Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

radensingadranaAvatar border
TS
radensingadrana
Jadi ini yang buat ribet nyari ATM semalem


Gile bener, ane keliling-keliling nyari ATM Mandiri sampe 4 lokasi pada offline semua. Gak taunya, satelit Telkom T-1 lagi rusak atau lost. ampuuun deh gan. Kira-kira bener gak ya gan kalo tuh satelit rusak? bukan di ambil alih sama pihak lain.

Nih gan berita lengkapnya, sama link nya ane sertakan. Takutnya mimin marah lagi, trus artikel ane di banned... he he. maaf ya min.

Satelit Terganggu, OJK Pastikan Layanan Perbankan Tetap Aman

Jakarta (Financial News) - Meski dikabarkan terjadi gangguan satelit Telkom T-1, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memastikan layanan nasabah perbankan tidak terganggu karena hanya beberapa bank saja yang mengalami dampak akibat kerusakan itu.

"ATM yang terkena dampak hanya ATM yang menggunakan jaringan melalui VSAT ke satelit T-1 di beberapa daerah. Sementara jaringan kantor bank yang umumnya sudah terhubung dengan fiber optic (jaringan teristerial) tetap beroperasi dan melayani masyarakat dengan baik," kata Plt. Deputi Komisioner Manajemen Strategis dan Logistik OJK Anto Prabowo dalam siaran pers yang diterima Financial News, Senin (28/8) di Jakarta.

Hingga saat ini OJK dan Bank Indonesia terus berkoordinasi dengan pihak Telkom untuk langkah mitigasi agar seluruh layanan perbankan segera dapat beroperasi normal sepenuhnya.

OJK juga meminta bank melakukan mitigasi dan komunikasi publik melalui sarana komunikasi bank yang dapat dihubungi oleh nasabahnya.

“Masyarakat diminta untuk melakukan konfirmasi kepada call-center bank jika menemui kesulitan dan tidak mudah percaya dengan berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” kata Anto Prabowo.

Sebagaimana diketahui, sejumlah jaringan ATM pada sejumlah bank terkena dampak kerusakan satelit Telkom T-1 sejak Jumat (25/8). Pantauan Financial News dilapangan, banyak masyarakat yang gagal bertransaksi lantaran sistem di layar ATM offline, sehingga harus mencari lokasi ATM lain yang tidak mengalami gangguan. (R/L/IS/R1)

Linknya:
http://www.financial.id/newsreader/S...kan-Tetap-Aman
0
5.4K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan