drumssAvatar border
TS
drumss
Sensasi Tak Terlupakan Melaju Tunggangi RC213V-S, Jangan Ngiler Gan!

Gelaran MotoGP memang selalu mengundang banyak pecinta otomotif terus mantengin setiap race nya, bahkan terkadang mereka (MotoGP Mania) tak segan-segan untuk merapat ke TKP langsung untuk bisa mantengin pebalap idolanya tancap gas!. Gelaran MotoGP 2017/2018 baru bergulir di beberapa race dengan Marc Marquez pebalap dari Honda merajai klasemen MotoGP sementara. Banyak hal yang dilakukan MotoGP mania dalam melampiaskan akan kecintaan olahraga MotoGP sebagai olahraga balap motor yang penuh adrenalin, mulai dari mantengin setiap race sampai dengan mengkoleksi berbagai atribut yang masih berbau tentang MotoGP.

Buat penggila motor balap dan utamanya penggemar berat MotoGP, pasti menjadi hal yang membanggakan seandainya bisa merasakan experience dari motor yang ada MotoGP, meskipun mungkin agan agan sendiri di sini bukanlah seorang pebalap. Emang bisa gan? Bisa dong! buktinya lewat “Experience Street Version of MotoGP with RC213V-S”yang diselenggarakan AHM pada periode 8 Juli – 4 Agustus 2017 lalu, yang ngajakin konsumen pemilik Honda CBR series untuk mengunggah momen terbaik bareng Honda CBR Series kesayangan lengkap dengan safety gear di www.motogpstreetexperience.com . Hadiahnya AHM memberikan kesempatan untuk bisa ngerasain sensasi mengendarai motor balap MotoGP versi jalan raya dengan Honda RC213V-S.

Spoiler for foto-foto pelatihan:

Dari hampir 1000 peserta akhirnya terpilih 10 kandidat terbaik yang berkesempatan ikutan pelatihan teori safety riding, pelatihan dasar berkendara menggunakan Honda CBR250RR dan CB500F serta kompetisi safety riding menggunakan Honda CB500F di Safety Riding Center Wahana Jatake (18/8). Pada sesi ini terpilih dua pemenang terbaik yaitu Ahmad Arifin Budi dari Boyolali dan Andre Nugraha dari Bandung sebagai pemenang yang memiliki kesempatan menunggangi Honda RC213V-S bersama dengan pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT). Pelatihan ini bertujuan jadi bekal sebelum agan agan ini diberikan kesempatan untuk menunggangi Honda RC213V-S.

Buat agan yang masih penasaran dengan Honda RC213V-S, ini merupakan motor versi jalan raya nya dari Honda RC213V yang jadi tunggangan pebalap Repsol Honda pada ajang balap motor MotoGP. Sebagai versi jalan raya dari motor prototipe Honda RC213V, RC213V-S punya konfigurasi mesin yang serupa, yaitu mengusung mesin DNA balap V-4, 4-stroke, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan kapasitas 999cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 117 kW /11.000 rpm dan torsi 102 Nm/10.500 rpm untuk versi standar. Menerapkan system bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection) dengan kapasitas bahan bakar 16,3 L.
Pantengin video nya juga nih gan :


Sensasi Tak Terlupakan Tunggangi Honda RC213V-S

Pada acara Track Day Honda CBR Community yang di adakan 20 Agustus 2017 kemarin, ajang berbagi pengetahuan berkendara kepada komunitas. Sebelum agan-agan ini melaju untuk menjajal Honda RC213V-S, agan-agan ini dibekali pengetahuan mengenai informasi keselamatan dalam berkendara dan pengenalan produk oleh M. Fadli, Instruktur Astra Honda Racing Team (AHRT). Setelah sesi tersebut, konsumen dapat mulai menjajal Honda CBR650F dan CB650F untuk mempersiapkan diri berkendara dengan motor supersport bertenaga besar, yang dilanjutkan dengan mencoba langsung sensasi berkendara dengan Honda RC213V-S di sirkuit Sentul. Andre Nugraha menjadi konsumen yang lolos screening sehingga berkesempatan nyobain big bike dengan melaju melahap 3 lap, sementara untuk Ahmad Arifin Budi mendapatkan kesempatan mencoba Honda RC213V-S pada track lurus!
Spoiler for foto-foto ahmad arifin & Andre nugraha:

Duh.. beruntung banget nih agan agan ini bisa ngerasain Honda RC213V-S. Bahkan menurut Andre Nugraha, rider yang lolos screening dan sudah nyobain Honda RC213V-S, menurutnya “merasa senang banget dapetin kesempatan menunggangi RC213V-S, motor ini memiliki performa luar biasa dan handlingnya enak banget, lewat RC213V-S kita tetap bisa ngerasain total control sehingga mudah dikendaliin”. Keren yah gan, bisa ngerasain nunggangin motor Honda RC213V yang dipake Marc Marquez, tapi ini versi jalanannya.
Ane yang nonton dari pinggir aja ngiler, apa lagi agan yang baca thread ini!


Diubah oleh drumss 25-08-2017 09:14
0
30.1K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan