CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Hati Saya Sudah Mati Buat "Ibu" (Butuh Masukan)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59a1035d96bde6c61d8b456b/hati-saya-sudah-mati-buat-quotibuquot-butuh-masukan

Hati Saya Sudah Mati Buat "Ibu" (Butuh Masukan)

saya cuma dilahirin dikeluarga sederhana.
Saya anak ketiga dr empat bersaudara.

To the point aja. Saya bener2 sudah mati rasa sma yg namanya "ibu"

Dari lulus smp saya udh diberentiin ortu sekolah gatau apa alasannya , saya pun dpet nem peringkat 4 dri satu sekolah.

Singkat cerita ga lama diberentiin pas lulus smp dpet kerja walau cma jdi tekhnisi warnet rangkap operator.

Kenapa saya bsa begitu membenci "ibu" saya?

Saat saya ga kerja, cma hinaan setiap hari yg saya dengar dri umur 14thn, makan dimaki,keluar dimarahin,pulang dimarahin,dirumah dimarahin,tidur dimarahin,ganti baju diomelin,mandi ada jg yg diocehin, sampe saya diem pun sya msh dicari kesalahannya. Sampe pernah ngerasain sakit hati yg dalam waktu dblg dia ga sudi udh ngelahirin saya.

Pas waktu saya kerja,"ibu" saya mulai berubah , ga pernah ngomel2 lg. memang aneh, benar setiap bulan saya dijatah harus kasih 50% dri gaji saya. Saya sempat pikir gpp jg karna saya jg dibesarkan oleh org tua saya. Setiap tgl gajian pasti sudah standby untuk ngasih 50% dri honor. Walaupun dia tau . Stengah persen sya cma ckup buat makan&ongkos selama stengah bulan.

Setelah ckup lama dr itu saya sudah ga kuat kerja, selalu putus di ongkos, ga enak jg minjem terus sma rekan kerja. Saya nganggur lg slama sbulan & benar saja hinaan itu dtang terus menerus dri org yg bernama "ibu" . Sampe pernah ngerasain sakit hati bgt. Waktu dblg "nyesel gua ngelahirin anak kaya lu, ga berguna, tau kalo bnuh ga dosa udh gua bnuh aja dri lahir"

Singkat saya dpet kerja lg stelah beberapa bulan nganggur. Ya seperti biasa setengah dri gaji harus disetorkan.
Yg saya tau ayah saya seorang driver
Kk saya seorang arsitek lulusan ui
Abg saya bekerja buka usaha sndri (sudah pisah rumah) abg sya pernah ngmng ke saya kalo dia dirumah dia ga akan pernah bisa nabung.
adik saya msh duduk dibangku smp.

walau cma ckup buat makan & ongkos gpp saya terima saya jalanin. Tpi lama kelamaan. Uang saya didompet setiap saya bangun tidur selalu hilang , gamau nuduh tkt malah diomelin saya lbh mlih diem.

Setiap waktu saya & kk saya gajian. "Ibu" kk & adik slalu belanja ke mall, apa saya pernah diajak? Sekalipun tidak dibelikan secuil jajanan pun tidak. Meskipun setiap mereka datang selalu ada baju makanan barang2 baru.

Sampe pada waktunya saya lelah, uang sya slalu hilang,ongkos sudah pas2an, saya gatau mesti gmna akhirnya saya berhenti lg kerja.

tau kan waktu saya nganggur gmna ini kata2 yg pling sering sya dengar
*"Ganti baju mulu gatau diri bgt udh dibersihin baju malah ga ada bantunya" nah saya inisiatif bakal nyuci baju saya sendiri
*"enak bgt makan tinggal makan ga ada bantunya sama sekali" ya saya skrg udh makan atas uang saya sndri
*"mandi ngabisin aer aja, kaya mau beliin sabun aja , shampo selalu habis sma lu" padahal saya shampoan 3-5 hari sekali.
*"tidur mulu enak bgt tidur tinggal tidur udh kaya kost2an" saya ga bsa ngelak yg ini saya cma bsa diem karna ini rumah mereka
*" minum mulu, gatau ngisiin aer taunya enak aja cma minum doang ngabisin aer" emoticon-Frown(((
*saya melek " kalo melek ribet dia mah mending tidur, melek jg ga ada gunanya kalo udh melek ribet" demi allah saya cuma tiduran smbil charger hp ga lbh.

Sampe skrg saya bisnis online, skrg saya bertekat gamau ngasih ke "ibu" saya. Walaupun tiap hari nerima hinaan&cacian, tapi hati saya sudah mati. Saya udh mulai nganggap ga punya sosok yg bernama "ibu"

Apa benar yg saya lakukan? Hati saya udh benar2 mati buat dia buat mereka. Entah sya bngung smpe skrg ini emoticon-Smilieemoticon-Smilie


Maav kalo rada ga nyambung,butuh masukan jg. Cerita saya buat atas pengalamn saya demi allah demi apapun saya ga ngelebih2in cerita. Saya siap sumpah demi apapun.
Halaman 1 dari 7
klo dah eneg, kenapa gak kluar dari rumah?

cari kerja di pabrik yang ada mess-nya atau lobi abang biar bisa tinggal ma abang.

ada sebab ada akibat. menurut gw ada dasar dari nyokap lo segitu benci mampus sama lo. meskipun kayanya ga ada, pasti ada.
kecuali dia emang sifatnya begitu semua ke anak2 nya lain cerita, sabar2 in aja

lo cewe apa cowo? kalo lo cowo mungkin nyokap lo pgn lo bisa bantu nafkahin keluaga mungkin karena misalkan gaji bokap lo ga cukup buat ngehidupin keluarga lo.

kalo cewe, gw ga ngerti juga kenapa bisa begitu, mungkin dengan alesan yg sama

solusinya, coba lo pindah kerja sama abang lo gitu. barangkali kalo lo pindah sama abang lo, lo jadi bisa nabung. bilang aja sama nyokap lo kalo lo pgn bantu2 usaha abang lo sekalian nyari kerjaan lain kan,
karena yg gw tangkep nyokap lo bener2 ngandelin lo dari segi keuangan, dari yg dia minta tiap setengah penghasilan lo

nganggep nyokap mati? jangan deh kalo gamau sengsara dunia akhirat

gan gaji kk ane sekitar 5jt
gaji bokap ane sekitar 3-4jt
yg minta jajan pun cma adik ane.

ane cowo, ane ga bsa tinggal sma abg ane. dia jg usaha sma calon bininya ane gamau ganggu kehidupan abg ane.
Quote:


pengennya jg gitu. tapi blm sempet dpet yg kaya gitu dtambah ane cma lulusan smp. skrg jg pling bantu2 teknisi warnet2 sma komputer + bisnis online.
kalo gabisa tinggal sama abang lo, coba aja kerja yg misalkan berlayar gitu atau kerja diluar kota

kesempatan kerja diluar kota barang kali bisa lebih gede
Terharu banget ane baca cerita lu gan,,kok tega ya ibu ente kayak gitu,, agan pindah ngekost aja lah,,ketimbang makan ati muluemoticon-Frown
Kumpulin duit buat ikut kejar paket c. Jadi biar ente cari kerja setingkat lulusan sma. Sementara tahan2in aja dengerin omelan "ibu". Sesudah itu cari kerja di kota lain dan seudah keterima pergi yang jauh deh.

Quote:


Quote:


Quote:


blm dpet rejeki kerja seperti itu gan prnah ngelamar2 kerjaan yg kaya gitu cma mentok diijasah trus kayanya.
pengennya jg nge kost gan lg mikir2 kedepannya dlu gmn
Quote:


kira2 brpa ya gan biaya buat paket c. iya mksh gan masukannya
Quote:


Requote yang enih deh. emoticon-Nyepi


***

Berantem sama ibu dulu juga ane sering. emoticon-Embarrassment Tapi bagaimana pun dia tetep sayang peduli dan mikirin kita sebagai anak. Walau kadang cape sama jalan pikiran rang tua. emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Kurang tau persisnya gan. Katanya bervariasi tergantung sarana dan fasilitas yang diberikan. Coba hubungi kantor depdik provinsi agan. Ente di kota apa gan?
iya makasih smua sarannya ya gan. lbh suka cerita dsni ga ada org yg kenal yg tau makasih smuanya

Saya dikota depok gan. Iya nnti sya cb cri info biayanya paket c brp. semoga terlaksana
Diubah oleh mamoy96
Quote:


Yah kalo ini bukan hoax sih, awalnya ane ngira ts anak angkat dek. Taunya ada omongan ga enak dari ibunya tentang dosa bunuh itu. Brrarti anak kandung. Kalo anaknya semua cowo atau cewe, bisa jadi anak yg ga direncanain lahir. Kemungkinan lain pas ts lahir ortunya pas lagi susah dan ts dianggap pembawa sial. Soalnya pernah baca kasus gitu. Kemungkinan ketiga ts emang bandel keterlaluan pas kecil jadi ya begitulah. Kemungkinan keempat emang ibunya sakit jiwa dan matre banget.

Heran ya kok ada ortu nganggap anak sebagai investasi. Padahal si anak juga ga minta dilahirin.
Diubah oleh archaengela
Emng anak itu komoditas sih emoticon-Wink
ladang investasi akhirat katanya, tp yg lbh utama ya investasi dunia emoticon-Big Grin apalagi klo ortu lg krisis

tenang aja, ane juga ngalamin kok, walau ga seberat agan emoticon-Big Grin

yg paling ane benci tapi (terpaksa) butuh, ya duit.. Bisa bikin martabat manusia rendah
Yaaaa wajar aja sih, kaloo lu benci.
Nggk usah takut dikutuk jadi cobek kalo mau durhaka.Bukan cuma anak yng busa durhaka, orang tua mah juga bisa.
Coba lu cek lagi, ibumu cuma bawel ke elu aja, atau emang karakter dia emang gitu.Menurut gw kelewatan bnget kalau sampe diucapin ke anaknya.

Solusinya kalau gak kuat yaaaa cari suasana baru ajalah, daripada kena stroke di usia mudaemoticon-2 Jempol
Quote:


Dinas Pendidikan Kota Depok
Jl. Urea-I, Kav. E No. 10, Beji Timur, Kota Depok
Telp. 021-77211229, Faksimili 021-77211229

Baiknya tanya langsung ke sana buat tau biaya resminya gan. Soalnya kalo di google sudah penyelenggara dan biayanya bisa bervariasi. Sekalian bisa minta info tempat yang direkomendasikan. Soalnya kalo semabrang pilih, takutnya ijazahnya ga keluar (tempat kursus/pendidikan bodong) kayak terjadi di batam.
Quote:


Nah iya. . bisa jadi tuh. Ane juga heran kok pas masih SMP diberhentiin sekolah, sedangkan kakaknya malah ada yang kuliah di ui. Terus dirumah malah dimarahin disuruh nyari kerja, anak masih umur 14 siapa yang mau nerima kerja coba. emoticon-Big Grin Keknya perlakuan ibunya cuma beda ke ts doang neh. emoticon-EEK!
Quote:


If I were you,

Saya juga bakalan anggap kalau dia sudah mati dalam hidup saya.

Tidak semua orang fit to be a parent.

Cinta orang tua itu tulus? Ya.. Maybe some. Others? Not so much.

Saya sering lihat video di fb dimana ada seorang ibu yg konon katanya bidadari/malaikat yg Tuhan ciptakan untuk anak-anaknya, memperlakukan anaknya yg masih bayi dengan dibanting, ditendang, dipukulin.

Itu yg disebut malaikat?

Ini kah sosok yg katanya lebih dimuliakan daripada laki2?

Inikah sosok dimana surga berada ditelapak kakinya?


BUAHAHAHAHAHA..!!!


I would say,

Get out of the house.

Engga usah takut durhaka.

Ibu mu hanya channel untuk kamu lahir, tidak lebih dari itu.

Tuhan tau kalau ibu mu tidak memperlakukan kamu dengan baik.
assuming ini benar ya, walaupun sumpah di RL saya belum pernah liat anak yg diperlakukan jomplang bgt gini,
cobain cari kerja sebagai pekerja domestik deh. misal jagain rumah atau jadi driver. Jadi kamu bisa keluar dari rumah tanpa harus terbebani biaya kos. Kumpulin duit, lalu ikut kejar paket c. Lalu cari kursus2 gratisan di BLK.
Semoga berhasil ya.

Ps:
Kalo belum bisa nyetir mobil ikut kursus aja. Tabung dari gaji kamu skrg. Kurangi jatah yg buat dikasih ke ibumu. Pertebal aja kuping ngadepin ocehannya. Toh kamu ga bakal mati ini kalo diomongin ini itu
Diubah oleh .hades
ikut bersedih dengan keadaan ts... yg ane heran ts punya saudara yg udah kerja masa ga mau nyekolahin adeknya. dan terkesan tutup mata sama keadaan di rumah.
ane setuju dengan agan2 di atas. ts ikut paket c aja supaya dapat ijazah. agar dapat pekerjaan yg lebih baik. dan bisa hidup terpisah dengan ibu.
siapa tau kalo ts ga ada disitu, ibu bisa ngerasa kehilangan....
sabar ya ts, ane ga ngerti kenapa ibu ts bisa seperti itu emoticon-Frown
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di