Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atandiAvatar border
TS
atandi
KPK Temukan Keris dan Tombak di Mess Ditjen Hubla



Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menggeledah mess perwira Ditjen Hubla di Gunung Sahari, Jakarta Pusat pada Jumat 25 Agustus 2017.

Dalam penggeledahan itu, penyidik menemukan lima keris, satu tombak, lebih dari lima jam tangan dan sejumlah batu akik dengan ikatan yang diduga emas kuning dan putih.
Barang-barang tersebut disita karena diduga merupakan gratifikasi yang berhubungan dengan jabatan tersangka. Selanjutnya akan dilakukan penilaian," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Sabtu (26/8/2017).

Selain di mess, KPK juga menggeledah ruang kerja Dirjen Hubla di Ruang Karsa Kemenhub, apartemen kediaman tersangka Adiputra Kurniawan, dan Kantor PT Adhi Guna Keruktama di daerah Sunter, Jakarta Utara.

Sebelumnya, dari penangkapan di berbagai lokasi, KPK mengamankan 33 tas yang berisi uang, empat kartu ATM bank yang berbeda. ATM tersebut diketahui dalam penguasaan Tonny Budiono. KPK mengamankan sejumlah uang dan kartu ATM yang totalnya Rp 20 miliar.

Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan mengungkapkan, 33 tas itu berisi uang dalam pecahan mata uang rupiah, US Dolar, Poundsterling, Euro, dan Ringgit Malaysia senilai Rp18,9 miliar dan dalam rekening Bank Mandiri terdapat sisa saldo Rp1,174 miliar.

Sumber ^ = http://m.liputan6.com/news/read/3072177/kpk-temukan-keris-dan-tombak-di-mess-ditjen-hubla
Diubah oleh atandi 26-08-2017 05:53
0
1.8K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan