Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

oreg21Avatar border
TS
oreg21
Kenangan Dan Harapan
Part dalam Cerita
Kenangan Dan Harapan
Part Garing (PGRNG)
Part 1
Part 2
Part 3
Part Pembaharuan Penulisan (PPP)
Part 4
Part 5
Part 6









Kenangan dan Harapan
Part - 1


Halo semua, izinkan ane berbagi sedikit cerita tentang kehidupan ane , untuk nama tempat dan nama yang agak sensitif, mohon maaf ane gak bisa sebutin, karena sedikit menjaga privasi dan kekhawatiran ada suatu pihak yang terganggu, cukup orang-orang terdekat ane saja yang tahu tentang hal ini, sedikit tentang ane, nama ane Dede, tinggi 175 cm, badan proposional dengan berat 68 kg.

ane anak pertama dari 2 bersaudara, yang satu masih duduk dikelas 3 sd, Sempat punya kakak tiri, dia cewe, lumayan cantik.. Dilihat dari fotonya.. Wajahnya mirip bapak ane tapi sedikit rada putihan bisa dibilang "sama Bapak beda Ibu", dia meninggal tahun 2000'an awal karena kecelakaan motor waktu dia berangkat sekolah, waktu itu umur ane masih umur 5 thn, jadi agak burem-burem gitu ingatan ane ke dia.. Hanya foto yang sudah usang yang bisa sedikit menggambarkan wajah dia kalo ane lupa wajahnya kayak gimana.. Tapi yang jelas menurut penuturan ibu ane, dia itu anak kesayangan bapak, semua yang dia mau selalu diturutin.. Karena menurut penuturan ibu ane dia anaknya pinter banget, jadi segala yang dia mau pasti diusahain semaksimal mungkin,. almh teteh ane terbilang pinter, menurut cerita, dia pernah ditawari beasiswa ke China buat jadi perawat, namun takdir sudah berkata lain, Allah menjemputnya sebelum menjadi kebanggaan keluarga,kasihan Bapak...


Kisah ini berawal beberapa tahun yang lalu, dimana ane baru akan lulus SMK. Sedikit gambaran ane sekolah disalah satu SMK Negeri didaerah Cilamaya, Karawang, waktu itu bener-bener luang untuk beberapa bulan,karena udah gak ada lagi pelajaran yang diajarkan, guru pun ngasih waktu buat belajar menghadapi Ujian Nasional, seperempat ada yang semangat belajar, sisanya ada yang santai kayak dipantai.. Semuanya membentuk koloni masing-masing, membahas sebuah topik penting gak penting, tentang keseharian mereka dan sedikit curhat sana-sini, kira-kira dua minggu semua, terutama ane ngelakuin hal kayak gini, kesekolahan aja cuma numpang tidur,.. Seraya gak peduli apa yang akan menimpa kelak.. Semuanya kompak dalam kebersamaan... Kebersamaan yang buruk meniti masa depan.. Haha..

Malam hari yang cerah penuh bintang-bintang, mengingatkan seorang jomblo kepada gebetan, rutinitas penat seorang pengaji.. Duit gak ada,apa-apa gak ada.. Duh.. Jadi ngebayangin gimana nanti ane lulus sekolah.. sadar diri karena gak ada biaya buat kuliah.. Dan emang belum kefikiran kuliah.. Seusai merenungkan nasib yang tak pasti, ane berangkat dari kobong ( bangunan tempat ngaji ) ke salah satu warung deket masjid, sekedar lihat tv sambil ngobrol sama temen-temen, guna mengusir kebosanan.. Berbekal duit 2 rebu sisa tadi siang, ane belikan segelas es dan roti, itung-itung ganjel perut malam ini.. Hehe..
Setelah ane beli es buat penyegar tenggorokan, ane putuskan buat ngelamun lebih lama diatap ruangan kantor sekolah madrasah, gedungnya deket sama warung, jadi gak terlalu sepi Kalau dilihat dari atas.. Kebetulan malem itu gak ada anak yang keatas, jadi ane lebih leluasa ngebayangin fantasi-fantasi aneh yang terus muter-muter difikiran ane.. Sekitar 20 menit berlalu dengn semua itu, ane ngeliat kebawah, ternyata ada ang Bais, umur beliau kurang lebih beda 5 tahun dengan ane, dia temen sekaligus "guru" ane, ane belajar banyak hal dari dia, orangnya pinter banget gan, semua pertanyaan yang ane lontarkan nyambung gan, cuma ane sebagai penerima yang kagak konek-konek..

Dia duduk dikursi depan warung, sambil membawa hp Nok nia senjata andalanya.. Hp yang orang awam kira adalah hp jadul, ternyata setelah dipengang olehnya menjadi seperti "komputer programmer" karena banyak kode-kode web dan file-file internet berseliweran di pengaturan berkasnya.. Ane pun turun menemuinya.. Seraya berkata..
"ang, ada trik internet baru? Buat si merah?" sapa ane..
"ada.. Nih.. Bahanya.." jwb dia..
sontak, ketika ane meminjam hp-nya untuk urusan sana-sini, ternyata ang bais sedang membuka sebuah profil facebook yang tidak asing lagi bagi ane, seseorang yang mengingatkan ane pada masa lalu, kenangan aneh namun berakhir dengan indah...
Tiba-tiba..
"gimana kabarnya Rini" ucap ang bais, mendengar ucapan itu, ane sedikit kaget, sambil bingung mau ngomong apa.. Sontak.. Ane terdiam cukup lama.. Pertanyaan yang mengingatkan ane tentang sesosok perempuan yang jauh disana.. Cewek yang menjadi semangat dan inspirasi ane selama ini.. Kita bahas dia dulu, dia Rini, orang Karawang kota, Gak sengaja ane ketemu sama dia waktu ane diajak maen ke kota buat liat perkimpoian temen ane, mau gak mau ane kudu dateng ke tempatnya, walaupun tadinya merengek-rengek kagak mau ikut, soalnya kagak ada duit buat ngamplop pengantin, malu kalo ikut gak bawa apa-apa, tapi temen ane ngotot ngajak ane untuk pergi..
Diubah oleh oreg21 22-07-2018 09:49
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.6K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan