ibrahimstwo0Avatar border
TS
ibrahimstwo0
Agan lagi Diare, Stop konsumsi 10 makanan berikut ini ya !
Diare atau kalau dikampung saya sering disebut Mencret merupakan kondisi yang tidak nyaman dan tidak menyenangkan yang terjadi pada hampir semua orang. Masalah gastrointestinal ini menyebabkan buang air besar menjadi encer, berair dan sering berlangsung. Kebanyakan orang yang terserang diare akan sembuh dengan sendirinya dan berlangsung dalam waktu yang singkat, akan tetapi apabila gejalanya berlangsung dalam waktu yang lama, maka akan mengakibatkan keadaan semakin memburuk.


Sumber Foto: www.terwujud.com

Aktivitas sehari-hari ditambah dengan cara hidup akan mengkodisikan tubuh berperan dalam menanggapi berbagai penyakit seperti diare. Jika tubuh sehat, maka ketika pencernaan terserang diare dapat dipastikan proses penyembuhannya akan cepat dan mudah, namun sebaliknya, jika tubuh dalam keadaan tidak fit, bisa dipastikan penyembuhannya akan lambat dan memerlukan waktu yang cukup lama. Banyak kendala yang dihadapi terkait dengan hal itu, beberapa diantaranya seperti cara pengobatan, stres, pola makan dan lain sebagainya.

Ketika anda sedang mengalami diare, maka hal yang perlu anda perhatikan adalah menghindari beberapa jenis makanan tertentu, sebab jika hal ini tidak dihindari, bisa jadi sakit diare anda akan semakin parah dan tidak kunjung sembuh. Apa saja sih daftar makanan yang harus dihindari bagi penderita diare, berikut daftar listnya secara singkat.

Quote:


Apa saja makanan pantangan penderita diare:
1. Susu
2. Cabai
3. Kopi
4. Alkohol
5. Kacang polong
6. Pengganti Gula/Pemanis buatan
7. Kacang-kacangan
8. Daging Merah
9. Buah Jeruk
10. Sayuran tertentu

Agan bisa juga membaca artikel kesehatan yang lain seperti:


Kalau artikel ini bermanfaat, mohon di share ya agan-agan.
tien212700
fredielogan14
fredielogan14 dan tien212700 memberi reputasi
2
2.7K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan