CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Makna Lomba 17-an Ini Bikin Mewek Gan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5993f3325c779890338b4569/makna-lomba-17-an-ini-bikin-mewek-gan

Makna Lomba 17-an Ini Bikin Mewek Gan

Ane cuma mau berbagi cerita doang sih gan, mungkin ada beberapa diantara agan sama aganwati yang udah tahu artinya. Tiap 17 Agustus selalu tuh banyak lomba. Dulu waktu ane masih duduk di bangku SD,SMP, dan SMU masih mau ikutan lomba ini, soalnya seru-seru banget. Tapi semenjak ane udah dewasa, cielah. Ane udah gak minat lagi ikutan lomba apalagi jadi panitianya, mending ane tidur aja di rumah.



Soalnya, ane beranggapan kalau lomba 17 Agustus yang suka diadain itu konyol-konyol gan. Sampai pada akhirnya ane nemuin beberapa filosofi lomba 17-an di media. Pas ane buka dan baca, terus terang ane jadi mewek dan nyesel gan. Soalnya banyak banget makna yang melow dibalik lomba-lombanya. Bisa dibilang, lomba-lomba ini dibuat bukan sembarangan tapi punya tujuan yang penting.

emoticon-Sorryemoticon-Sorry


Nih ane mau berbagi sama agan dan aganwati yang mungkin juga udah mirip sama ane lebih suka molor daripada ikutan lomba 17 Agustus.


FILOSOFI LOMBA BALAP KARUNG

Spoiler for Filosofi:


Lomba-lomba tersebut pun sebenarnya memiliki makna mendalam. Balap karung, misalnya, mengingatkan pada perihnya penjajahan, terutama saat zaman Jepang.

Pada masa pendudukan Jepang, penduduk Indonesia begitu miskin sampai-sampai tak mampu membeli kebutuhan sandang. Karung goni pun dipakai sebagai gantinya. Sedih banget gan.....huhuhuuhuuhu


emoticon-sademoticon-sad


FILOSOFI LOMBA MAKAN KERUPUK

Spoiler for filosofi:


Beuh ini gan yang bikin ane nangis bacanya. Menurut Opini.id, lomba makan kerupuk punya makna yang sangat mendalam banget. Tangan peserta lomba diikat sambil berusaha memakan kerupuk yang menggantung, menggambarkan kesulitan pangan pada masa penjajahan.

Nah, sisanya seperti lomba tarik tambang juga bagus menurut ane maknanya. Gotong royong mengusir penjajah adalah makna tarik tambang. Sedangkan lomba panjat pinang adalah warisan dari kolonial Belanda.


SUMUR
Halaman 1 dari 2
kalo lomba sepak bola joget maknanya apa ya emoticon-Leh Uga
masukin pensil ke dalem nganu......tolong dijelaskan emoticon-Ngakak
Diubah oleh mckenzie76
Calon HT ini...

emoticon-Cool
mejeng dulu, ayo main tebak2n menyambut hut ri

Nihhh..... dalam rangka 17 Agustus
Ada yang bisa nerjemahin nama kota/daerah di Indonesia berikut ini..?

1. 🐯😨 =
2. 👍🌏 =
3. 💡🆖 =
4. 👴🎓+🎳🅾=
5. 🐋🐊 =
6. 💺👉 =
7. 👨Ⓜ🏦 =
8. ⚽⚾🏀ℹ =
9. Ⓜ🌾 =
10. 🔙🚪 =
11. 🌅🅾🆖 =
12. ⌚🍺 =
13. ⭐👻 =
14. 🎒6⃣ =
15. ❌3⃣ =
16. 🐊📍=
17. 😰💨 =
18. 🏠🎃 =
19. ⌚🚌 =
20. ✖Ⓜ🌾=
21. 🔙🍼 =
22. 💲🎭 =
23. 👮✉🅾 =
24. 💈👴👵 =
25. 😴💤=
26. 🔨 =
27. 🍯⏪ =


Ayoooo, siapa yg bisa ... jawab 1 juga gpp ...

👋🏻👋🏻👏🏻👏🏻👏🏻
Lomba balap kelereng menggunakan sendok maknanya apa?emoticon-Bingung


apa pd masa penjajahan orng pribumi makan kelereng sambil dikejar2 penjajahemoticon-Ngacir2
Lomba menikung teman, tolong jelaskan gan emoticon-Frown
waduhh ternyata gan lomba makan kerupuk itu mendalam bangat ya maknanya,, kalo sekarangmahh ane makan kerupuk kagak pernahh mikir ke situ....
emoticon-Mewek
Makna Lomba 17-an Ini Bikin Mewek Gan
Quote:


Lampung sama Palu yg ane tau
Quote:


nongkrong di trit ane aje om, kita ramein dsna
Quote:


tritnya mana... eh
emmg ini tritnya sapaemoticon-Ngakak
Quote:


trit org om, ad si lounge...ane pke app ga tw url nya hahaha
cuma panjat pinang yang sedih gan, proses nya paling lama dibanding lomba yang laen, udah gitu kadang kebagian gak sesuai keringat yang di cucurkan gan, sedih jadinya
soalnya badan besar ditaro di bawha gan, yang di ujung yang milih hadiah, sedih lagi gan,,, hiks
udah gitu bresihin badan gak bisa cepat gan, mesti ulang2 mandinya, lebih sedih lagi gan,,,, hiks
trid macam apa ini!? emoticon-Ngakak
Diubah oleh AirFie
kalo lomba makan kelereng maknanya apa gna?
wihhh terntata makna dari lomba krupuk itu toh emoticon-Matabelo
Quote:




2. Sukabumi,
5 surabaya
10. Balikpapan
12. Jambi
seru nih

Makna Lomba 17-an Ini Bikin Mewek Gan
Diubah oleh punpun48
weh begitcu toh makna tuh lomba emoticon-I Love Indonesia
Gembok emoticon-Peace
Ada yang emang punya makna ada yang nggak
Yang nggak, cuman lomba-lomba karena terpengaruh perkembangan jaman
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di