Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lovelynia22Avatar border
TS
lovelynia22
Jenis Pesawat Komersil Berbadan Besar Di Dunia
Jenis Pesawat Komersil Berbadan Besar Di Dunia
Pesawat terbang dapat dikategorikan menjadi beberapa jenis, yaitu pesawat penumpang sipil atau komersil, pesawat kargo atau pengangkut barang, pesawat militer dan pesawat eksperimental. Dengan adanya pesawat komersil ini, anda dapat menikmati perjalanan jauh hingga ribuan kilometer hanya dalam hitungan jam.

Di jaman yang serba modern seperti sekarang ini, banyak pesawat yang mempunyai badan besar. Namun tidak semua orang bisa merasakan naik pesawat terbang berbadan besar.

Pesawat sudah berkembang sangat jauh dari dulu ketika Wright bersaudara melakukan penerbangan di awal 1900-an. Dari tahun ke tahun produsen pesawat pesawat terbang berlomba-lomba membuat pesawat guna untuk kenyamanan dan keamanan para penumpang. Berikut adalah jenis pesawat komersil berbadan besar di dunia:

1. Airbus A340 300
Pesawat terbang buatan Perancis ini pertama kali di produksi pada tahun 1993, serta dapat menampung 295 penumpang dengan konfigurasi tunggal, 267 penumpang dengan menggunakan sistem dua kelas. Pesawat ini mempunyai harga 211 juta US$ hingga 219 juta US$ atau mencapai Rp. 2 triliun. Airbus jenis ini telah terjual 246 unit.

2. Airbus A340 500
Pesawat ini di produksi di Perancis pada tahun 2006, pada masa itu pesawat ini merupakan pesawat terpanjang. Dapat menampung 372 penumpang dalam rangkaian kursi tunggal dan 313 kursi dengan sistem dua kelas. Pesawat Airbus jenis A340 500 ini di jual dengan harga sekitar 233 juta US$, Airbus telah memproduksi 22 unit.

Masih banyak pesawat berbadan besar lainnya, ada disini.

Jadi mau naik pesawat yang mana gan?
emoticon-Hai emoticon-Ultah emoticon-excited
0
6.9K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan