skydaveeAvatar border
TS
skydavee
Mereka Membuktikan Jika Hantu Itu Ada



Siapa yang tidak mendengar kata hantu? Ya, semua orang pasti pernah mendengar. Meskipun belum tentu semua orang pernah melihatnya secara langsung. Kecuali, melihat hantu dalam tayangan televisi atau dalam film-film di bioskop.

Hantu, pada dasarnya sama seperti manusia. Ciptaan Tuhan yang menghuni alam ini. Bedanya, mereka tidak punya fisik. Menurut Mickey Oxcygentri (karena beliau bernafas menggunakan oksigen, maka nama belakangnya diberi kata Oxcygen + tri), manusia berenergi positif, sedangkan hantu negatif. Karena bumi juga negatif, maka hantu tidak bisa menampakkan diri.

Negatif ketemu negatif, maka akan bertolak belakang. Duhh... Bersyukur banget bukan? Andai tidak, kita mungkin dibuat pusing gegara liat hantu lagi kongkow di cafe, atau ikutan jadi umbrella girl pas ada hajatan moto GP. Eh, anyway, kemaren pas di Austria, seru banget tuh. Dovi sama Marq pada balapan biar jadi numbero uno.


Balik lagi ke cerita hantu. Nah, wujud hantu itu sebenernya aktualisasi (neh bahasa TS ndiri lho) dari apa yang ada di pikiran kita. Karena keseringan liat film horor, yang biasanya hantu berwujud kuntilanak or pocong, maka ketika kita mengalami ketakutan yang amat teramat takut, yang muncul ya hantu seperti dalam alam imajinasi kita. Mau tau buktinya?

Bagi gansis yang sering nonton film vampire, ada hantu yang sukanya lompat-lompat dan baru berhenti jika jidatnya ditempelin kertas ajimat. Pernah kan? Apa rupa mereka seperti hantu made in film-film Indonesia? Beda bukan?

Spoiler for Hantu di film horor Cina:


Okay, TS kasi contoh lagi. Pernah liat Valak? Hantu yang wajahnya bikin kita sukses ga berani pipis kalau tengah malam lagi tinggal dirumah sendirian? Beda sama vampire dan pocong bukan?

Spoiler for Valak... Bukan Salak...:


Baiklah, biar lebih plong, TS kasi contoh lagi. Pernah nonton film Friday the 13th? Liat deh. Para hantu disana beda banget sama yang kita liat dan dimitoskan di Indonesia. Artinya adalah, wujud hantu adalah tangkapan dari apa yang kita pikirkan.

Perburuan mengenai eksistensi hantu sebenarnya bukan cuma di Indonesia. Bahkan di luar negeri, sudah ada komunitas yang mencoba menghadirkan atau setidaknya menangkap sosok hantu. Lalu membahasnya secara sains. Seru bukan?

Di Inggris, pada 1862, sejumlah orang mendirikan komunitas “detektif hantu” Ghost Club. Belakangan, beberapa nama kondang, seperti sastrawan WB Yeats dan penulis novel detektif Sir Arthur Conan Doyle, ikut bergabung dengan Ghost Club. Salah satu detektif hantu itu adalah William Stainton Moses. Dia meneliti lebih dari 600 foto yang diduga menampilkan sosok supranatural. Hasilnya, kata Alan Murdie, Ketua Ghost Club, dikutip oleh BBC beberapa waktu lalu, hanya ada belasan foto yang menurut dia layak masuk kategori “berbau gaib”. 

Salah satu foto “hantu” yang sangat kondang itu adalah foto “hantu” Lord Combermerekarya Sybell Corbet pada 1891. Foto “hantu” lain yang sangat kondang dibuat tak sengaja oleh Hubert Provand dan asistennya, Indre Shira. Hubert, yang berniat memotret tangga di Raynham Hall di Norfolk, Inggris, melihat bayangan putih berdiri di tengah tangga. Bayangan itu konon adalah Lady Dorothy Townshend, yang meninggal misterius dua abad sebelumnya.

Kalau di Indonesia, Mickey jadi pioner pembentukan GPC atau Ghost Photography Community. Mereka melakukan berbagai ekspedisi guna menangkap sosok hantu berdasarkan sinar infra red atau inframerah.
Ga perlu meditasi atau pake ritual kembang tujuh warna gansis. Apalagi harus sediakan kopi or rokok klobot yang susah di cari. Cukup siapkan kamera.

Spoiler for GPC dok.:


Spoiler for GPC dok.:


Spoiler for GPC dok.:


Pada dasarnya, infra red ini ga bisa ditangkap oleh mata manusia. Nah, jika menggunakan bantuan alat ini, kadang kita bisa menangkap bayangan, syukur-syukur sosok hantunya secara jelas. Asyik, atau horor? Tapi banyak asyiknya kok. Kali aja ada pertukaran info gimana kehidupan disono. Kalau emang lebih menjanjikan, ga salah dong persiapkan segala administrasi, nyusul deh ke alam hantu...
Ga ding, becanda.

Itu dia berbagai cara jika ingin melihat hantu. Cukup beli aja kamera yang ada inframerahnya, atau bergabung di komunitas GPC. Tertarik?

Tapi siapkan mental yang kuat ya? Dan sebelum sukses memotret para mahluk astral, berpikirlah jika mereka cakep. Biar yang muncul juga yang cakep. Ga usah mikiran mantan. Ntr keluar sosok mantan versi hantunya....

Spoiler for Hantu juga ada yang cantik lho...:


Spoiler for Silakan nilai ndiri yach...:


Spoiler for Nih hantu spesialisasi malam bulan purnama...:


Spoiler for Penampakan gegara asap klobot:

Salam hantu...
Eh salam skydavee
...

ref¹
Diubah oleh skydavee 16-09-2017 00:50
0
43.8K
304
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan