ini menimbulkan rasa tidak nyaman yang amat sangat.

4. Chlamydia

Pasti banyak dari Agan yang asing dengan penyakit ini, kan? Chlamydia yang menginfeksi tenggorokan akan mempengaruhi sel-sel yang melapisi tenggorokan sehingga menimbulkan gejala seperti sakit tenggorokan, sakit saat menelan makanan, demam dan pembengkakan pada kelenjar getah bening di leher. Penyebab dari penyakit ini tak lain adalah bakteri Chlamydia trachomatis.

5. Herpes

Jarang yang mengetahui bahwa sejatinya, herpes dapat pula menular lewat cairan mulut Agan. Nah, jika hal ini terjadi ketika Agan tengah melakukan oral seks, herpes yang terjadi di sekitar mulut akan menyebabkan luka melepuh yang berisi cairan. Lama kelamaan, lepuhan tersebut akan menyebar atau membentuk cluster yang berisi banyak lepuhan dalam suatu daerah kulit.

6. Kecemasan

Aktivitas oral seks yang dilakukan tanpa disadari akan menyebabkan stres yang diakibatkan perasaan cemas yang berkaitan dengan kekhawatiran dalam kinerja memuaskan pasangan saat melakukan oral serta kebersihan kelamin pasangan. Untuk beberapa kasus oral seks dilakukan karena paksaan dari pasangan sehingga ini akan menyebabkan menurunnya kualitas dan kenikmatan saat melakukan hubungan seksual.

Nah, setelah tahu bahaya oral seks. Yuk, lebih hati-hati dalam melakukan oral seks! Semoga bermanfaat!

emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast


sumur : Go Dok


Jangan lupa buat didownload aplikasinya juga, ya! Karena Agan bisa langsung berkonsultasi tentang kesehatan diri dan keluarga dengan dokter Go Dok, yang tidak hanya ramah, tapi juga informatif dan membantu!

:welcome :welcome

monkeydfarly
monkeydfarly memberi reputasi
1
12K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan