Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bearbrickAvatar border
TS
bearbrick
Penghasilan pas-pasan ga bisa beli tempat tinggal? Siapa bilang!
Apartemen yang kita tahu selama ini adalah hunian mewah yang cuma bisa dibeli oleh mereka yang punya banyak uang Hal ini disebabkan karena harga apartemen yang masih terbilang mahal bagi kalangan tertentu. Tapi, itu bukan berarti kita gak bisa mendapatkan hunian vertikal dengan fasilitas yang lengkap dan wahhh tersebut. Kita akan mampu memiliki apartemen walau dengan penghasilan yang pas-pasan seandainya kita mau mengikuti langkah-langkah berikut ini:



1. Cari tahu harga apartemen

Seperti yang kita ketahui Bersama kalo rata-rata harga apartemen itu memang gak murah, kita harus merogoh kocek lebih dalem untuk mendapatkan satu unit apartemen. Jadi, sebelum memutuskan membeli, ada baiknya kita mencari tau dulu harga apartemen yang sedang kita incar. Hal ini untuk memudahkan kita menghitung anggaran keuangan pribadi saat akan mengumpulkan uang untuk membelinya nanti.

Btw, gue kemarin baru dapet informasi dari temen yang di Surabaya, katanya disana ada apartemen baru yang harganya lumayan murah, namanya kalo gak salah apartemen The Sukolilo Residence yang pengembangnya adalah DR Property, yang termasuk salah satu pengembang kenamaan di Surabaya.

Nah, kalo mau beli apartemen, cari yang baru launching kayak The Sukolilo gini, harganya relative masih terjangkau dan bebas pilih unitnya juga hahaha.

2. Mulai Menabung

Kedua, setelah mengetahui harga, pastinya kita harus menyiapkan dana untuk membeli apartemen. Untuk itu langkah selanjutnya kita bisa mulai dengan menabung. Untuk memudahkan kita dalam menabung, buatlah ringkasan atau daftar budget pengeluaran bulanan.

Pengeluaran ini bisa mencakup segala kewajiban/pembayaran misalnya tagihan listrik, kartu kredit, serta biaya kebutuhan hidup lainnya termasuk biaya hiburan kita selama sebulan. Dengan begitu, kita bisa mengetahui besaran dana tabungan tetap yang kita miliki dan gak akan diganggu gugat lagi setiap bulannya.

3. Buatlah rekening khusus untuk tabungan apartemen

Gak sedikit orang yang merasa tergoda untuk membelanjakan uangnya ketika melihat jumlah tabungannya yang besar. Inilah yang membuat proses menabung menjadi sulit. Untuk menghindarinya, sebaiknya buatlah rekening tabungan khusus untuk dana pembelian apartemen kita.

4. Autodebet

Sementara, untuk menghindari kemungkinan kita lupa untuk menabung, buatlah autodebet atau transfer berkala dari rekening utama kita ke rekening khusus dana tabungan apartemen kita setiap bulannya.

5. Tabung uang bonus kita

Dapat bonus akhir tahun atau THR? Segera tabungkan ke rekening dana apartemen kita. Tahanlah keinginan kita untuk membelanjakan bonus tersebut sebisa mungkin.


Itu tadi beberapa tips dan strategi dalam menabung untuk membeli apartemen. Ingat, jangan hanya melihat harga saat beli apartemen tetapi juga fasilitas, kemudahan akomodasi, dan nilai investasinya. Teliti sebelum membeli itu harus, jangan terburu-buru pilih apartemennya supaya kita mendapatkan apartemen pilihan yang terbaik. Alon-alon asal kelakon aja. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


Diubah oleh bearbrick 25-08-2017 04:09
0
1.3K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan