whitehatsAvatar border
TS
whitehats
Antara Sewa Rumah vs Sewa Apartemen, Kaskuser Pilih Yang Mana?

Sumber foto lastminute.com

Selain sebagai pusat ibu kota negara, Jakarta memiliki magnet tersendiri membuat banyak orang berbondong-bondong mengadu nasib di Jakarta. Berdasarkan data BPS provinsi DKI Jakarta, bahwa pada tahun 2015 jumlah penduduk Jakarta sudah tembus di angka lebih dari 10 juta yang pastinya membuat Jakarta menjadi kota dengan padat penduduk. Semakin banyaknya pembangunan apartemen menjadi salah satu solusi wilayah hunian di wilayah yang padat penduduk seperti Jakarta, masyarakat jakarta pun sudah terbiasa dapetin penawaran sewa apartemen. Hal ini dimungkinkan karena jumlah apartemen yang dibangun cukup banyak, lalu gaya hidup masyarakat kota besar pun juga mengalami perubahan. Sewa rumah di kota besar, apalagi di tengah kota menjadi hal yang tidak mudah. Rumah-rumah yang berlokasi strategis dan memiliki lingkungan yang nyaman pastinya memiliki harga sewa yang menjulang tinggi atau mungkin malah ga disewakan dan sang pemilik lebih memilih untuk menempatinya.

Meskipun terkadang masih bisa menemukan harga sewa rumah yang terjangkau, tetapi banyak hal juga yang wajib diperhatikan, seperti lokasi dan lingkungan. Terkadang lingkungan yang kurang bersih atau akses yang ga memadai menjadi salah satu kendala nantinya, karena pengelolaannya atas dasar perorangan. Berada di kamar yang sempit dan juga kudu mikirin masalah keamanan serta lingkungan jadi hal yang harus diperhatikan seandainya sewa rumah. Sementara penawaran untuk sewa apartemen terus bermunculan, sehingga tinggal di apartemen menjadi pilihan apalagi lahan yang makin hari semakin terbatas untuk hunian.

Apa Enaknya Tinggal di Apartemen?


Sewa apartemen sendiri bisa dijadikan sebagai tempat tingga, tapi ada juga yang dijadikan gaya hidup dan investasi.Koq gitu gan? Yes! Bisa jadi investasi karena dengan punya apartemen pun kita masih bisa disewakan lagi dengan tujuan untuk mendapatkan penghasilan. Sebagai bagian dari lifestyle, karena apartemen memiliki banyak fasilitas yang disiapkan pihak pengelola seperti sistem keamanan 24 jam, tempat parkir serta lingkungan yang nyaman. Lalu untuk perawatan kebersihan dan kerapihan apartemen, kita sebagai penghuni ga perlu pusing mikirin karena ada jasa cleaning service apartemen yang biasanya sudah disiapkan oleh pihak pengelola.
Hal lainnya apartemen selalu dibangun di sebuah daerah yang sudah memiliki fasilitas lengkap dan akses yang mudah.

Kalaupun ga, pihak pengelola segera menyiapkan fasilitas dan akses yang dimaksud. Berbagai kemudahan dan kelengkapan ini akhirnya terbukti bahwa minat orang untuk sewa apartemen sangat tinggi. Kenyataannya sebanyak 16 ribu unit apartemen yang berada di kota raksasa baru Meikarta, saat di launching Maret lalu langsung terjual hanya dalam waktu singkat. Berikutnya pada saat Grand Launching Meikarta, Kamis (17/8) di Maxxbox Lippo Cikarang, penjualannya sudah meningkat sampai 100 ribu unit. CEO Meikarta, Ketut Budi Wijaya menjelaskan, "Sudah hampir 100 ribu unit terjual dalam acara launching ini." Lippo Group memang tengah mengembangkan proyek kota baru, Meikarta di Cikarang, Jawa Barat. Kota seluas 22 juta m2 tersebut nilai investasinya mencapai Rp 278 triliun. Pada tahap awal akan dibangun apartemen sebanyak 225 ribu unit yang ditargetkan akan selesasi pada 2018. Untuk memberikan kemudahan, juga bakal dibangun fasilitas pendukung seperti pusat perbelanjaan, rumah sakit dan sekolah.

Itulah beberapa hal yang menjadi pertimbangan pada saat akan sewa rumah atau sewa apartemen, bagi Kaskuser yang sedang mencari apartemen bisa langsung merapat ke web Meikarta.com, karena punya apartemen pun kita masih bisa dapetin uang dengan menyewakan atau jadi investasi yang kemudian hari akan mendapatkan untung yang berlipat-lipat.

Jadi, agan sendiri lebih pilih sewa rumah atau sewa apartemen?

0
28.7K
282
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan