frances19Avatar border
TS
frances19
Novel FPI Berjuang Memerdekakan Ulama Dan Aktivis Buni Yani
JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tokoh Front Pembela Islam (FPI) Habib Novel Chaidir Bamukmin mengatakan, pihaknya kini sedang berjuang memerdekakan ulama dan aktivis yang terjerat kasus hukum.

Beberapa nama ulama dan aktivis yang diperjuangkan kemerdekaaannya, disebutkan Habib Novel, yakni Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab, Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath, Ustad Alfian Tanjung, dan Buni Yani.

"Sampai saat ini kami yang berjuang untuk kemerdekaan aktivis termasuk Buni Yani. Kita berjuang sampai saat ini untuk memerdekaan Alfian Tanjung," kata Habib Novel kepada Netralnews.com, Senin (28/8/2017).

"Kita juga berjuang memerdekakan Muhammad Al Khaththath, kita saat ini dan juga berjuang memerdekaan Habib Rizieq dari pada kriminalisasi yang dikuasai, diintervensi oleh cukong-cukong," sambungnya.

Wakil Ketua Tim Pembela Ulama dan Aktivis (TPUA) ini menambahkan, selain melalui jalur hukum, pihaknya juga berjuang meminta pemerintah agar nama-nama tersebut dibebaskan dan tidak dikriminalisasi.

"Kami minta bebaskan para aktivis dan pembela ulama, termasuk Bapak Buni Yani. Jadi kita minta seluruh aktivis yang bela agama jangan dikriminalisasi. Itu poin yang penting, memerdekaan ulama dan aktivis pejuang agama," tegas Habib Novel.

Hal ini disampaikannya juga berkenaan dengan HUT ke-72 Kemerdekaan RI dan milad ke-19 FPI. Ia menyatakan sudah seharusnya para ulama dan aktivis itu dapat menikmati kemerdekaan, karena seyogyanya kemerdekaan bangsa ini diraih atas perjuangan para ulama dan umat Islam.

Courtesy : http://www.netralnews.com/news/megap...dekakan.ulama.
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.2K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan