Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SoepaidiAvatar border
TS
Soepaidi
Pilgub Jabar 2018: Diusung ke Pilgub Jabar, Deddy Mizwar Jadi Kader Gerindra
Jakarta - Deddy Mizwar diusung menjadi bakal cagub Jawa Barat berpasangan dengan Ahmad Syaikhu di Pilgub. Deddy kini juga menjabat sebagai dewan penasihat DPD Gerindra Jabar.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi. Ia mendapatkan informasi dari Sekjen Gerindra Ahmad Muzani pada Rabu (16/8) via telepon.

"Sekitar pukul 22.32 WIB, Bapak Sekjen DPP menyampaikan bahwa Pak Deddy Mizwar bersedia menjadi kader Partai Gerindra dengan penempatan tugas sebagai penasihat DPD Jabar," jelas Mulyadi kepada wartawan, Kamis (17/8/2017).



Baca juga: Sah! Gerindra-PKS Usung Deddy Mizwar-Syaikhu di Pilgub Jabar

Gerindra dan PKS menjadi koalisi pertama yang mengusung calon untuk maju ke Pilgub Jabar. Mereka tinggal mendaftarkan Deddy Mizwar dan Syaikhu pada bulan Januari 2018.

"(Sekjen Gerindra) meminta DPD Jabar untuk segera berkoordinasi dengan DPW PKS Jabar untuk memformulasikan teknis kerja sama dalam mempersiapkan Pilgub 2018," tutur Mulyadi.

Berdasarkan jumlah kursi di DPRD Jabar, Gerindra dan PKS sudah cukup untuk memenuhi syarat minimal 20 kursi untuk mengusung pasangan pada Pilgub. Gerindra memiliki 11 kursi dan PKS memiliki 12 kursi.

Baca juga: Dedi Mulyadi Jadi Irit Bicara Ditanya Pilgub, Ada Apa?

Soal pengusungan Deddy Mizwar dan Syaikhu, Mulyadi langsung mendapatkan informasi dari Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

"Bapak Ketum sudah memutuskan bahwa Partai Gerindra akan mengusung Bapak H Deddy Mizwar sebagai bacalon Gubernur dari Partai Gerindra berpasangan dengan Bapak Ahmad Syaikhu sebagai bacalon Wagub Jabar dari PKS," imbuh Mulyadi. (dkp/jbr)

https://m.detik.com/news/berita/3603094/diusung-ke-pilgub-jabar-deddy-mizwar-jadi-kader-gerindra


Tinggal lep
0
1.3K
16
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan