Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

panjhie_JrAvatar border
TS
panjhie_Jr
Ini acara perayaan Kemerdekaan Indonesia yang bisa elo datengin, gan!
Ini acara perayaan Kemerdekaan Indonesia yang bisa elo datengin, gan!

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, diantaranya adalah dengan mengadakan perlombaan atau festival seni.
Pada tahun ini akan banyak festival yang dilaksanakan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, diantaranya adalah:

1. Festival kemerdekaan di Taman Impian Jaya Ancol
Spoiler for :

Seperti tahun sebelumnya, Ancol menggelar lomba panjat pinang kolosal, kali ini jumlahnya lebih banyak dari tahun lalu, 172 pohon akan diperlombakan tepat di Hari Kemerdekaan. Dengan beragam hadiah senilai 1,5 juta per-batang, lomba ini dapat diikuti oleh 2 tim dengan jumlah 4 orang per-tim. Caranya peserta hanya cukup melampirkan KTP dan struk pembelian tiket masuk Ancol tanggal 17 Agustus 2017 mulai pukul 13.00 WIB. Lomba ini digelar di area parkir Pantai Carnaval Ancol mulai pukul 13.00 WIB.
Lomba semakin seru dan meriah karena seluruh peserta lomba panjat pinang dan pengunjung akan dihibur oleh oleh penampilan raja dangdut Rhoma Irama dan Soneta group serta artis-artis Dangdut Academy akan bersama-sama bernyanyi dan berjoget di Panggung Musik Indosiar.

Kemeriahan Hari Kemerdekaan akan terus dapat dinikmati sampai 20 Agustus 2017. Pengunjung akan disajikan beragam lomba dan hiburan seperti; festival layang-layang, parade pasukan berkuda, reog ponorogo dan parade merah putih di Pantai Lagoon, aneka lomba seperti tarik tambang, gebug bantal, lari matras, balap karung pasangan, bakiak pasir dan lomba makan kerupuk, dapat di ikuti oleh semua pengunjung mulai jam 10 pagi pada 19 -20 Agustus 2017. Tidak ketinggalan festival kuliner nusantara disajikan bagi seluruh pengunjung di lokasi tersebut. Sambil menikmati kuliner pengunjung dapat menikmati alunan musik dari band Armada di panggung apung (floating stage) Pantai Lagoon, 19 Agustus pukul 19.00 WIB.

2. Forum Rakyat Persembahkan 'Konser Terima Kasih Indonesia'
Spoiler for :

Dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, Forum Rakyat akan mengadakan serangkaian kegiatan bertajuk 'Konser Terima Kasih Indonesia

dalam rangka menyambut HUT ke-72 Tahun kemerdekaan RI, Forum Rakyat terinspirasi untuk mengadakan rangkaian kegiatan Konser Terima Kasih Indonesia ini. Yah, mungkin sekedar memberi bunga mawar untuk konde Ibu Pertiwi,"
Melalui kegiatan ini kami ingin mengajak semua elemen bangsa, apapun suku, agama, kelompok, partai dan daerah asalnya, untuk mengakhiri semua pertikaian, silang pendapat dan konflik yang terjadi selama ini

3. Komposer RI Gandeng Musisi Australia di Konser Voyage to Marege
Spoiler for :

Komposer Indonesia Ananda Sukarlan dan musisi penduduk asli Australia Djakapurra Munyarrun akan tampil bersama di Jakarta dalam rangka peringatan Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke-72.

Mengambil nama dari istilah Makassar untuk Arnhem Land di bagian utara Australia, konser Voyage to Marege terinspirasi oleh koneksi antara masyarakat Yolngu dari Timur Laut Arnhem Land dan para pedagang Bugis dari Makassar.

Konser ini adalah perayaan untuk ikatan yang dalam antara Australia dan Indonesia dan akan diselenggarakan pada 31 Agustus 2017 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta.

Diubah oleh panjhie_Jr 16-08-2017 08:33
0
3K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan