CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
komitmen dg kekurangan dan kelebihan pasangan serta keluarganya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/599b9b8c1a997508698b4569/komitmen-dg-kekurangan-dan-kelebihan-pasangan-serta-keluarganya

komitmen dg kekurangan dan kelebihan pasangan serta keluarganya

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
Quote:


Gw bukan moderator fw
Jadi klo lu ga suka sama gw ga perlu lu bawa2 ni forum segala
Bocah
Gw kasih tau lu, pernikahan itu ga bisa lu terapin hanya dr sains, teori, penelitian, n blablabla
Ntar klo lu udah nikah baru paham
N btw gw bukan panasbung atau kaum bumi datar
Jadi ga suka sm gw lu salah alamat klo menghina2nya moderator fw, panasbung, atau flat earth, karna itu bukan gw
Quote:



Gimana klo nanti lu dalam masa ga bisa kerja krn hamil/urus baby
Prioritas si abang terbagi antara km dan keluarga
Bisa ga km merasa adil
Jangam sampe km seumur pernikahan nanti ngebatin merasa suami ga adil keluarganya zolimi km, jd ga tentram nanti RTnya
Masa indah dan manis pacaran ga jaminan akan sama indah pas dia jd suami
Krn banyak faktor lain yg mempengaruhi hubungan RT ga kayak cuma pacaran
Salah satunya keluarga dia

Quote:



Quote:


ane pengen bahagia sis, pengen hidup tenang sama dia, pengen nyenengin dia, ane sayang sama dia, banget banget banget.... tapi jujur ane berat ninggalin dia, dia pernah ditinggal kimpoi sama mantannya karena masalah keluarganya ini. apakah ane harus begitu juga? ane merasa jahat bgt.

ane udah ikhtiar minta pendapat sana sini, kebanyak pada nyaranin ane mundur.. ane sholat dan baca quran, jawabannya juga begitu... ane bukan makin mantep malah makin bingung, dilema. ane tau kenapa ane harus mundur, ane juga tau kenapa ane susah mundur. sumpah mikir ini doang sampe sakit ane ;'(

Quote:


ane gatau ini juga.. ga paham.. tapi sejauh ini si abang kalo ane butuh2 apa selalu ngasi, dia bantu oru dg nanggung biaya cicilan ke bank. cicilan dia sebulan 1.3jt kayanya. jadi diluar cicilan itu dia ga pernah ngasi ke ortu. karena kan udah dicicl. dulu utang sama bank 40jt. itu ajah ortunya dulu minta 100jt, tapi sama bank ga dikasi
Post ini telah dihapus oleh Life In Mono
kalo nikah kan bukan sama pasangan lo doang tp sm keluarganya jg.. keluarga lo jg ga intervensi karna mereka dah kasih kepercayaan ke elo mana yg baik buat lo pilih dan pastinya ortu lo ga mau nyakitin hati lo sbg anak

gw dl pernah dkt sm cowo yg keluarganya mirip2 kek crita lo gt. yaa akan berpengaruh ke nama baik keluarga lo jg sih. jd mending pikir2 lg, kecuali lo dah siap lahir batin menikah sm dia dan nerima keluarganya ya gpp

dan gw milih ga lanjutin karna kasian papa mama gw hehe (dan sama kek lo gw dl dijadiin selingkuhan dia zz) tp alhamdulillahnya skrg dpt suami yg keluarganya baik2 semua
profile-picture
wisudajuni memberi reputasi
Diubah oleh RoseDawson
Quote:


Moderator kaskus itu punya wilayah moderasinya masing2
Dan wilayah gw bukan fw

Kenapa jg ada orang barat yg konsul pernikahan ke pastor pendeta,sama aja ky orang konsul ke ustad
Klo di agama gw jelas smua ada ilmunya termasuk pernikahan dijabarin
jd mereka coba cari opini ilmu agama soal pernikahan ke pemuka agama itu ga salah, toh orangnya emang beragama bukan atheis.
Krn dlm pernikahan faktor agama jg megang peran
Ga cuma sains dan teori
Terlebih ts thread sebelah itu masih beribadah jd gw nilai dia berumah tangga pun ga lepas dr sisi religius dlm pernikahannya
Ga cocok klo RT model gt lu suruh maklumi perzinahan
Klo lu ngomong gt ke penganut paham barat atau atheis ya mungkin masih bisa diterima
Konsep nl ga cocok lu terapin disini
Gw juga tau nl, gw jg ada temen anak nl, gw jg tau di nl sana suami jajan dan istri dipake orang itu biasa, dianggap macem kenakalan anak remaja doang.
Tapi tidak buat disini yg mayoritasnya masih berada di jln yg lurus rumah tangganya
Nah klo rumah tangga lu nanti lurus apa ngga ga tau deh




...............
maap kagak jadi
Diubah oleh asepso99
Post ini telah dihapus oleh Life In Mono
Aku sih no emoticon-Malu (S)

Jawaban istikharah bukan hanya mimpi mbak. Segala macem permasalahan ini juga udh sinyal2 negatif. Kalo lu abaikan dan tetep kekeuh maju, ya harus siap resiko

Keluarga dia benalu, dia ga tegas, penghasilan pas2an. Coba dihitung saja sampai umur berapa kalian harus sabar. Bisa2 nanti kalian doain supaya ortu abang cepet mati saking ga tahannya emoticon-Smilie

Belom lagi si adek. Ga ada otak bgt lah keluarga gitu. Bakal jd sumber masalah seumur hidup

Kalo siap ya lanjut aja mbak
Quote:



pertimbangan ane kalo putus itu gann... ane takut ga nemu orang sebaik dia, dan juga soal umur. karena ane udah 26 gan, ane cewe tinggal di kampung. rasanya berat kalo harus mulai dari awal lagi, ketemu orang baru lagi, belajar saling memahami lagi... ;'(

Quote:


iyah sih.... agan bener ;'(

Quote:



Iya emang betul klo suami gw mau poligami gw ga boleh larang
Gw paham kok tanpa lu kasih tau
Dan gw udh bahas sm suami gw jg jauh sebelom lo cuma nyuruh gw bayangin disini
Jd lo telat klo br nyuruh gw bayangin skrg
Bagus klo lu islam
Betul ada perintah bertanya ke ahli
Dan betul ada perintah jauhi zina, right?
Jd lu paham apa hukumnya pria beristri yg berzina
Dan apa ada perintah utk maklumin aja isinya tumpah kemana-mana asalkan botolnya pulang kerumah sperti yg lu suruh ke para istri disini?
Ga ada
Gw ga munafik kok gw bukan orang bebas dosa
Tapi saat memulai rumah tangga salah satu harapan ialah sama2 menjadi orang yg lebih baik termasuk dr sisi agama
Itu

Gw stop sampe disini supaya ga lebih oot
Oh btw lupa kasih tau
Ex mod fw idnya bumibulatbundar, bukan bumibulatdatar emoticon-Stick Out Tongue





Diubah oleh sella91
Quote:


kayaknya TS takut banget ya nggak bisa nemu cowo yang lebih baik. menurutku sih TS nggak mau putus bukan karena cinta atau takut nyakitin abang, tapi karena sorry to say takut nggak laku.

gini aja deh, menurut TS, mendingan nggak nikah selamanya apa nikah tapi menderita?
ini the worst case ya, bukan berarti TS akan begini.
tapi pikirin aja.

atau mungkin mending nikah aja nanti kalo ga tahan bisa cerai, ya terserah sih.
life is full of possibilities.
Quote:



frontal wkwkwkw...

sejujurnya yah gan/sis, ane sudah nolak 4 lamaran sebelom ane jalan sama abang.

si A: mantan ane, 100% sama ane, dia rela pindah agama buat ane. tapi I said No, karena ane ga siap nikah waktu itu, dia ngotot nikaj mulu.
sekarang udah nikah

si B: mantan ane juga, dia 100% cinta sama ane, anak punk, tapi mau berubah jadi lebih baik buat ane, I said No, karena ane ga serius ama dia dulu. sekarang udah nikah juga menggeluti usaha yang ane sarankan. sudah mendingan hidupnya.

si C: kaka kelas ane, ngarep ama ane 2 tahun, dia ga ngajak pacaran, ngajaknya nikah, ane tolak karena ane ga cinta. sekarang udah nikah

si D: TTM ane, ngajak ane nikah, anak orang kaya, sudah mapan. ane tolak juga karena komunikasi ga nyambung. meninggal taun lalu.


see... yang jadi pertimbangan ane sekarang ini ane udah pengen settle. pengen serius, udah siap kimpoi lahir batin. udah nemu pasangan yang ane cari. tapi ane belom bisa terima kekurangan dia (keluarga dan kelempengannya)..
ane berasa berat kalo harus mulai kenalan lagi, PDKT lagi, mencoba mengerti lagi, menyesuaikan diri lagi... ane capek gan... ane udah pengen mengalokasikan dana ane buat masa depan, buat keluarga ane nantinya. ane udah cukup foya-foyanya.. ane pengen nikah sekarang. ane pengen jadi guru lagi, ane pengen punya keluarga kecil bahagia ane.
that's the point.


ane sekarang repot nulis ini karena ane ga siap nikah kalo harus cerai. ane ga siap terima abang tapi juga ga siap ninggalin abang.makanya ane minta dukungan kira2 langkah apa yang bisa ane ambil supaya ane bisa ambil keputusan dg mantap
it's so frustating


Post ini telah dihapus oleh Life In Mono
ane juga sis, calon ane juga anak pertama adiknya banyak, kadang adeknya kayak iri sama ane, calon ane juga sering bantu keuangan kelg nya, tp ibu kandung ane selalu nasehatin ane " jangan batasin klo calon ane bantu kelgnya krn itu nnt rejeki balik buat calon ane dan bener, alhamdulilah emang bener rejeki calon ane itu luar biasa bagus di ganti dua kalilipat sama allah sis" intinya bismillah percaya tp kalau sis ragu hmmmm balik lg ke kepercayaan sis
Quote:


ane gapapa kalo abang mau bantu keluarganya si, ngasi uang bulana dll ane gapapa.. masalahnya bapaknya ini keterlaluan, masa dia utang puluhan juta buat selingkuhannya lah malah anak2nya yang suruh bayar. itupun ga ada jaminan bapak bakal bisa berenti.. sedangkan abang ane ini orangnya ga tegaan. dan die dengan suka rela bayarin bapaknya terus2an. bapaknya ga tau diri. jadi ini kaya masalah yang ga akan ada ujungnya sis... :'(

Quote:


nah kan bener, dari 4 itu kan ga ada lagi yg available, jadi TS khawatir kalo ngelepasin abang, terus abang nikah sama cewe lain, TS takut nyesel.

coba ditelaah lagi, masalah nya uang apa keluarga abang yang menurut TS "kacau".
kalau abang penghasilannya sebulan 50jt, TS masih permasalahin ga keluarga nya yang " kacau"?

bahagia dan jadi guru ga harus setelah nikah kok, sementara single juga bisa kan.

Quote:

alesan umur sama alesan males kenal sama yg baru dan takut ga nemu yg baik itu pret bgt lah sis emoticon-Embarrassment

cuek aja org mau bilang apa. mau di kampung mau di kota ya kl lo udh tau nantinya ga lempeng apa mau lo paksa krn takut diomongin org?
yakin deh masih banyak org baik kek dia dan baik pula keluarganya.
gw nikah umur 29 sis, jadiii jgn deh lo nikah krn umur krn lo di kampung, menikahlah krn lo siap, siap lahir batin, siap nerima apapun dia dan keluarganya, niat ibadah. kl lo emg mau sm dia yaudh gausah komplen2 ttg keluarganya lg, mau bapaknya utang buat selingkuhan ya bukan urusan lo tp andai nanti itu mempengaruhi rt lo ya lo kudu siap, misal tiba2 rentenir atau org bank dateng nagih ke elo gitu emoticon-Embarrassment
Diubah oleh RoseDawson
Quote:


Ya kalo abang penghasilannya 50jt mah ane kaga komplain, karena masih rasional itu utang buat bisa kebayar. kayanya masih sanggup gitu...
lah ini, penghasilan 2,X. utangnya 80jt. kudu bayar sampe berapa taon biar lunas?? :'(

mereka kan pada nikah abis ane tolak gan...

dan ini jadi TS khawatir kalo ngelepasin abang, terus abang nikah sama cewe lain, TS takut nyesel. ini bener
bukan karena takut ga laku.. emoticon-Embarrassment


Quote:



alesannya banyak sis,

1. ane ga siap ngelepas abang, karena ane cinta sama dia, ane sayang
2. ane ga sanggup liat dia nikah sama orang lain... :'(
3. ane kalo mau putus juga inget umur, inget lingkungan. ane si merantau tinggalnya di kota. tapi emak bapak ane kasian, mereka yg terteror. ditambang mereka udah sreg sama abang. haff...
4. ane juga berasa hopeless mau mulai lagi, kebayang capeknya gan... capek nyari lagi, menyesuaikan lagi dll... capek ;(

nikah sama orang yg udah tau keluarganya kayak gini sih ga bakal tenang. pasti makan hati mulu pas udah nikah. selamat mumet deh...
kalo ane lebih baik putus aja, daripada membatin punya keluarga besan yg ajaib gitu...
Halaman 2 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di