pinkseaAvatar border
TS
pinksea
Bukit Moko, Tempat Keren Buat Refreshing di Bandung
Kalau kamu mencari tempat wisata yang memberikan pemandangan yang indah tapi nggak mau ribet naik gunung, maka kamu bisa jadikan Bukit Moko tujuan wisata kamu. Mungkin bagi kita yang tinggal di Jakarta terasa asing mendengar tempat wisata satu ini. Namun, bagi warga Bandung, Bukit Moko adalah satu tempat wisata yang ramai diperbincangkan. Setelah ane cari tahu, memang tempat ini pantes banget untuk diperbincangkan karena meskipun sederhana, tempat ini punya pemandangan yang keren dan juga pas banget untuk kita rekreasi dan refreshing dari segala kepenatan aktivitas.



ukit Moko berada disekitar ketinggian 1500 meter dari permukaan laut. Nah karena letaknya ini, jangan bingung kalau disana nanti tempat ini selalu diselimuti oleh kabut tebal. Dari atas bukit dengan hamparan rumput hijau ini kita bisa melihat pemandangan 180 derajat kota Bandung. Katanya warga Bandung sering bilang kalau Bukit Moko adalah puncak tertinggi di Bandung. Selain pemandangan kota Bandung, kita juga bisa menikmati pemandangan hutan pinus sambil berjalan menuju Puncak Bintang atau puncak tertingginya Bukit Moko. Jika kita punya banyak waktu, menghabiskan waktu disana hingga malam hari nggak akan buat kita rugi karena kita akan terpukau dengan keindahan lampu-lampu kota Bandung yang terlihat jelas.

Tapi, wisata alam yang terletak di Desa Cimenyan ini benar-benar berada di dataran tinggi. Untuk menuju ke Puncak Moko butuh sedikit perjuangan. Karena selain jalanan sempit dan curam, tekstur jalanan juga berbatu. Untuk itu, demi keselamatan kamu harus benar-benar memikirkan alat transportasi apa yang pas untuk digunakan sampai ke sana. Tentunya alat transportasi kamu harus dalam keadaan prima sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di perjalanan. Oh iya! Untuk masuk kesana kamu harus membayar tiket sebesar 8000 rupiah setiap orangnya ya. Jangan lupa mampir ke Warung Daweung ya, yaitu sejumlah warung lesehan yang menyediakan menu makanan dan minuman yang murah meriah. Buat yang ingin berkemah juga bisa karena disana tersedia Camping Ground yang punya areal api unggun.



Penting untuk diketahui nih, jika kamu berniat untuk menggunakan mobil menuju Bukit Moko, sebaiknya jangan menggunakan mobil sedan. Mengingat jalanan yang sulit dilewati, seperti kamu akan tambah sulit menuju Bukit Moko jika menggunakan mobil kecil. Jadi gunakan kendaraan yang tepat dan dalam keadaan yang sehat demi keselamatan dan wisata kamu selalu menyenangkan.


Share yuk yang udah pernah kesini!
0
2.5K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan