cerminbpAvatar border
TS
cerminbp
Heboh Video Pemotor Tega Bentak dan Marahi Polisi Tua
Rabu 30 Agustus 2017, 14:06 WIB
Heboh Video Pemotor Tega Bentak dan Marahi Polisi Tua
Niken Purnamasari, Arief Ikhsanudin - detikNews

Jakarta - Seorang polisi menegur pemotor yang berkendara melawan arah. Bukannya mengaku salah, pemotor itu malah membentak dan memarahi polisi, yang umurnya tampak sudah cukup tua.

Kejadian itu terekam dalam video yang tersebar dan menjadi viral di media sosial. Dalam video, terlihat polisi memberhentikan pemotor yang melawan arah. Pria pemotor itu juga tidak mengenakan helm saat berkendara. Lokasi kejadian adalah di Jembatan Lima, Jakarta Barat.

Setelah diberhentikan, pemotor malah marah-marah ke polisi itu. Kemudian polisi menjelaskan agar pemotor tidak ngotot dan mengamuk karena sudah melakukan kesalahan.


"Kalau salah ya salah. Nggak usah ngotot-ngotot. Kan enak. Ini satu arah jalanan," ujar polisi itu.

Kemudian, pemotor itu malah menantang dan sesumbar mengatakan akan meminta bantuan dari seorang pimpinan polisi. Bukannya takut, polisi itu malah menantang balik karena tindakan yang dilakukannya sudah benar.

"Telepon saja. Saya tunggu. Ini lokasi di Jembatan Besi," kata polisi itu lagi.

Tidak berapa lama kemudian, datang seseorang yang menyebut dirinya anggota provos polres. Dia berusaha menyelesaikan permasalahan pemotor tersebut.

"Saya dari provos polres Pak. Ada apa?" tanya anggota provos tersebut.

"Ini marah-marah Pak (sambil menunjuk ke polisi yang menegurnya). Ngomongnya nggak sopan. Aparat kan mesti sopan dong," kata pemotor itu.

Anggota provos tersebut kemudian bertanya kepada polisi tentang perkataan yang disebut pemotor itu tidak sopan.

"Emang Bapak ngomongnya gimana Pak?" tanya anggota provos ke polisi itu.

"Saya suruh balik Pak (lawan arah)," jawab polisi.

Namun tetap saja pemotor itu tidak mau mengalah dan malah menantang balik. Akhirnya anggota provos tersebut meminta si pemotor memperlihatkan surat-surat kendaraan dan identitas. Namun pemotor itu menolak. Anggota provos tersebut naik pitam dan adu mulut keduanya tidak terelakkan.

"Polisi berhak melihat surat-surat. Bapak udah tahu salah. Ini orang (polisi) udah tua Pak. Saya membela yang benar," kata si anggota provos.

Polisi tua itu mencoba mendamaikan keduanya. Dia juga tampak menepuk bahu pemotor sebagai tanda untuk menyudahi perdebatan.

detikcom mencoba meminta konfirmasi kepada pihak kepolisian terkait. Kapolsek Tambora Kompol M. Syafi'i membenarkan adanya kejadian tersebut. Polisi tua yang bertugas saat itu adalah Aipda Sumino dari Polsek Subsektor Jembatan Lima.

"Ada pengendara melawan arus, harusnya ke kanan, malah ke kiri. Kemudian ditegur. Pertama, karena melawan arus dan nggak menggunakan helm. Ditegur kok ngeyel. Jadi tidak ditilang karena bukan anggota polisi lalu lintas," ujar Syafi'i dalam pesan kepada detikcom, Rabu (30/8/2017).
(nkn/fjp)

===
sumber
===
https://news.detik.com/berita/d-3621...ahi-polisi-tua


Mentang2 merasa punya bekingan , sudah salah, ngeyel pula... spesies apa sih ini emoticon-Bingung
Diubah oleh cerminbp 30-08-2017 07:45
0
29.4K
233
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan