Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

xutux06Avatar border
TS
xutux06
Salam dan Tatapan SBY-Megawati Setelah 12 Tahun

SBY dan Mega (Foto: Twitter/@isari68)


Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden kelima Indonesia Megawati Soekarnoputri, akhirnya bertemu untuk pertama kalinya setelah 12 tahun. Mereka bersalaman dan saling tatap.

Momen bersejarah itu terjadi pagi tadi usai peringatan upacara hari kemerdekaan di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (17/8). Tepatnya setelah Jokowi-JK menyalami para mantan kepala negara, di antara mereka juga bersalaman.

SBY yang didampingi isteri, Ani Yudhoyono, berjalan menghampiri Megawati Soekarnoputri, yang sejak acara upacara dimulai, keduanya sebetulnya duduk satu baris.

Semua mata tertuju pada langkah SBY yang akhirnya menatap Megawati dan mengulurkan tangan untuk bersalaman. Megawati menyambut dan keduanya bertatapan meski tak banyak bicara.

Ani Yudhoyono, Puan Maharan, Oesma Sapta, Ketua MK Arief Hidayat, tersenyum menyaksikan momen bersejarah itu. Lalu seketika tepuk tangan mereka yang menyaksikan bertepuk tangan.





SBY, Jokowi, Habibie, dan Megawati (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)


Selama 10 tahun sejak SBY memimpin Indonesia pada 2004, Megawati selalu absen memenuhi undangan upacara hari kemerdekaan di Istana Merdeka. Begitu juga saat Jokowi memimpin, SBY selalu absen dan baru hadir hari ini.

SBY adalah mantan Menkopolkam di masa kepresidenan Megawati, hubungan keduanya dilaporkan memburuk menjelang Pilpres 2004. SBY ternyata mendirikan Partai Demokrat dan maju sebagai capres mengalahkan Megawati dengan perolehan suara tajam.

Sumber: https://kumparan.com/muhamad-iqbal/s...telah-12-tahun
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.4K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan