CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Gosip Nyok! /
Negara mau rampok rakyatnya ? denda pajak pph 200% kalau gak ikut tax amnesty ? GILAA
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57bebeddc1cb17c0138b456e/negara-mau-rampok-rakyatnya--denda-pajak-pph-200-kalau-gak-ikut-tax-amnesty--gilaa

Negara mau rampok rakyatnya ? denda pajak pph 200% kalau gak ikut tax amnesty ? GILAA

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 6
Quote:


ente siape nyuruh2 emoticon-Big Grin

pakar hukum pajak geleng geleng kepala liat kelakuan pemerintah indonesia yg selalu menyedoti duit rakyat dengan dalil pajak..
terlalu banyak pajak alias pajak berganda di indonesia...


emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
heboh banget lu gan, emangnya berapa pajak yg lu bayar selama setahun? kalo lu mau sadar, Jalan raya yg tiap hari lu pake tu duitnya darimana kalo gak dari pajak yg lu ngga ikutan bayar? jembatan, fasilitas umum dan untuk menggerakkan negara ini sendiri darimana uangnya kalo gak dari pajak yg lu ngga ikutan bayar?

lu jangan ngomong aja gan, mari ikut berkontribusi untuk Negara ini
Bukannya saat beli rumah tuh sudah bayar pajak waktu balik nama? maksudnya gimana ini gan? ane dulu dah beyar pajak. termasuk pbb yang tiap tahun...
harta ane yg berharga dan satu2nya cuman cinta suci ane gan, lain tidak emoticon-Hammer emoticon-Hammer emoticon-Malu emoticon-Malu

Quote:



Quote:


Pemerintahnya juga sudah jujur belum? Korupsi sudah benar2 diberantas?? Kyknya pemerintah sekarang malah tambah parah deh korupsinya dan jelas2 banget negara cuma dikendalikan sama segelintir orang. Hanya gak keliatan aja dan gak diberitakan di media karena media sudah dikendalikan sama org2 mereka.
PNS2 org2 pemerintahan sampai pejabat tinggi juga korupsinya gila2an.
Proyek jalan raya infrastruktur itu dr hutang semua gan asal mau tau.
Subsidi semua udah dicabut. Duitnya pada kemana???
Kalo pemerintah mau jujur dgn terbuka perihal apbn dan keuangan rakyatnya juga pasti taat pajak.
Tax amnesti juga ga ada jaminan bahwa negara ga akan ngutang lagi. Paling2 juga duitnya abis lagi. Ujung2nya jebakan betmen.
Diubah oleh kodok.strezz
ga gitu juga kali gan. kemaren saya ikuti kajiannya tentang tax amnesti. intinya begini :

1. Tax amnesti bukan merupakan keharusan. itu adalah sebuah pilihan. ingin ikut atau tidak.
2. tax amnesti hanya diberlakukan pada PPH dan PPN. sebagai karyawan, otomatis PPH kita dibayar oleh perusahaan, maka artinya kita taat pajak.
3. sedangkan utk PPN, hanya diberlakukan pada usaha yang memiliki omset sebesar 4.8M/tahun
4. jika ternyata anda lupa melaporkan harta, maka bisa dilakukan revisi di SPT pada tahun pelaporan berikutnya. contoh : saya punya 25gr logam mulia. jujur..saya lupa melaporkan. ini akan saya laporkan besok pada pelaporan SPT periode selanjutnya. tetapi jika saya tidak lapor utk menghindari pajak dan ternyata saya ketahuan menyembunyikannya..maka saya dikenai denda 200% dari 25gr logam mulia tadi.

setau saya begitu. jadi utk anda-anda yang taat bayar pajak apalagi PPH anda dipotong dari gaji anda setiap bulan oleh perusahaan, maka ga usah khawatir. ga mungkin harta anda tau2 disita.
ga usah takut gan

rumah kan sudah ada PBB tahunan... itu juga pajak

motor kan juga bayar pajak tahunan dan yang 5 tahun sekali... itu juga pajak

ga usah heboh gan

biasa lah... indon emang banyak bacot

Quote:


Oh seperti itu bro

OK Noted. Tapi mohon disampaikan ke orang pajaknya bro. Kita udah berusaha meluangkan waktu mengisi SPT yang notabennya membantu kerjaan mereka (dengan proaktif seperti yang mas bro sampaikan) yang kurang aktif jadi mohon dihargai usaha kita.

Karena setiap tenggat pengisian SPT itu malah dibayang2i dengan "isu" apabila telat mengisi SPT ada danda pajak. Itu yang berhembus di kantor ane.

Jadi mohon hargai para wajib pajak yang sudah mau meluangkan waktu membantu mereka (para orang pajak) mengisi SPT tahunannya. Dan seharusnya daripada dihembuskan "isu" ada denda pajak bila terlambat lapor SPT lebih baik ada imbalan pajak bagi mereka yang sudah membantu kerjaan mereka.

Intinya saling menghargai aja sih kalo ane mah bro.
Ya gan negara kita emang begono, agan kerja prusahaan suruh bayarin pajak (pph21), agan beli jasa atau barang kena bayar pajak (ppn), agan punya usaha jasa dpungut pajak (pph23) jgn lupa bayar pph21 karyawan agan dan kalo usaha agan untung jgn lupa pph badannya dbayar emoticon-Ngakak
Diubah oleh 0012
Quote:


yg ngomong gini biasanya :
1. petugas pajak
2. orang yg digaji atau makan dr duit pajak
3. orang miskin yg gak perlu pajak
emoticon-Big Grin

ente sendiri bayar berapa ratus ribu / juta per tahun?
mobil tiap tahun bayar pajak neng, kecuali ente beli mobil gratis boleh ngoceh masalah jalan siapa bayarin.

kontribusi? ane bayar pajak dah 8 tahun aja sekarang mulai males ngelihat gak ada manfaatnya, tiap urusan sama pegawai pemerintah yg digaji dr pajak juga tetep aja ngeluarin duit lagi, mana pernah pemerintah serius ngusut kyk gitu? taunya minta duit doang.
Judulnya menyesatkan.Setau ane yg kena denda 200% itu bagi yg udah ikut amnesti pajak sdh menikmati fasilitas penghapusan pajak tp blm jujur msh ada harta yg disembunyikan,nah itu yg kena sanksi 200% CMIW
yang sampah tuh pemerintah indonesia, yg dukung tax amnesty tuh anjing !
Quote:



Gan sekedar share nih ya,,, ogut baru dari kpp pajak kemaren di panggil,, ehh mau kasih tau aza nih yg sebener nya dari orang pajak,,, karena tadi nya gw awam jadi kaget en melek semelek nya dah,, parahhh juga ya ternyata..

gini gan,, misal agan punya rumah atas nama agan , terus agan ga laporin di spt tahunan agan,, itu udh ada perpu nya dan udh berlaku di bulan mei ini tahun ,, klo ketauan djp pajak pemeriksaan itu kita akan di anggap sembunyiin harta,sanksinya berat..,
dan klo kita jual rumah kan past kita musti ada npwp dan ada pajak jual beli nya,,,, maka dari situ kita akan ketangkep ketauan ga lapor nya,,, klo di liat di spt tahunan itu harta rumah yg di jual ga di lapor agan2 akan dikenain denda parah loo
0-50 juta denda 5%
50 jt-250 juta denda 15 %
250 jt keatas denda 25%
500 jt keatas denda 30 %
ditambah lagi ga lapor spt dan ga ikutan tax amnesty denda lagi 200%
lahh abiss dah itu rumah di ambil negara,,,, untuk yg mau beli mana mau bayar klo denda udah segitu,,,

buat kita2 klo yg pendapatannya di bawah ptkp,, mending buruan pembetulan spt , jadi mending lah klo ada pemeriksaan
kan lagi klo pendapatan di bawah ptkp kita ga usah ikut tax amnesty gpp asal klo harta yg kita punya di laporin di spt tahunan, jadi nanti klo jual kita ga kena denda yg naujubille itu,,,


Diubah oleh hantu putih
Waduuuuh kok gtu ya negara, bukan koruptor yg di kejar2 malah rakyat sendiri di hantui terus.
Diubah oleh gastor
iya gan, itu beneran
makanya 2019 jangan nyoblos petruk lagi
Quote:

.ember gan,, ane bilang sama orang pajak nya lah saya ga ngerti tax amnesty,, untuk siapa sebener nya,, sosialisasi minim gini kok tau2 denda diumumin begini,,, kesian dong bnyk yg ga tau pak,,, saya aja pikir tax amnesty buat orang kaya yg punya harta duit di luar negri sama rumah di luar negri,,, kok jadi nya rakyat yg punya rumah seandainya ga ngerti n ga lapor yg pada mau disitain dong pak nanti nya,,, wahhhh ampyunn deh,,, pokoknya 2019 noway for milih yg ini lagi deh,,,,
Quote:


Naaah itu dia gan, sedikit bingung ane baca beritanya. Entahlaah gan
selamat berbuka puasa buat semuanya....emoticon-Nyepi
kalo gw liat permintah skerang :dor terlalu maksa di sini .. MAKSAIN infrastruktur... KARENA KORUPTOR GA ISA DI KEJER .. GARA2 ANCEMAN KELUARGANYA TAKUT DI BUNUH .. or di incer .. ujung2na rakyat yang adem ayem di kejer ...secara logika aja lah .. ITU DANA SUPERSEMAR KENAPA GA DI KEJER ,,, PADAHAL ITU DANA LEBIH BESAR DARI PADA orang2 kaya kita yang bayar ...

belum lagi antek2 orde baru.. korupsi triliyunan...

takut ama air keras .. di culik dlll.. ujung2na kita yang di korbanin ...:dor :dor :dor
Halaman 5 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di