Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

xutux06Avatar border
TS
xutux06
Menhub: Larangan Motor di Ruas Jalan di Jakarta Kurangi Kepadatan
Menhub: Larangan Motor di Ruas Jalan di Jakarta Kurangi Kepadatan
Jalan Sudirman macet parah menuju Polda. (Foto: Anggi Dwiky Dermawan/kumparan)


Uji coba larangan sepeda motor untuk melintasi ruas jalan HI-Sudirman, Jakarta, rencananya akan segera diterapkan dalam waktu dekat. Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menyebut aturan tersebut diterapkan guna mengurangi kepadatan di ruas jalan yang hampir selalu padat setiap harinya itu.

"Pertimbangan karena banyak konstruksi yang dikerjakan (di Sudirman). Kami harus mengurai kepadatan. Kan mobil sudah diberlakukan ganjil genap. Kan kami harus melakukan meminimalisir load kendaraan yang melewati sana," kata Budi Karya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (23/8).

Budi Karya menyebut pihaknya bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta dalam penerapan aturan tersebut. Namun menurut dia, hal tersebut masih terus dibahas mengenai dampak dari aturan tersebut.

"Mungkin salah satu solusi yang baik. Kita harus lakukan secara hati-hati dan bertahap," ujar dia.

Baca Juga :




Ia menambahkan salah satu yang sedang dibahas dalam penerapan aturan tersebut adalah penyediaan sejumlah kantong parkir untuk sepeda motor. "Iya besok, kami diskusi baru masing-masing pihak," ujar Budi Karya.

Pengguna sepeda motor yang biasa melalui Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, mesti mulai memikirkan jalur lain untuk dilewati. Rencananya, mulai 11 September 2017 Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menguji coba larangan bagi kendaraan roda dua melintasi di jalan protokol tersebut.

Namun, pada Jumat besok akan dirapatkan hasil final pelarangan motor di ruas jalan itu. Nantinya akan diputuskan, apakah akan diterapkan atau tidak.

Sumber: https://kumparan.com/taufik-rahadian...angi-kepadatan
0
1.8K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan