babygani86Avatar border
TS
babygani86
Rambut adalah mahkota ⊂•⊃_⊂•⊃


Tidak bisa dipungkiri lagi jika kamu mempunyai rambut yang indah, kuat serta sehat sudah pasti menjadi dambaan setiap perempuan maupun laki – laki. Rambut adalah sebuah mahkota kepala yang amat sangat indah dan tampak subur serta sehat dapat menjadikan rasa PD yang tinggi pada seorang perempuan maupun laki- laki. Maka dari itu jika terus mempunyai permasalahan pada rambut, umpamanya rambut mengalami kerontokan, bahkan juga rambut yang kering, sebaiknya dirawat dengan cara yang baik hingga dapat sehat seperti dulu kala bahkan juga jadi lebih kuat. Rambut biasanya mengalami kerontokan dalam batas normal sekitar pada 40-80 helai sehari-harinya, tetapi apabila Kamu mengalami kerontokan rambut lebih dari normal, maka membutuhkan perawatan rambut yang ketat dan baik hingga kerontokan yang terjadi pada rambut tidak akan menjadi tambah kronis. Berikut adalah 8 tips yang berguna untuk mempertahankan kesehatan dan keindahan rambut anda:

1, Pemakaian putih telur pada rambut dapat menolong dalam memelihara struktur serta kelembutan rambut yang Kamu punyai. Kamu dapat memisahkan pada putih telur dengan kuning telur. Kemudian Kamu dapat mengaduk-aduk putih telur sampai jadi bentuk pasta. Lantas pakai pada rambut Kamu dengan cara rata hingga dapat memperlambat serta menyembuhkan kerontokan pada rambut Kamu.

2, Sisir rambut anda dengan wide-tooth comb (sisir bergerigi jarang dan lebar dengan bentuk pipih tipis) untuk meluruskan kembali rambut yang kusut. Langkah ini terlihat sepele namun sangat penting karena Anda biasanya menata rambut Anda dalam ikat kuda atau sanggulan, dan ini sering meremas rambut. Menyisir rambut sebelum mandi adalah langkah awal yang baik untuk menghindari rambut rontok. Sikat rambut Anda dua kali sehari, bukan cuma untuk mencegah kusut dan menjaga rambut Anda lepek, juga sekaligus membantu merangsang sirkulasi darah ke kulit kepala Anda.

3, Lebur satu tomat serta berikan satu sendok minyak zaitun. Lantas, panasi kombinasi ini sampai jadi merasa lebih hangat serta Kamu bisa mengoleskannya pada seluruh bagian kepala. Lalu, diamkan kira – kira lebih kurang ½ jam. Di luar itu Kamu juga dapat memberikan daging lidah buaya pada kombinasi ini.

4, Bagi Rambut yang cenderung berminyak dan lembap. Menggunakan shampo ringan khusus kulit kepala sensitif akan menyeimbangkan kondisi kulit kepala Anda dan mencegah ketombe hadir, yang dapat memicu rambut rontok. Penting untuk selalu memilih shampo dan kondisioner yang ringan untuk mencegah rambut dari kerusakan yang disebabkan oleh bahan kimia. Juga ingat untuk tidak menggunakan shampo dan kondisioner setiap hari. Adalah lebih baik jika Anda menggunakannya berselang hari.

5, Kandungan belerang yang cukup tinggi ada pada bawang merah, jadi kamu bisa membuat jus bawang merah yang berguna untuk melancarkan aliran darah di bagian kulit kepala. Diluar itu, bawang merah terdapat kandungan anti-bakteri yang dapat menumpas kuman maupun bakteri diikulit kepala serta parasit sangat manjur untuk mengobati kulit kepala berketombe atau rusak yang mengakibatkan terjadinya kerontokan. Kamu dapat memakai sebagian bawang merah yang diparut lalu Kamu saring. Sesudah jadi, Kamu dapat memakai juice ini pada kulit kepala lalu biarlah sampai meresap pada rambut Kamu sekitaran sepuluh menit. Lantas kemudian Kamu bersihkan kepala serta rambut dengan memakai air hangat.

6, Deep-moisturise rambut Anda dengan minyak rambut bervitamin seminggu sekali. Jika Anda tidak dapat menemukan minyak rambut komersil, racik dua-tiga jenis minyak alami (minyak zaitun, minyak almond, minyak biji bunga matahari — apapun) untuk meramu sebuah masker rambut yang menakjubkan. Seminggu sekali, duduk di bawah paparan matahari pagi dan pijat-pijat kepala Anda selama 20 menit. Sinar matahari pagi mengandung vitamin D yang akan dicerna oleh tubuh untuk mendorong kesehatan rambut dan kulit kepala. Alternatifnya, oleskan masker rambut kaya vitamin dua-tiga kali seminggu. Krim, vitamin, dan beberapa pijatan lembut akan membantu rambut Anda tumbuh lebih baik. Jika Anda tidak ingin melakukannya sendiri, pergi ke salon atau spa secara teratur. Biarkan tangan profesional merawat rambut Anda sesuai kebutuhannya.

7, Kemiri termasuk juga satu diantara bumbu dapur yang paling banyak dipakai saat memasak. Nyaris 66 persen lebih kemiri terbagi dalam minyak yang memiliki kandungan mineral mengalami komplit seperti zat besi, kalium, kalsium, dsb. Minyak dari kemiri kerap digunakan oleh orang dahulu kala untuk mempercepat perkembangan jenggot serta kumis. Tetapi diluar itu, anda juga dapat menggunakan minyak kemiri itu untuk menangani rambut rontok secara alami. Minyak kemiri banyak dijual di toko toko.



8, Hindari mengikat rambut Anda saat rambut Anda masih basah. rambut basah lebih sensitif dan rentan terhadap kerusakan, sehingga mengikat itu erat saat basah akan menyebabkan ketegangan yang tidak perlu untuk helai rambut yang sudah terlanjur lemah. Belum lagi, ini juga dapat menyebabkan ketombe. Blow-dry atau catok rambut juga bukan pilihan. Kedua alat ini hanya akan merusak rambut Anda. Tapi, jika Anda benar-benar butuh menggunakan pengering rambut, atur suhu di paling rendah hingga sedang.
Demikian penjelasan dari saya, semoga dapat membantu Anda lebih baik dalam merawat rambut. Terimakasih dan semoga sukses dalam menjalani perawatan rambut anda.

source https://babybuletgani.tumblr.com/pos...kamu-mempunyai

Quote:


kulit kepala juga perlu dirawat gan (づ。◕‿‿◕。)づ



Quote:

Diubah oleh babygani86 29-09-2017 00:58
0
2.1K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan