Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mia.wallaceAvatar border
TS
mia.wallace
Masalah Selingkuh
UPDATE:

Halo all..
Thanks buat yang udah reply thread gw. Gw terima PM juga. Kebalikan dari yang komen langsung di thread ini, yg PM malah kebanyakan mengerti kenapa gw sampai berpikir kesana. Yang paling banyak adalah mereka cerita punya simpanan dan mereka enjoy dgn cewek simpenan ini walo mereka msih sayang dgn istri aslinya. Ada yg punya sekedar friend with benefits tanpa perasaan love, pure sex doang. Ada juga lebih enjoy dengan istri siri hingga punya anak, istri aslinya tau, tapi sama2 tidak mau cerai karena masalah status (pandangan masyarakat) dan kasihan anak. Ada yg udah ga ada feel sama pasangannya tapi gamau cari di luar karena takut walo sebnernya pengen. Ada juga PM yg usil2 yg ngajakin gw kalo mau "coba-coba".

Well, thank youuu banget yg udah PM dan share ke gw. Reallyyyyy appreciate that, bikin gw merasa ga sendirian dan cuma gw yang punya masalah dalam rumah tangga. Thank you buat yang kasih ijo2 ke gw, gw ga tau siapa.. Thank you juga yg udah kasih masukan ini itu, thanks juga buat yg udah kasar ke gw.. It's okay, gw ga bisa jg kontrol bahasa kalian satu2 yang komen di sini kan. Gw baca semuanya walo ga bisa balesin satu2. Jadi gw lanjut ke update aja ya.

__________________________

Setelah googling sana sini (walo di google ga banyak info juga soal ini) akhirnya gw pergi ke psychologist, sendirian. Susah juga cari psikolog yang bener2 profesional, yang eank diajak ngobrol. Gw termasuk picky, gw ga bisa ceritain semua masalah pribadi gw ke org yg gw ga nyaman. Gw putusin ga ke marriage counselor karena gw pikir toh yang dateng gw sendirian. Akhirnya gw nemu yg gw nyaman, keliatan profesional, dan jadwal dia cocok sama gw. Gw ceritain semuanya, detil, gw marah, nangis, gw tumpahin semua disana. Menurut therapist gw ini, gw ini mengalami kekecewaan parah, kecewa akan keadaan yang tidak sesuai cita2 gw. Intinya, gw tipe yang sangat control freak, semua harus sesuai plan gw. Gw akan merasa sangat merana kalo hal2 yang gw nilai sangat tinggi dijauhkan / diambil dari gw, which is dalam hal ini adalah karier dan hidup di luar negri, semua yang sudah sangat settle tapi gw terpaksa ninggalin itu semua. Buat tipe org seperti gw yang udah terbiasa in control, high achiever, mandiri, determined, ngejalanin hidup yang out of plan itu sangat menyiksa. Masalah gw bukan karena sex nya itu sendiri, tetapi lebih karena virginity gw saat itu adalah satu2nya hal yang gw masih punya kontrol setelah gw kehilangan karier gw dan hidup settle di luar negri yang udah gw plan dari awal, tetapi ternyata si cowok yang seharusnya bisa menghargai itu justru nglakuin pertama kali sama perek. Disini gw jadi bener2 kehilangan semua hal yang bisa gw kontrol lagi, marriage life gw yg dalam plan gw ya gw dan suami lost our virginity to each other, hancur juga. Hasilnya gw merasa jijik dengan suami, gw memandang rendah karena segampang itu jatuh ke perek. Jadi timbul perasaan ingin mengembalikan kontrol itu dengan make even (ya kasarnya bales dendam) sehingga gw merasa ada power lagi dan kontrol atas hidup gw.

Skip.

Beberapa waktu kemudian gw ada urusan yang mengharuskan gw pergi ke luar, ke kota gw kuliah dulu. Gw juga kabarin M kalo gw lagi disana. Suami gw ikut tapi harus balik Indo sebelum urusan gw selesai. Gw ketemu semua temen gw, pergi dan makan ke tempat2 favorit gw, bener2 happy banget gw setelah sekian lama. Dan ya, gw ketemu M. Dia belain dateng ke kota gw. Satu malem dia anter gw pulang ke apartemen gw (ortu kasih gw apartemen dari jaman gw kuliah, sekarang dipake adek gw). Entah karena gw yang kebawa suasana, agak tipsy, dan mood gw yang happy banget bisa balik lagi ke kota itu... gw ga tau, yg pasti gw nafsu. Pertama kita cuma ngobrol ketawa2, duduk deketan, lanjut ke kiss. Gw nikmatin banget, gw lupa kapan terakhir gw bener2 ngerasa senafsu itu, sehappy dan sebebas itu. Things went fast after that, ga sadar kita udah naked, kissing, groping, etc and the moment he was about to do it, he said he loved me. Gw diem beberapa detik, trus gw sadar, this isnt right, gw stop dia, gw dorong dia ngejauh. M jelas bingung, dia nanya kenapa. Gw ceritain semuanya. Gw jujur alesan gw mau tidur sama dia, gw juga bilang klo gw ga ada rasa ke dia.. gw nangis, gw tau udah jahat pake dia buat rencana gw, padahal gw tau itu bisa rusak family dia juga. M kaget denger cerita gw. Dia kesel suami gw bisa begitu, dia blg seharusnya gw sama dia karena dia ga akan nyakitin gw begitu. Gw minta maaf udah deket dia lagi, gw akuin gw enjoy ada dia tapi perasaan gw ga lebih. M ngerti, dia bilang gw ga perlu ngerasa salah, dan dia juga mau gw tau kalo dia selalu sayang gw, ga pernah berubah. Malem itu kita GAK had sex, dia puasin gw dgn cara laen (gw tau ini tetep termasuk selingkuh), dan tidur disebelah gw. Besoknya kita ngobrol lagi. Kita sama2 tau ga mungkin hubungan ini lanjut. Kita say goodbye baik2, dia peluk gw lama dan kiss kening gw. Gw nangis lagi, antara sedih, kecewa, marah kenapa gw harus ngalamin ini semua, tapi ada rasa happy dan bersyukur ada seseorang diluar sana yang sayang ke gw. Dan yang pasti gw merasa puas, bener2 puas, gw merasa akirnya gw mulai bisa punya kontrol lagi.
***sorry kalo part ini dianggep agak vulgar, gw cuma mau share semua yang emang sangat berpengaruh ke perasaan gw keseluruhan.

Gw berpikir terus sepanjang flight pulang 20++ jam apa yang bakal gw bilang ke suami. Sampe Indo, suami gw yg jemput. Gw nangis lagi disini. Tapi disisi lain gw merasa lega. Kayak semua beban gw keangkat. Malem itu gw ngobrol sama suami, gw bilang gw ketemu M, dan gw jujur klo kita hampir had sex. Gw ceritain semua dari gw ke therapist sendiri, gimana gw merasa "kosong" selama ini merasa ga punya kontrol, gimana gw kecewanya ga bisa idup dengan semua plan gw sebelumnya, gmn sakitnya gw waktu tau dia tidur sama perek.. Gw tanya balik gimana kalo dia di posisi gw, dia yg harus ngrasain itu semua. Dia diem lama dan akhirnya bilang klo dia di posisi gw, dia ga akan tahan, dan dia nangis. Dia bisa ngerti itu, dan setuju bener2 cari solusi buat masalah ini. Gw juga pastiin ke dia klo gw ga ada rasa ke M, tapi justru dgn kejadian itu gw tau dengan jelas kalo gw mau our marriage berhasil, dengan catatan dia harus usaha juga, ga cuma gw.

Sekarang pelan2 hubungan sex gw sama suami meningkat. Gw ga merasa terpaksa ngelakuin itu, bisa makin menghilangkan rasa jijik gw, dan gw juga lebih gampang nafsu. Dan yang penting akhirnya dia setuju buat ke marriage counselor. Sejauh ini udah 3 pertemuan dan semoga ada hasil yang lebih baik kedepannya.

________________________________

Ga ada pembenaran buat yang udah gw lakuin, gw tau pasti itu. Tapi buat yang bilang gw bakal kecanduan buat selingkuh terus, gw pastikan tidak. Dengan perubahan keadaan skg, dan sifat gw begini, gw ga akan lagi selingkuh. Gw puas, dan ya cuma 1 kepuasan itu yg gw cari, udah cukup, karena ini berarti satu hal lagi yang gw punya kontrol. Gw juga ga terikat sama M, kita udah sama2 dewasa buat ngerti ga semua yang kita mau bisa jadi kenyataan, dan gw yakin walaupun M sayang gw, keluarga dia tetep jadi prioritas nomer 1, dan gw berharap gw ga membuat kerusakan di keluarga mereka.

Kalo ada yang bilang selingkuh berarti ga sayang pasangan, ya gw setuju, tapi in real life gw bisa jamin ga 100% itu bener. Gw ga bilang selingkuh itu oke selama masih sayang pasangan, a big NO, tapi gw tau as human tentu kita ga perfect. Suatu saat kita bisa do something wrong, make a wrong choice, or hurt someone we love. Kadang ada kesempatan kedua buat kita, tapi kadang juga ga ada. Gw ga menyarankan siapapun yang baca kisah gw dan punya masalah yng mirip buat selingkuh juga, karena gw tau ga semua ornag punya sifat dan kontrol diri yang sama, bisa aja selingkuh sekali dan keterusan (dan biasanya memang demikian).

Satu lagi yang gw belajar dari pengalaman gw adalah, everyone values things differently.
Buat majority kaskuser disini emang ga masuk akal gw mau bales dendam hanya karena begitu aja. Makanya kebanyakan komen disini adalah gw jangan lakuin itu, ini cuma masalah sex n virginity--yang padahal buat gw ternyata poin pentingnya bukan itu, tapi masalah kontrol. Ga sesimpel cuma masalah sex n virginity. Gw bisa ngerti, karena agan/sis disini punya value yang beda akan "having and losing control". Buat gw ini sangat penting, tapi ga semua orang menilai kontrol dan living a well-planned life itu segalanya. Bahkan buat suami gw sendiri pun ini bukan hal yang penting, itulah kenapa dia ga peduli masalah ini sebelumnya. Dia ga berpikir seberapa menderitanya gw hidup ga sesuai plan gw. Dari sudut pandang dia, ini cuma: "I slept with a baik, I'm sorry, it didn't mean anything, I still love you, let's just move on, I'll make it up to you". Padahal buat gw jauhhhh ga sesimpel itu. Baru setelah kejadian semua ini, dan setelah kita ke counselor bareng2 dia ada gambaran seberapa besar efek dari kesalahan dia. Semua hal ada konsekuensinya.

Jadi buat siapa aja yang baca kisah gw, semoga ini bisa sedikittt mencerahkan kalo ga semua masalah itu sesimpel apa yang keliatan dari luar. Kadang akar masalahnya justru di hal laen yang kita ga sadar.

Thanks gan/sis..
Diubah oleh mia.wallace 19-11-2017 19:38
0
19.2K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan