tinyladyAvatar border
TS
tinylady
Mau Ngusir Lemak? Makanan dan Minuman Ini Ampuh Lho Gan

Image: Pinterest

Ini jenis-jenis makanan yang bikin kita bisa ngerasa kenyang lebih dan bikin metabolisme tubuh meningkat sehingga membakar lebih banyak kalori.

Gak peduli banyak atau sedikit, kalori tetaplah jadi kalori, kecuali Agan memilih makanan yang tepat saat menjalani program diet.

Untungnya, sekarang udah banyak penelitian gizi yang menunjukkan beberapa makanan bagi Agan yang tengah berjuang nurunin berat badan.


1. Buah Berry: Merangsang Pembakaran Lemak



Raspberry, Blueberry, dan Stroberimerupakan buah-buahan kaya serat dengan hanya 50 kalori per cangkir. Mereka juga paling kaya akan antioksidan.

Penelitian menunjukkan, buah Berry mengandung flavonoid tertentu yang bisa ningkatin produksi adiponektin, hormon yang merangsang pembakaran lemak.

Selain itu, mengonsumsi stroberi juga udah terbukti menstabilkan kadar gula dan insulin dalam darah, mengurangi gejala radang dan kolesterol. Agan bisa mengkombinasikan buah-buahan ini dengan yoghurt atau sereal.


Image: Vitacost

2. Telor: Mengontrol Rasa Lapar Seharian


Foto: Thegadgetflow

Buat mengontrol rasa lapar seharian, sarapan pake telur yang kaya akan protein jadi solusinya Gan. Sebutir telor mengandung 6 gr protein dan cuman 70 kalori. Hasil studi terbaru menunjukkan, kalo orang yang diet dengan makan lebih banyak protein di pagi hari kehilangan berat badan lebih banyak, tak cepat lapar dan dietnya cukup berhasil.


3. Yoghurt Polos: Protein Tinggi


Foto: myphamlananh

Protein dikenal bisa memberikan rasa kenyang yang lebih lama. Yaghurt polos tanpa lemak merupakan salah satu makanan yang direkomendasikan buat orang yang tengah menjalani program diet. Yoghurt polos mengandung portein dua kali lebih banyak dan hanya setengah kadar gular dari yoghurt biasa.

4. Teh Hijau atau Teh Olong: Tingkatkan Metabolisme Tubuh 2x Lebih Banyak dari Kopi


Foto: Anabolic Genes

Meski kopi dikenal sebagai minuman yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh, tapi teh ternyata dua kali lebih efektif dibanding kopi.

Kandungan kafein dan katekin dalam teh yang unik membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan pembakaran lemak.

Selain itu, teh juga mengandung antioksidan. Biar lebih maksimal, Agan Sista mendingan minum beberapa gelas teh hijau dan teh olong beberapa gelas sehari.

emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan

Sumber: National Geographic
Health.com, Cookinglight.com
Diubah oleh tinylady 11-08-2017 09:05
nona212
tien212700
tien212700 dan nona212 memberi reputasi
2
27.8K
151
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan