Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

backpackerduniaAvatar border
TS
backpackerdunia
Bukan Cuma Tokoh Anime, Saitama Juga Tempat Wisata Yang Menarik, Gan!

Hai Agan/Sista Semuanya!
emoticon-Travelleremoticon-Traveller emoticon-Traveller





Kalo denger kata “Saitama” pasti yang kepikiran itu tokoh di anime One Punch Man. Sama kok, ane juga awalnya tau Saitama itu tokoh di anime. Tapi ternyata gak juga gan, Saitama itu nama sebuah kota di Jepang.
Saitama merupakan ibukota Prefektur Saitama, yang merupakan sebuah prefektur di Jepang, Gan. Pada tahun 2000, luasanya adalah 3.797 km² dengan populasi 6.938.006 jiwa dengan memiliki angka kepadatan penduduk sebesar 1.827 jiwa/km².
Prefektur Saitama memiliki lokasi yang strategis karena dekat dengan ibu kota negara Jepang yaitu Tokyo. Karena lokasinya yang startegis inil, Saitama gak kalah populer dengan Tokyo jika dilihat dari bidang pariwisatanya. Lokasinya yang gak terlalu jauh ini memungkinkan bagi wisatawan untuk mengunjung Saitama saat kita ke Tokyo, Gan.
Di Saitama, kita bisa mengunjungi beberapa tempat yang menarik ini, Gan!



Museum Railway Saitama

Jepang emang punya industri perkeretaapian sangat maju dan selalu menghasilkan produk-produk berkelas, Gan. Gak jarang, kereta-kereta mereka diborong oleh negara lain untuk memenuhi kebutuhan transportasi masal. Termasuk Indonesia, kereta buatan Jepang di Indonesia juga udah mengangkut jutaan orang dengan berbagai tujuan di tanah air, Gan.
Semua hal yang berhubungan dengan pembuatan serta jenis-jenis kereta ini dapat kita lihat di Museum Railway Saitama. Japan Railway East juga udah meresmikan museum ini sebagai media untuk mengedukasi masyarakat, Gan. Jadi gak heran, berbagai jenis kereta dipamerkan di dalam museum ini. Sehingga, sedikit demi sedikit kita dapat menelusuri sejarah panjang perkembangan kereta Jepang.



Kastil Oshi

Saitama, memiliki kastil yang sudah berdiri dengan megahnya sejak tahun 1479, yaitu Kastil Oshi. Kastil ini punya design yang cocok buat dijadiin benteng pertahanan, karena disekeliling kastil terdapat tanggul alami dan rawa-rawa yang bisa digunakan sebagai tempat persembunyian apabila terjadi peperangan. Oleh sebab itu kastil ini dikenal dengan kastil yang mengambang di atas air. Ketika kastil ini dibangun, kala itu Narita Akiyasu tengah bersitegang dengan Toyomi Hideyoshi yang membawa misi untuk mempersatukan Jepang.
Kastil ini dibuka setiap hari kecuali pada hari Senin, dengan membayar biaya tiket seharga 200 yen, Gan. Disini kita bisa menikmati panorama dan keindahan Kastil Oshi yang dipenuhi dengan berbagai kisah sejarah beserta benda-benda peninggalannya yang dipajang di tiga lantai.



Kodaihasu no Sato/ Museum Bunga Teratai

Museum Bunga Teratai menjadi tempat rujukan untuk mempelajari seluk beluk bunga teratai. Mulai dari informasi lengkap tentang bunga teratai hingga sejarahnya, lengkap ditampilkan di museum ini, Gan. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan pameran dari jenis-jenis bunga teratai dari seluruh dunia. Museum ini juga disebut-sebut sebagai museum paling lengkap dan atraktif yang mengangkat konsep bunga teratai yang pernah ada, Gan.
Ternyata, kolam ini tercipta secara alami lho. Dan fakta inilah yang menjadi daya tarik terbesar Kodaihasu no Sato. Dulunya, sekitar 1, 500 hingga 3,000 tahun yang lalu biji bunga teratai pertama disebar di Gyoda. Biji ini menjadi ‘leluhur’ bunga teratai yang kini tumbuh subur. Meski kini telah ada sekitar 47 varian bunga teratai di kolam ini, teratai kuno selalu menjadi daya tarik utama.



Itu dia beberapa tempat menarik yang bisa agan kunjungi kalo ke Saitama! Udah pernah ke Saitama Gan?
Saitama yang di Jepang ya, bukan yang anime!


Yok ke Saitama!






KOMENTAR KASKUSER

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:



Diubah oleh backpackerdunia 24-08-2017 07:54
0
3.4K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan