kangnulisAvatar border
TS
kangnulis
[Bocoran] iPhone Termurah Generasi Kedua, Bakal Rilis Awal 2018

iPhone SE yang meluncur pada Senin (21/3/2016) tersedia dalam empat pilihan warna, yakni Silver, Gold, Space Gray, dan Rose Gold (Apple)

Rumor yang beredar, katanya taun depan Apple mau rilis iPhone SE generasi kedua. Sebelumnya udah ada berita dari media Perancis, yang menyebut kalo Apple lagi nyiapin iPhone SE 2.

Bocoran soal perilisan iPhone SE 2 diperkuat informasi dari sumber dalam industri. Wistron yang tak lain merupakan pabrik perakit iPhone SE generasi pertama, dikatakan sedang sibuk membangun fasilitas barunya di Bengaluru, India.

Fasilitas itu dibangun buat menanggulangi melonjaknya kegiatan produksi sampe lima tahun mendatang, termasuk kegiatan produksi iPhone seri SE. Menurut sumber, salah satu yang lagi dibangun Wistron saat ini adalah iPhone SE 2.

Smartphone yang menyasar kelas menengah ke bawah itu disebut-sebut bakal pertama kali tersedia di India pada awal 2018 mendatang. Negara-negara lain akan menyusul setelahnya.

Harga iPhone SE 2 diprediksi akan lebih murah ketimbang generasi pertamanya. Benar atau tidaknya belum dikonfirmasi Apple.

Spesifikasi

iPhone SE 2 dirumorkan memiliki layar 4 inci atau 4,2 inci. Chipsetnya pakai Apple A10 dipadankan dengan RAM 2GB dan sistem operasi iOS 11 teranyar, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (7/8/2017) dari Gizmochina.

Kamera 12 megapiksel yang hadir di iPhone 7 kabarnya bakalan muncul pula di iPhone SE 2. Urusan selfie mengandalkan kamera depan 5 megapiksel.

Kapasitas baterai iPhone SE 2 bakal lebih besar ketimbang pendahulunya, yaitu 1.700 mAh dari yang sebelumnya 1.624 mAh. Memori tersedia dalam dua varian, yaitu 32 GB dan 128 GB.

Harganya kira-kira mulai 399 euro atau Rp 6,2 jutaan. Apple enggan berkomentar soal bocoran yang berseliweran. Buat lebih pastinya, kita tunggu aja ya dalam beberapa bulan ke depan.

Ane gak sabar pingin test drive.
emoticon-Om Telolet Om!

Sumber: KOMPAS
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
40.4K
331
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan