Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

banjaranhilirAvatar border
TS
banjaranhilir
:: Ikutan GERAKAN BAYARIN LISTRIK MESJID yuk :::
S E L A M A T D A T A N G D I T H R E A D
:: Ikutan GERAKAN BAYARIN LISTRIK MESJID yuk :::


Ane dapat kabar, ternyata di sekitar kita masih banyak mesjid-mesjid atau mushola-mushola yang buat bayar listrik aja masih sulit, akibat pendapatan "kotak amal" tidak memenuhi. Miris bukan?


Spoiler for Kotak Amal:


Berawal dari keprihatinan tersebut, ane punya ide untuk bikin sebuah gerakan yaitu
"Gerakan Bayarin Listrik Mesjid"di Lingkungan Masing-masing

#GerakanBayarinListrikMesjid

Spoiler for Gerakan Bayarin Listrik Mesjid:


Sekali lagi, gerakan ini kita mulai dari lingkungan kita masing-masing!

Supaya lebih praktis tidak ribet ini caranya:

1# CARI DAN TENTUKAN MESJID
Spoiler for Cari dan Tentukan Mesjid:

Sambil agan JJS alias jalan-jalan sore, atau JMP alias Joging Minggu Pagi. Agan cari (survey) Mesjid yang menurut agan pas untuk menjadi "target" sedekah Gerakan Bayarin Listrik Mesjid.Saran ane cari mesjid atau mushola yang daerah sekitarnya kabanyakan masyarakat yang masih kurang mampu (tapi itu juga ga menjamin sih... bisa jadi mesjid di komplek perumahan elite warganya pelit sedekah hehehe...), pokonya standar mesjid yang layak menjadi "target" agan sendiri deh yang menentukan.

2# CEK MESJID TERSEBUT
Setelah agan dapatkan "target" mesjid yang sesuai dengan kriteria agan, sekarang saatnya agan datangin mesjid tersebut, tapi bukan cuma didatangin aja. Agan harus bertemu dengan takmir atau pengurus mesjidnya (untuk menghindari riya', ada baiknya tahapan ini agan suruh orang lain). Dalam tahap "cek mesjid" ini ada beberapa pertanyaan yang harus diajukan, diantaranya:.

  1. Apakah mesjid ini sudah ada pihak yang membayar listriknya? atau masih dari kas mesjid?
  2. Kalau listrik tersebut pasca bayar alias pake dulu baru bayar, dan mesjid tersebut belum ada pihak yang membayar listriknya atau bayar listrik masih dari kas mesjid, berarti mesjid tersebut bisa untuk kita "eksekusi" gan. Tapi kalau listriknya udah ada pihak yang bayarin, cari "target" mesjid lain aja gan, berarti Alhamdulilah mesjid tersebut sudah ada yang bayarin
    Spoiler for Pra Bayar atau Pasca Bayar:

  3. Tapi kalau listriknya pra bayar alias beli token/pulsa, walaupun udah ada yang bayarin, kagak ada salahnya agan tambahin pulsanya.
  4. Penting nih tanyain NOMOR REKENING LISTRIK (ID Meter/ID Pelanggan), terus agan save di henpun agan.
  5. Kalau pasca bayar, bilangin sama takmir atau pengurus mesjidnya "Insya Allah mulai bulan depan listrik mesjid ini dibayar oleh ........."
  6. Kalau pra bayar, bilangin sama takmir atau pengurus mesjidnya "Insya Allah mulai bulan depan saya atau ........... ingin bersedekah berupa token/pulsa listrik Rp. ...... per bulan)

3# REGISTRASIKAN KE BANK (KHUSUS PASCA BAYAR)
Biar agan kaga ribet nih tiap bulan harus bayar listrik,agan punya rekening bank kan? (saran ane sih lebih bagus Bank Syariah hehe..., kalau belum punya rekening bank syariah, agan buka dulu rekenig bank syariah mudah kok)
Spoiler for Customer Service Bank Syariah:

Nah kalau agan udah punya rekening bank, agan datang ke bank yang sesuai dengan rekening agan, datang ke kantor cabang terdekat. Agan datang ke bagian customer service (CS), dan bilang aja sama CS nya, kalau agan "mau mendaftarkan pembayaran tagihan listrik secara autodebet" dengan fasilitas autodebet pihak bank akan menarik uang agan secara otomatis sejumlah tagihan listrik mesjid yang agan daftarkan, setiap bulannya.

Jadi agan akan bersedekah secara otomatis, ga perlu tiap bulan bayar listrik. Tugas agan hanya memastikan saldo tabungan yang didebet cukup, kalau saldonya gak cukup gak akan bisa autodebet.

Cara autodebet ini juga selain memudahkan agan dalam pembayaran, juga menghindari lupa bayar atau terlewat.

Kalau mesjid yang agan eksekusi listriknya Pra Bayar alias beli token, metode ini autodebet ini sepertinya belum bisa, tapi agan perlu membeli langsung tokenny
a


P E N T I N G

  • Dalam artikel/thread ini ane gak ngejelasin manfaat dan pahala bersedekah, ane yakin agan-agan semua sudahpada tahu manfaat dan pahala bersedekah. Semoga dengan bayarin listrik mesjid artinya ngasih cahaya tempat ibadah, ntar agan agan dikasih cahaya sama Allah SWT.
  • Bagi akan yang ingin ikut "Gerakan Bayarin Listrik Mesjid" harus benar-benar bersungguh-sungguh ya, terutama yang listrik mesjidnya pasca bayar. Agan harus komitmen dari awal akan terus menerus bayarin listrik mesjid tersebut. Jangan sampai gara-gara agan yang tidak konsisten membayar atau sering telat, listrik mesjid yang agan "eksekusi" dicabut listiknya sama PLN alias PADAM!
  • Buat agan yang masih ragu bisa konsisten tiap bulan, biar ga ada pemutusan, mulai dulu dari "mengeksekusi" mesjid yang listriknya pra bayar. Alias agan beliin token tiap bulan aja (seiklasnya dan semampunya agan, lalu agan sms kan token listriknya ke takmir mesjid yang agan "eksekusi".
  • Setelah sebulan, dua bulan, tiga bulan berjalan agan ikut "Gerakan Bayarin Listrik Mesjid" ini coba agan keajaiban rezeki orang yang bersedekah di jalan Allah SWT. Kalau segala urusan dan rezeki agan semakin lancar setelah ikutan gerakan ini, jangan lupa agan cari lagi mesjid-mesjid atau mushola-mushola lainnya yang layak "dieksekusi".
  • Buat agan yang masih belum bisa ikutan "Gerakan Bayarin Listrik Mesjid" ini secara individu, agan bisa berkelompok misal: agan satu kelas disekolah, misal: atasnama XII IPS1 bayarin listrik mesjid sekolah. atau di kampus agan satu angkatan bayarin listrik mesjid sekitar kampus. Atau atasnama OSIS, BEM, Hima, UKM, Klub motor, dsb.. Kan kecehhhh badaiiiii tuhhh
    Spoiler for Share Artikel/Thread ini Ajak Teman Agan:

  • Buat agan yang baik secara individu maupun kelompok belum bisa juga, minimal agan share atau bagikan link (alamat url) artikel/thread kaskus ini di sosial media agan, sebarkan virus "Gerakan Bayarin Listrik Mesjid" ini. Daripada share berita HOAX mendingan share gerakan kebaikan seperti ini.
  • Oia biar gak ngurangin pahala gerakan ini, kalau agan udah ikutan ga perlu di pamer-pamerin ya gan... hanya agan sama Allah SWT yang tau

*****
Baca juga artikel/thread ane bermutu tinggi lainnya
(klik aja judul artikel/thread dibawah ini)


*****
Semoga apa yang ane sampaikan ini bermanfaat ya gan, sekali lagi bantu share ya gan.....
Ayo kita sebarkan virus "Gerakan Bayarin Listrik Mesjid"
#GerakanBayarinListrikMesjid
Melalui sosial media agan-agan semuanya

emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2

Diubah oleh banjaranhilir 16-08-2017 17:11
0
3.7K
24
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan