Menurut pengalaman ane, pom bensin yang bagus itu adalah pom bensin yang dipake angkot buat isi bensin.. kenapa?
Karena rata2 angkot isi bensin itu untuk setiap trip dia, jadi misal 1x trip habisnya 20.000, nah dia akan ngisi segitu terus bbrp kali di hari yang sama
Jadi sopir angkot kebanyakan sangat teliti dengan meteran pom bensin
Kejadian mirip kayak di daerah ane bandar lampung..
Isi solar untuk innova 200rb di pom yg kode 4 ga full, pdhal kalo ane isi di pom yg kode 1 itu 200rb pasti full sampe mentok..
kalo ada kecurangan segera lapor, gw jg pernah kena motor gw dulu tangkinya 15 liter trus gw isi pretamax 100.000 biasanya langsung tumpe2 tapi ini 100.000 ga full?? aneh bin ajaib padahal tangki gw udah ubah mode RES (yang biasanya sisa 1,5 liter) tapi aneh bin ajaib (pretamax waktu itu 8.500 seliter) yaa namanya juga pertamina pemerentah, harus ada ala ala korupsi taik anjinx baru sedap bray
Original Posted By semprot.crooot►lain kali kalo isi bensin, meteran awal sama akhir diawasi terus bray
itu angka meteran selalu ditera ulang secara berkala
dan mustahil dimanipulasi sistemnya jadi dijamin akurat
pastikan sebelum ngisi, angka meteran harus nol
repot dikit nggak papa kan
gak hanya angka meterannya gan, tapi gelas ukur yang dipangkal selang juga harus diperhatikan ( kaca cembung yang suka ada bola berputar klo BBM lagi ngalir ). pastikan gelas ukur harus dalam keadaan penuh, klo nggak penuh berarti agan dapet anginya dl baru BBM
ane punya beberapa pengalaman buruk ngisi di POM dengan kode 34. Sekarang hampir ga pernah ngisi disitu, nyari kode 31 terus. Kecuali klo bensin benar2 sekarat dan ga ada pilihan lain. Klo pun mesti ngisi, ngisi nya paling banyak 50 rebu, sekedar asal bisa jalan sampai POM 31 terdekat
Semua laporan yang masuk akan kami proses dalam 1-7 hari kerja. Kami mencatat IP pelapor untuk alasan keamanan. Barang siapa memberikan laporan palsu akan dikenakan sanksi banned.