Kaskus

News

gatra.comAvatar border
TS
gatra.com
SAP Express Kembangkan Bisnis Dengan Perkuat Ecommerce
SAP Express Kembangkan Bisnis Dengan Perkuat Ecommerce
Jakarta, GATRAnews – Pesatnya perkembangan bisnis ecommerce di Indonesia tampaknya mendapat perhatian dari manajemen PT Satria Antaran Prima (SAP Express). Perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengantaran paket dan dokumen ini memperkuat tim dan mengembangkan infrastruktur di sektor ecommerce.

SAP Express menjadikan sektor ecommerce sebagai salah satu sektor utama yang dilayani selain industri perbankan, asuransi, farmasi, otomotif dan telekomunikasi."Kami percaya, walaupun jumlah pelanggan SAP Express dari kalangan perusahaan ecommerce sudah sangat banyak, namun pertumbuhan bisnis ecommerce dalam lima tahun ke depan akan pesat, di atas 30% per tahun. Konsumen Indonesia cenderung lebih suka simplisitas dan kemudahahan dalam berbelanja sehingga belanja online akan menjadi tren gaya hidup baru yang semakin berkembang," ungkap Presiden Direktur SAP Express Budiyanto Darmastono, di Jakarta, Selasa (22/8).Sinyalemen Budiyanto cukup beralasan. Gairah konsumen di Indonesia terhadap tren belanja online juga tercermin dari maraknya perusahaan ecommerce baik yang berbasis online shop maupun market place. Berdasarkan data riset International Data Corporation (IDC) menunjukkan, transaksi ecommerce di Indonesia tahun 2016 lalu mencapai US4 651,7 juta (sekitar Rp 8,7 trilyun) dan diperkirakan terus akan naik seiring perkembangan ekonomi nasional dan tren perubahan gaya hidup online. Dalam kalkulasi IDC, pasar ecommerce di Indonesia pada 2020 akan bisa mencapai US$ 1,8 milyar atau lebih dari Rp 20 trilyun. "Kami ingin bersinergi dengan para pengelola ecommerce dan mengembangkan pasar ecommerce di Indonesia bersama-sama. Karena itu kami serius berinvestasi mengembangkan cabang hingga ke seluruh pelosok kecamatan di Indonesia," ungkap Budiyanto. Salah satu dukungan solusi yang diberikan SAP Express kepada kalangan dunia ecommerce ialah pada aspek pembayaran yang selama ini menjadi tantangan terbesar. Masih ada masyarakat Indonesia yang belum percaya dengan cara beli online karena takut barang pesanan tak dikirim, sementara mereka sudah mentransfer uang. SAP Express menjembatani problem ini dengan memberikan service pengiriman yang bisa sekaligus melakukan pembayaran di tempat (cash on delivery atau COD) sehingga konsumen makin percaya dengan perusahaan ecommerce."Dunia ecommerce butuh dukungan layanan COD dari perusahaan pengantaran seperti kami. Investasinya cukup mahal, wajar kalau hanya satu atau dua perusahaan pengiriman independen yang mampu memberikan layanan COD ini," kata Budiyanto.Budiyanto melanjutkan, salah satu keunggulan SAP Express, didukung teknologi canggih untuk memperkuat pelayanan. Termasuk teknologi untuk trace, tracking dan handling paket yang diantar.SAP Express merupakan perusahaan pengantaran paket yang pertama memelopori pemakaian handset dan aplikasi android bagi lebih dari 2.100 armada kurir dan pelanggannya sehingga memudahkan mobilitas kerja dan tracking paket.

Editor: Arief Prasetyo

Sumber : http://www.gatra.com/ekonomi/makro/2...kuat-ecommerce

---


- RNI Rambah Bisnis E-Commerce
0
1.1K
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan