fulbrightAvatar border
TS
fulbright
Notebook Tertipis Dunia Mendarat di Indonesia


Jakarta - Asus kembali merilis sejumlah perangkat baru. Salah satu yang diboyong adalah notebook lipat yang diklaim tertipis di dunia.

Perangkat tersebut adalah ZenBook Flip S UX370. Asus membuat ketipisan melebihi dua notebook Apple. MacBook punya ketipisan 13,1 mm, sementara MacBook Air punya ketebalan 17 mm. ZenBook Flip S UX370, punya ketebalan hanya 10,9 mm.

"ZenBook Flip S 20% lebih tipis dibanding MacBook dan 35% dari MacBook Air," kata Notebook Product Manager Asus Indonesia Veronica Erwin, di acara peluncuran, Jakarta, Selasa (15/8/2017).


Tidak hanya itu, bobot notebook anyar Asus ini juga lebih ringan 22% dari MacBook Air. ZenBook Flip S bobotnya hanya 1,1 kg, sementara perangkat jagoan Apple punya berat 1,35 Kg.

Keunggulan ZenBook Flip S tidak hanya itu. Bodinya dibuat dari alumunium alloy aerospace-grade 6013. Material ini diklaim lebih kuat 50% lebih kuat dari notebook di kelasnya.

Asus juga menyematkan engsel ErgoLift yang membuat notebook dapat dilipat 360 derajat. Alhasil, pengguna dapat membentuknya jadi notebook standar, display, tent dan tablet.

Dapur pacunya dipercayakan pada prosesor generasi ketujuh Intel Core i7 dengan RAM 16 GB yang didukung kapasitas 512 GB. Layarnya berukuran 13,3 inch dengan resolusi Full HD. Asus melindungi layar sentuhnya dengan kaca Gorilla Glass agar terhindar dari baret.

Selain itu, disematkan dua port USB Type C, sebuah port HDMI dan USB Type 3.1. Tak ketinggalan, ada juga fitur fast charging.



"Baterai terisi 60% hanya dalam waktu 49 menit," ujar Veronica.

ZenBook Flip S hadir dalam varian warna smokey grey dan royal blue. Jika tertarik, siapkan dana Rp 25,299 juta untuk menebusnya.

https://m.detik.com/inet/consumer/d-...t-di-indonesia

Mahal juga ya emoticon-Matabelo
0
19.9K
215
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan