Pengenalan Teknologi Kereta kecepatan tinggi / High Speed Train (Ada yang Bening)
TS
okbrur
Pengenalan Teknologi Kereta kecepatan tinggi / High Speed Train (Ada yang Bening)
-Bismillahirrohmanirrohiym-
Sharing Info Gans,
Pengenalan Teknologi Kereta kecepatan tinggi / High Speed Train Technology, berhadiah yang bening-bening gan hehe…
Cekidot no repsol gan,
Norepsol
Spoiler for Norepsol:
Perkeretaapian kecepatan tinggi tidak memiliki definisi yang jelas. Umumnya disebut sebagai jenis rel yang melaju secara signifikan lebih cepat daripada lalu lintas kereta api tradisional. Ini menggunakan sistem terpadu dari rolling stock khusus dan trek khusus.
Meskipun tidak ada standar tunggal yang berlaku di seluruh dunia, baris baru yang melebihi 250 km / jam dan garis yang ada lebih dari 200 km / jam secara luas dianggap kecepatan tinggi, dengan beberapa memperluas definisi untuk memasukkan kecepatan jauh lebih rendah (misalnya 160 km / jam) di daerah yang kecepatannya masih merupakan perbaikan signifikan.
Sistem pertama mulai beroperasi di Jepang pada tahun 1964 dan dikenal luas sebagai kereta peluru. Program kereta api berkecepatan tinggi telah berhasil di Jepang, China dan beberapa negara Eropa seperti Prancis, Jerman dan Spanyol.
A. Sejarah/ History
Spoiler for Sejarah:
1899 Insinyur Jerman mencari kereta berkecepatan tinggi. 1964 Jepang memanfaatkan Kereta Kecepatan Tinggi. Shinkansen juga dikenal sebagai "bullet train" Pergi 210 km / jam dan membawa 100 juta orang dalam kurun 3 tahun. 1981 Revolusi HSR dimulai di Eropa dimulai dengan Prancis. Sebuah kereta api bertenaga diesel dimodifikasi dengan turbin gas, dan disebut "TGV" Ini mencapai 230 km / jam
Spoiler for Sejarah pict:
B. Teknologi/ Technology
Spoiler for Teknologi:
Kereta Konvensional
Teknologi Kereta Konvensional, Mesin Konvensional Kereta, meliputi:
• Kompresor Motor-Gearbox.
• Turbin HP-Turbin LP- Generator.
• Pompa Mesin Gearbox.
• Pompa Boiler Feed-Turbine-Gearbox-Booster Pump.
Spoiler for Teknologi Kereta Konvensional:
Kereta kecepatan tinggi / High Speed Train (HST)
Teknologi Kereta kecepatan tinggi / High Speed Train Technology, umumnya menggunakan teknologi berikut:
• MAGLAV adalah prinsip yang digunakan dalam melatih kereta berkecepatan tinggi modern
• MAGLAV-berasal dari MAGNET dan LEVitation
• Transportasi levitasi magnetik adalah bentuk transportasi yang menunda panduan /suspend guides dan mendorong kendaraan melalui pemanfaatan kekuatan elektromagnetik
Spoiler for magnetik:
Cara Kerja dari Teknologi maglav, diantaranya:
• Sebuah kereta maglev mengambang sekitar 10mm di atas medan magnet - jalan raya
• Ini didorong oleh jalan panduan itu sendiri dan bukan mesin onboard dengan mengubah medan magnet
• Begitu kereta ditarik ke bagian berikutnya, sakelar magnetis sehingga kereta ditarik kembali.
• Electro-magnet bekerja sepanjang panduan jalannya.
Spoiler for Suspensi elektromagnetik/ Electromagnetic suspension (EMS):
Suspensi elektromagnetik / Electromagnetic suspension (EMS)
• Dalam sistem EMS saat ini, kereta melayang di atas rel baja sementara elektromagnet, yang terpasang di kereta api, berorientasi pada rel dari bawah.
• Elektromagnet menggunakan kontrol umpan balik untuk mempertahankan kereta pada jarak konstan
Spoiler for EMS:
Spoiler for Suspensi elektrodinamik/ Electrodynamic suspension (EDS):
Suspensi elektrodinamik/ Electrodynamic suspension (EDS)
• Dalam suspensi elektrodinamik, baik rel maupun kereta mengerahkan medan magnet, dan kereta dilepas oleh gaya dorong di antara medan magnet ini.
Medan magnet di kereta api dihasilkan oleh elektromagnet atau oleh rangkaian magnet permanen.
• Kekuatan yang kuat di lintasan dibuat oleh medan magnet yang diinduksi pada kabel atau strip konduksi lainnya di lintasan.
Spoiler for EDS:
Hadiah:
Spoiler for Hadiah 1:
Spoiler for Hadiah 2:
Aerodinamika pada Kereta Berkecepatan Tinggi/ High Speed Train Technology
Peran prediksi Computational Fluid Dynamics(CFD) in engineering telah menjadi sangat berkembang sehingga saat ini dapat dilihat sebagai "dimensi ketiga" baru dalam dinamika fluida, dua dimensi lainnya adalah kasus klasik eksperimen murni dan teori murni.
Metode yang paling memuaskan sejauh ini adalah dengan menggunakan terowongan tanah yang bergerak dalam bentuk sabuk.
Spoiler for Metode bentuk sabuk:
Aerodinamika pada Kereta Berkecepatan Tinggi/ High Speed Train Technology, umumnya diuraikan sebagai berikut:
• Ada enam komponen aerodinamis dan masing-masing akan berdampak pada kereta berkecepatan tinggi.
Spoiler for komponen aerodinamis:
• Kecenderungan variasi komponen aerodinamika dengan meningkatnya kecepatan angin tidak sama pada kisaran kecepatan yang berbeda.
• Simulasi komputasi RANS dan LES melakukan kesepakatan yang bagus dengan data eksperimen.
• Hasil koefisien gaya dan momen aerodinamika menunjukkan perbedaan kondisi batas dinamis dan statis. Hasil penyelidikan menunjukkan bahwa overshoot dalam dinamika kasus sekitar 30% dibandingkan dengan kondisi mantap, yang membuktikan bahwa harus meneliti kondisi dinamis.
• Gaya angkat, kekuatan samping, momen bergulir, dan momen menguap akan meningkat seiring dengan meningkatnya kecepatan crosswind. Namun, gaya drag dan momen pitching akan meningkat saat kecepatan crosswind kurang dari 15m / s, dan turun setelah itu.
Model geometri kereta berkecepatan tinggi dan rel
AERODINAMIKA TERISOLASI KERETA KECEPATAN TINGGI BERDASARKAN CROSSWIND
Rasio fasilitas uji adalah 1/25 skala th dan lintasannya dirancang sebesar 136m. Modelnya terhubung ke kereta akselerasi, dan didorong oleh peluncur karet. Kereta api akan berhenti pada saat mereka mencapai ujung trek dengan kaitan membawa kabel yang terhubung ke piston di dalam silinder untuk pengereman.
Hasil yang diukur dan dihitung Distribusi tekanan
Spoiler for Hasil yang diukur dan dihitung Distribusi tekanan:
AERODYNAMIC OF HIGH-SPEED TRAIN MOVING MELALUI CROSSWINDS
Penyelidikan di bawah kondisi batas yang berbeda dilakukan oleh tim engineers, dan pengukuran -pengukuran teknis lainya untuk mengkaji AERODYNAMIC OF HIGH-SPEED TRAIN MOVING MELALUI CROSSWINDS
Spoiler for Penyelidikan di bawah kondisi batas yang berbeda:
Hadiah:
Spoiler for Hadiah 1:
Spoiler for Hadiah 2:
Kereta kecepatan tinggi / High Speed Train Technology yang Ramah lingkungan
Aspek lingkungan sepenuhnya diperhitungkan dalam desain bodi Kereta kecepatan tinggi / High Speed Train Technology.
Spoiler for Ramah lingkungan:
Kenyamanan Kereta kecepatan tinggi / High Speed Train Technology
Kenyamanan berkendara yang meningkat bahkan pada kecepatan 320km / jam dengan Teknologi rem performa tinggi. Dengan meningkatkan kinerja Sistem rem, contoh di jepang kereta Seri E5 bisa Mencapai jarak pengereman darurat Setara dengan railcar sebelumnya (275km / h) dari kecepatan maksimumnya Kecepatan 320km / jam. Saat rem darurat di Gempa dioperasikan, menggunakan Perangkat jet keramik meningkatkan adhesi Antara rel dan roda Aktuator listrik
Spoiler for Kenyamanan :
Continuous Speed Control Digital-ATC Kereta kecepatan tinggi / High Speed Train Technology
Continuous Speed Control Digital-ATC pada Kereta kecepatan tinggi / High Speed Train Technology dapat dimulustrasikan sebagai berikut:
Spoiler for Continuous Speed Control Digital-ATC:
Volume Dimensi Tunnel
Operasi Kereta kecepatan tinggi / High Speed Train Technology di terowongan pada dimensi jarak radius perbedaan space skala kecil, meliputi:
1) mengemudi Mendekati terowongan Kecepatan yang tinggi menyebabkan turbulen
tekanan udara.
2) Tekanan udara menyebabkan perasaan sakit di telinga penumpang
3) tanpa sistem ventilasi, itu tidak mungkin menyetir dengan kecepatan tinggi.
4) struktur kedap udara dari tubuh Rolling stock dan continuous Sistem ventilasi bisa dibuat Memungkinkan untuk melaju dengan kecepatan tinggi.
Spoiler for Dimensi tunnel:
Sistem Deteksi Gempa Dini pada Kereta kecepatan tinggi / High Speed Train Technology
Bila seismometer garis pantai mendeteksi gelombang primer, Power shutdown mengaktifkan Rem darurat
Spoiler for Sistem Deteksi Gempa Dini:
Selain penjelasan diatas, masih banyak penjelasan teknologi Kereta kecepatan tinggi / High Speed Train Technology lain yang dapat digali informasinya lebih dalm gans,
Adapun kelebihan dan kelemahan penerapan Kereta kecepatan tinggi / High Speed Train Technology dinegara berkembang
KELEBIHAN
• Pengurangan waktu tempuh perjalanan penumpang
• Akses cepat ke pusat kota-daerah, menyebabkan pertumbuhan ekonomi dan industri
• Mengatasi permintaan lalu lintas penumpang dan barang yang lebih tinggi
• Rute HST akan membantu pertumbuhan komersial
• Tanah yang dibutuhkan oleh HST sangat kurang, mengurangi dampak lingkungan
• Ini adalah mode Hemat Energi dibandingkan dengan moda transportasi lainnya
KELEMAHAN
• Investasi Besar - Kelayakan Finansial adalah faktor utama
• Faktor ekonomi - Saldo pendapatan dan pengeluaran
• Faktor ketersediaan teknologi seperti Teknologi untuk Tracks-Trains, Teknologi untuk Operasi & perubahan geometris yang dibutuhkan
• Biaya pemeliharaan HST dan relnya (Rail)/ HSR yang tinggi
• Pertimbangan keselamatan Penumpang dan Lingkungan
• Biaya perjalanan yang tinggi akan mempengaruhi keterjangkauan masyarakat biasa
Hadiah:
Cuci mata/ eyewasher Yang bening… gan
Spoiler for Hadiah 1:
Spoiler for Hadiah 2:
Hehe..
Spoiler for Hadiah 3:
Hehe..
Semoga bermanfaat
Thanks to slide sharer to share the knowledge
Harapan:
Spoiler for Harapan:
Harapannya mendapatkan cendol dari kristalisasi keringat dalam membuat thread ini… hehe..