Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

p3ndingAvatar border
TS
p3nding
Kenapa Kita Bisa Bahagia

Image source : eclecticallymeagan.com/happy-happy-happy/



Aneh sebenarnya pertanyaan ini,pertanyaannya sederhana tapi nanyanya ke kita sendiri,jawabnya kita sendiri,masak kita sendiri,cuci baju sendiri.

Apa arti bahagia itu?
Bahagia menurut KBBI adalah keadaaan atau perasaan senang dan tentram.Nah,kalau misalkan lo nangis gara-gara habis ditinggal pacar atau gak dibeliin kerupuk,itu namanya sedih.
Menurut Badan Pusat Statistik (BPS) ,“indeks kebahagiaan penduduk Indonesia pada 2017 sebesar 70,69 pada skala 0-100 dari rakyat indonesia”.Berarti masih banyak dari kita yang belum bahagia,karna 29 dari ±26 juta jiwa bukannya dikit.Yang perlu dipertanyain ke mereka gak pernah bahagia itu,apakah mereka itu hidup,atau zombie seperti di film walking dead.


Image source: cheatsheet.com/content


Siapa tahu nanti mukul-mukul kaca mobil orang terus teriak-teriak,tapi gue saranin lebih baik mukul drum hitung-hitung buat nambah ke ahlian.Terus kalau ada band yang lagi nyari drummer pengganti,bisa tu masukin lamaran ke sana.Jadi artis cuy….
Sebenarnya bahagia itu sederhana saja kalau lo mau,kalau lo gak mau ya dimakan kucing.Ada tiga point kenapa kita bisa bahagia;

Pertama;Tercapai Target.
Buat tercapai target itu gak gampang,perlu usaha cuy.Seperti lo mau belajar berjalan;pertama-pertama lo harus merayap,kemudian merangkak,kemudian lambat laun lo bisa gaya 69.Pasang target gak usah tinggi-tinggi banget kayak;”Pengen membelah bumi”,atau “Pengen jadi super saiyan seperti son goku”.



Image source:dragonball.wikia.com/wiki/supersaiyan


Ya ealah mendingan lo tidur aja tong,karna sudah banyak yang gila.Lo kira bumi kayak martabak di pasar minggu,bisa dibelah pakai tangan kosong.Cukup pasang target sederhana misalnya;”Coli 6-8 kali sehari”gak apa-apa tu yang penting target lo ada ,plusada usaha.Siapa tahu memang ada bakat terpendam lo dibagian sana,Jepang masih buka buat bakat terpendam lo.

Kedua;Bersyukur.
Gimana ya kalau hidup itu tanpa bersyukur,seperti laut tanpa garam,JAV tanpa link.Eh beneran gue,menjalani hidup di dunia ini kudu banyak-banyak bersyukur kepada Tuhan,apalagi ditambah ibadah.Bangga banget pasti orang tua lo.Karna kata orang,”setiap pribadi itu punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing”.Tapi kalau lo bersikeras bilang kalau nyinyir di media sosial juga disebut kelebihan.Kayaknya gue perlu nelpon Kak Seto buat gantiin tali 6 lo yang sudah putus.

Ketiga:Masih Ada Hati.
Point pertama dan kedua sudah dijalani tapi lo juga belum merasakan bahagia.Akhirnya lo mojok lagi di pojokan sambil garut-garut kepala kayak gorilla,mikirin apalagi yang kurang.hmm….
Kemudian secara tak sadar lo teringat peristiwa pertikaian berdarah lo dengan kucing tetangga menyebabkan hati lo habis sebelah,dan sebelahnya lagi digondol mimi peri.
Sampai Cinta jadi janda,Rangga tetap aja salah kalau gitu.Bagaimana mau bahagia kalau hati lo udah gak ada,padahal hati adalah point yang paling penting.Oke lah misalnya target lo tercapai,tapi bersyukur juga butuh hati.Kalau lo tetap aja gak terima,satu kata aja buat lo,”RIP logic,lanjutkan imajinasimu nak”.

0
2.4K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan