Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

heavenisnomoreAvatar border
TS
heavenisnomore
Dipaksa Mengaku Jambret, Polisi Bali Bakar Kelamin Sigit
Dipaksa Mengaku Jambret, Polisi Bali Bakar Kelamin Sigit

Penyidik Kepolisian Resor Gianyar dilaporkan ke Divisi Propam Polda Bali, karena diduga telah melakukan penyiksaan terhadap seorang pria bernama Sigit Hidayat, yang dituduh melakukan tindak kejahatan penjambretan. Dugaan penyiksaan terhadap dilaporkan keluarganya, Senin, 14 Agustus 2017.

Saat ditemui di markas Polda Bali, kakak kandung Sigit, Muhyiddin Syamsuddin menceritakan kronologi adiknya itu dari mulai ditangkap hingga akhirnya disiksa penyidik Polres Gianyar.

Menurut Muhyiddin, peristiwa ini bermula dari adanya laporan penjambretan yang terjadi pada 5 Agustus 2017. Dari hasil rekaman CCTV di lokasi penjambretan, penjambret diketahui menggunakan motor Vespa warna hitam.

"Kebetulan adik saya ini juga punya motor Vespa warna hitam. Dia langsung didatangi di kamar kosnya, di sana langsung dipukuli oleh sekitar 8 orang polisi. Selanjutnya dia dibawa ke Polres Gianyar," kata Muhyiddin.

Setiba di Markas Polres Gianyar, kata Muhyiddin, penyiksaan tak berhenti begitu saja. Sigit dipaksa mengaku sebagai pelaku jambret. Selama pemeriksaan berlangsung, anggota polisi sempat membakar kemaluan Sigit dengan cara meneteskan lelehan plastik yang dibakar.

Muhyiddin menuturkan, dalam kondisi disiksa itu, Sigit dipaksa mengakui telah melakukan penjambretan di 17 lokasi berbeda di Bali. Karena tak tahan disiksa, Sigit terpaksa mengikuti kemauan penyidik untuk mengaku sebagai jambret di dua lokasi penjambretan.

"Padahal adik saya bukanlah pelaku penjambretan. Ini hanya soal kesamaan motor Vespa warna hitam saja. Di CCTV juga tidak terlihat pelat nomor kendaraan dan wajah pelaku. Tidak ada barang bukti sama sekali adik saya melakukan kejahatan seperti dituduhkan," ujarnya.

http://www.viva.co.id/berita/nasiona...-kelamin-sigit

Dipaksa Mengaku Jambret, Polisi Bali Bakar Kelamin SigitDipaksa Mengaku Jambret, Polisi Bali Bakar Kelamin SigitDipaksa Mengaku Jambret, Polisi Bali Bakar Kelamin Sigit
0
2.3K
33
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan