Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

suryaplusAvatar border
TS
suryaplus
Yahudi “Keren”, Kata Remaja Belanda
Yahudi “Keren”, Kata Remaja Belanda
Banyak kata yang digunakan remaja untuk menyataan bahwa sesuatu itu mengagumkan, misalnya 'keren', 'cool', 'awsome' dan lainnya. Sekarang, di Belanda remaja memakai kata 'Yahudi' untuk menyatakan bahwa sesuatu itu keren menurutnya.

Dilaporkan Al-Arabiya (18/1/2013) dari situs Belanda Pow Ned, para remaja di Belanda sekarang juga menggunakan kata 'Jood' (Yahudi) untuk menyatakan sesuatu itu “indah dan sangat menyenangkan.”

Di situs Urban Dictionary, istilah 'jood' diartikan sebagai 'cool' (keren, mengagumkan). Namun, berdasarkan statistik atas istilah tersebut, definisi kata 'jood' sebagai 'cool' mendapatkan reaksi yang beragam. Hanya 9 orang yang menyatakan definisi itu akurat, dan sebanyak 22 lainnya meragukannya.

Penggunaan istilah 'Yahudi' ini pernah menimbulkan perdebatan, ketika para pendukung kesebelasan Belanda, Ajax-Amsterdam, meneriakkan kata-kata “kami adalah Yahudi Super” ketika pertandingan berlangsung.

Sebuah kelmpok anti-rasisme Belanda, BAN, kemudian menuntut klub olahraga itu karena menggunakan sorakan yang berbunyi mendukung Yahudi.

Menurut Marc van Oostendrop, profesor linguistik di Universitas Leiden, istilah 'Jood' (Yahudi) sudah sejak lama digunakan untuk menyatakan sesuatu yang berkaitan dengan 'ketamakan'.*

Sumber : http://www.hidayatullah.com/read/268...a-belanda.html
0
3.3K
18
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan