reza85Avatar border
TS
reza85
Kisah Hidupku.
Bingung sebenarnya mau kuawali dari mana. Ya ini kisah ku dari masa SMA, kuliah dan kerja. Dari namanya suka duka sampai duka cita.
Perkenalkan namaku Ian. Aku lahir dan besar di kota L*o***u****, skrg udh pindah ke kota M*****. Aku anak kedua dari tiga bersaudara. Kakak ku cewek dan adik ku cowok. Ku tinggal disebuah perumahan dinas tempat bapak ku bekerja. Perumahan penuh fasilitas yang bisa digunakan secara gratis(kolam renang, lapangan tenis, lapangan bola, listrik, telepon, bahkan air pun gratis). Diperumahan tersebut terdapat sekolah dari TK(ada 5), SD(ada 4), SMP(ada 2), SMA(cuma 1), dan banyak lagi fasilitas yg disediakan disana(terpaksa ku sebutkan karena semua itu akan berhubungan dgn cerita ini)

MASA SMA
PART 1

Orang bilang masa SMA itu masa2 mencari jati diri. Bener(walaupun sebagian org bilang salah). Tahun 2001 aku masuk SMA. Bukan SMA favorit, bukan pula SMA ternama, tpi termasuk SMA yg full fasilitas pada saat itu. Pada saat Ospek, aku ga ikut karena posisi ku saat itu masih di Jakarta belum dapat tiket utk pulang ke daerah asal ku. Ya, saat liburan, kami sekeluarga ke tempat kakek dan nenek ku yg berada di Jawa Timur. Berhubungan masa liburan, jadi tiket sudah habis kalo ga di booking jauh2 hari. Untuk pendaftaran ke SMA ku percayakan ke sahabatku dari kecil, jadi kita satu sekolah lagi (dari TK sampe SMP kita selalu satu sekolahan). Walaupun seperti itu, aku tetap kesusahan mendapat kelas yg masih kosong kursi nya (setiap kelas diisi maksimal 30 siswa). Akhirnya ku ditempatkan di kelas 1-4. Kelas yg diisi dengan anak2 yg kubilang sangat luar biasa. Gmn ga luar biasa, pentolan(preman) dari kedua SMP ada di kelas itu. Hari pertama sekolah, kulewati dgn biasa aja. Ga ada yg istimewa. Dapat wali kelas guru tobat jadi killer (kabar nya pernah mukul murid sampe opname), pemilihan struktur kelas (ketua, wakil ketua kelas, bendahara, sekretaris dan bidang kekeluargaan). Aku sedikit aman dan tenang disekolah itu karena aku satu sekolah dgn kakak ku. Saat itu kakak ku kelas 3 dan terkenal juga sebagai cewek tomboy.

Aku tetaplah aku, anak laki2 yg kadang2 kena bully sama teman2 sebayaku. Karena ga mau kena bully lagi, mau ga mau aku ikut gaya anak kelasku saat itu, bolos (kalo ngerokok, udh dari dulu ku ngerokok bahkan dari TK udh ngerasain yg namanya tembakau). Tapi ya tetap, disana posisi ku jadi kacung. Disuruh ini dan itu harus manut. Walaupun gitu, aku agak sedikit menikmati. Setidaknya mereka udh ga terlalu sering membully ku.

Ku berangkat sekolah dgn kendaraan yg penuh histori di keluarga ku. V*SPA. Kendaraan warisan dari bapak ku. Tuh v*spa ku cat warna kuning. Kata org sih mirip di film LUPUS. Padahal ak sering nonton film itu, tpi ga pernah liat kalo si Lupus naik v*spa. Jadi kalo ada org bilangin kyk gitu, ku cuma senyum aja. Soalnya memang ga tau.
Banyak yg suka dgn v*spa ku, bahkan ada yg minta barter v*spa ku dgn S*pra X pada saat itu baru keluar model terbaru.
Suatu hari teman ku, Ian. P datang kerumah.

Ian P = teman ku
Aku

Ian. P = Bro, kupinjem si kuning ya.
Aku = ???
Ian P = Nanti jam 3 kuambil ku.
Ian P = Cewek ku pingin naik v*spa mu
Aku = (masih ga percaya) hah??
Ian P = kita tukeran motor
Aku = (makin ga percaya) okelah.

Bisa dibayangin ga ketika ada anak orang kaya datang ke rumah mau pinjem v*spa butut ku. Bahkan aku disuruh bawa motornya yg saat itu adalah motor keluaran terbaru dri H*NDA.

Ian P = Bro, ne v*spa ga dijual?
Aku = Wah, ga bro.
Ian P = Kalo tuker sama motor ku gmn?
Aku = (wah agak goyang ne anak)...
Ian P = Aku nambah 500rb deh.

Hah??
Motor keluaran terbaru + 500rb mau ditukar dgn v*spa butut??

Aku = Waduh, ga dulu bro, ne v*spa banyak histori nya.

Ya,ne v*spa dibelikan bapak ku saat ibu ku masih mengandung aku. Mau pinjam motor ke tetangga malah diomelin sama tetangga katanya ibu ku itu ngerepotin. Akhirnya bapak ku beli v*spa itu dgn nyicil dmn harga tu v*spa masih 500 rb(pada taon 85).

Skip skip.

Kriiiiingggg.... kriiiingggg.... (telp rumah)

Aku = halo...
X = halo... ini Ian ya?
Aku = iya.. ne siapa?(tumben ada cewek nyariin aku)
X = ku Vita.
Aku = Vita siapa?

Aku termasuk cowok yg sedikit kaku ke cewek pada masa2 itu. Jangankan pacaran, duduk dekat cewek aja udah keringetan, tangan dingin dan jantung deg2an.

Aku = tau dari siapa no telp rumahku??

Pada jaman itu, hp itu adalah barang yg super duper mewah. Jadi kalo mau komunikasi ya lewat telp rumah.

X = dari teman.
Aku = oooo. Kmu tinggal dmn?
X = rumahku si P*M tpi disini tinggal di tempat saudara di jln Pl*ju.

Skip skip..

Akhirnya ku sering di telp Vita krna ku ga tau no telp nya.

Suatu sore aku ke rumah sahabat ku. Ari. Ya ku sekalian curhat kalo beberapa hari ne ada cewek yg telp kerumah pake nama Vita.

Aku = Ri, ne udh beberapa kali ada cewek telp nyari ak.
Ari = tumben??
Aku = eh kampret, serius neh.
Ari = oh iya, kemarin tu ada teman adik ku nanyain kau (adik nya Ari ini cewek). Nanya2 no telp gitu.
Aku = hah?? Namanya siapa?
Ari = F*tty.
Aku = ooooo... berarti dia yg telp aku...

F*tty ini adalah mantan nya teman ku. Saat itu di masih SMP kelas 2.

X = lagi ngapain neh?
Aku = ga lagi ngapa2in. Eh ak bole nanya ga?
X = nanya apa?
Aku = kamu vita kan?
X = iya.
Aku = vita ato f*tty??
Diubah oleh reza85 14-08-2017 09:18
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.9K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan