godok.indonesiaAvatar border
TS
MOD
godok.indonesia
Atasi Vertigo dengan 5 Cara Alami Ini


Pernah mendengar istilah vertigo? Mungkin, jika Agan termasuk mereka yang sering begadang atau selalu sibuk, istilah ini akan terdengar lebih familier. Vertigo merupakan suatu kondisi di mana seseorang akan merasakan pusing yang amat sangat. Biasanya, ketika merasa terlalu lelah, Agan akan tiba-tiba merasa pusing sehingga bisa melakukan aktivitas apapun. Hati-hati! Sebab, inilah salah satu pertanda Agan mengidap vertigo. Lalu, bagaimana cara mengatasi vertigo? Berikut rinciannya:

1. Teh jahe



Salah satu bahan yang dapat dicoba untuk atasi vertigo adalah jahe. Selain bisa menghangatkan badan, ternyata rempah yang satu ini dapat pula digunakan untuk mengatasi vertigo. Penggunaannya pun cukup mudah. Agan cukup merebusnya selama 5 menit dan langsung meminum air rebusannya setelah didinginkan. Untuk menambah rasa, bisa pula ditambahkan madu. Minumlah dua kali dalam sehari secara rutin untuk hasil yang maksimal, ya!


2. Almond dan biji semangka



Agan mungkin baru mendengar jika biji semangka mampu atasi vertigo. Kenyataannya, Agan justru dapat membuat ramuan sendiri dengan campuran almond dan biji semangka. Sssttt, caranya juga cukup mudah, lho! Cukup rendam 8 buah almond, 8 biji semangka, 2 sendok makan biji-bijian gandum, dan 1 sendok makan biji bunga poppy sepanjang malam. Setelah itu, buatlah pasta dengan mencampur seluruh bahan tersebut dan panaskan. Kemudian tambahkan satu sendok makan minyak samin dan campurlah pasta yang tadi Agan buat dengan susu. Jika sudah, Agan dapat langsung meminumnya. Jangan lupa, lakukan hal ini sekali dalam seminggu untuk hasil yang lebih optimal.


3. Lemon balm



Lemon balm memang memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan tubuh, seperti mengatasi insomnia dan juga untuk menambah manis penampilan. Selain itu, ternyata lemon balm merupakan pengobatan yang paling cepat untuk atasi vertigo ketika vertigo kambuh.

Bagaimana cara penggunaannya? Agan cukup mendidihkan satu gelas air dan tambahkan satu sendok teh lemon balm. Didihkan selama 10 menit dan minumlah airnya. Selain lemon balm, buah lemon yang utuh juga mampu mengatasi masalah vertigo. Caranya dengan memeras setengah dari lemon ke satu gelas air hangat. Kemudian, Agan dapat menambahkan lada hitam dan garam, aduk keduanya hingga larut dan minumlah air lemon tersebut. Dijamin, vertigo akan berangsur-angsur hilang deh!


4. Minyak wijen dan bawang putih



Ramuan lain yang bisa dicoba dalam atasi vertigo adalah campuran minyak wijen dan bawang putih. Memang terdengar sedikit janggal, namun efektif, lho! Meskipun begitu, cara meramunya cukup rumit. Pertama-tama, hancurkan dua siung bawang putih lalu masukkan ke dalam panci bersama dengan dua sendok teh minyak wijen. Tumislah hingga bawang berwarna coklat, lalu saring minyaknya ke dalam cangkir. Teteskan minyak tersebut ke dalam telinga dan selama 1 menit setelahnya jangan bergerak. Lakukan pula hal ini pada telinga yang lain, ya!


5. Epley Manuver



Kedengaran begitu asing, bukan? Epley Manuver merupakan suatu rangkaian gerakan yang manjur dalam membantu mengatasi vertigo. Jika vertigo berasal dari telinga kiri, Agan bisa duduk di tepi tempat tidur terlebih dahulu. Lalu ubahlah posisi kepala anda 45 derajat ke arah kiri, tetapi jangan terlalu jauh dari bahu kiri. Kemudian, letakkan bantal di bawah Agan ketika hendak berbaring. Tunggulah selama 30 detik hingga vertigo terasa menghilang. Setelah itu, putar lagi kepala ke arah kanan tanpa mengangkat kepala. Tunggu lagi selama 30 detik, lalu putar kepala dan tubuh ke kanan sampai menatap lantai. Dan untuk yang terakhir kali, pertahankan posisi itu selama 30 detik sebelum menyelesaikan rangkaian gerakan.


Nah, selain cara-cara atasi vertigo di atas, Agan dapat pula mencegah datangnya vertigo dengan cukup tidur dan banyak meminum air putih. Semoga bermanfaat!

emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast


sumur : Go Dok


Jangan lupa buat didownload aplikasinya juga, ya! Karena Agan bisa langsung berkonsultasi tentang kesehatan diri dan keluarga dengan dokter Go Dok, yang tidak hanya ramah, tapi juga informatif dan membantu!

:welcome :welcome


0
2K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan