paanjoelAvatar border
TS
paanjoel
Taekwondo Beri 1 Emas untuk Indonesia di Sea Games 2017

mariska_halinda

Mariska Halinda dari cabang olahraga Taekwondo menyumbang satu medali emas. Wanita kelahiran 28 Maret 1994 ini berhasil meraih emas setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Jasmin Nabila Sukardi dengan menang poin 15-5 atas Jasmin.

Dengan begitu, ini adalah medali emas ke-32 yang diraih Indonesia pada SEA Games 2017.

Emas tersebut juga merupakan emas pertama bagi Tim Taekwondo Indonesia. Sebelumnya Tim Taekwondo juga berhasil memperoleh perak dan perunggu, nomor poomsae perorangan putra sehingga harus puas mempersembahkan medali perak untuk Indonesia setelah diungguli atlet tuan rumah Malaysia pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Sabtu.


Maulana Khaidir, atlet Taekwondo Indonesia yang mendapatkan medali perunggu

Maulana yang mencatat total nilai 40,10 hanya kalah 1,15 poin dari atlet Malaysia Chew Weu Yan yang mencatat nilai total 41,25 untuk merebut medali emas.

"Meski saya kalah tapi saya cukup puas dengan hasil ini, ini bertanding melawan diri sendiri, siapa yang mental kuat itu yang menang," kata Maulana.

Menurut Maulana, lawan terkuat sebenarnya atlet taekwondo asal Filipina, Rodolfo Reyes. Atlet Filipina ini justru mendapatkan perunggu dengan raihan nilai 39,75.

"Biasanya, saya selalu bersaing dengan atlet Filipina. Kalau (atlet) Malaysia itu tidak pernah muncul (di podium). Dia biasanya turun pada kategori yang beregu, tak pernah di individu. Bisa dibilang dia orang baru," ucap Maulana.

Namun demikian, Maulana enggan mengomentari keputusan wasit. Dia menilai hal semacam ini sudah biasa terjadi pada pentas SEA Games.

"Siapa yang lebih siap mentalnya, dia yang juara. Poin memang terpaut jauh, biasanya itu hanya beda nol koma saja. Tapi di SEA Games, ini wajar," ujarnya mengakhiri.

Kemudian, Dinggo Ardian Prayogo mendapatkan medali perak setelah dikalahkan oleh Samuel Thomas Harper Morrison dari Filipina, dengan skor 28-18, di nomor Kyorugi putra di bawah 74 kg.


Dinggo Ardian Prayogo


Reynaldi Atmanegara dari Indonesia memperoleh medali perunggu.


Ketangguhannya patut diacungi jempol
emoticon-2 Jempol


Sumber:

https://www.instagram.com/mariska_halinda/
http://sports.okezone.com/read/2017/...sea-games-2017
http://www.bola.com/sea-games/read/3...ahkan-malaysia
http://www.antaranews.com/berita/649...dari-taekwondo


Diubah oleh paanjoel 30-08-2017 04:16
0
16K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan