Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

paanjoelAvatar border
TS
paanjoel
Google Doodle Rayakan Hip Hop, Agan Bisa Nge-DJ
Google Doodle Rayakan Hip Hop, Agan Bisa Nge-DJ
Image: Google

emoticon-Kaskus Radioemoticon-Kaskus Radio emoticon-Kaskus Radio

Hari ini (11/08), Google merayakan sejarah hip hop dengan Google Doodle, yang cool abeezz!

Doodle interaktif memperingati hari ulang tahun ke 44 sebuah pesta dimana Kool Herc dicetuskan sebagai pencipta hip hop pada tahun 1973.

Doodle yang featuring bareng seniman graffiti Cey Adams, dan ada meja DJ interaktif yang bisa Agan mainkan, dengan menggabungkan sampel musik pilihan Agan sendiri pakai lagu-lagu terkenal, langsung dari homepage Google.

Google Doodle Rayakan Hip Hop, Agan Bisa Nge-DJ
Record Crate (Image: Google)

Buat memulainya, Agan cukup nge-klik tombol play pada huruf "O" di grafitti Google. Terus, Agan bakal dibawa ke "record crate", tempat Agan memilih sampel-sampel lagu klasik dari artis seperti George Clinton, The Isley Brothers, Billy Squire, dan Betty Wright. Saat Agan memilih lagu-lagu, Agan akan menyesuaikan mix menggunakan kontrol slider.

Google Doodle Rayakan Hip Hop, Agan Bisa Nge-DJ

Meski ini bukan pertama kalinya Google memberikan Agan kebebasan membuat musik di Doodle, Ryan Germick dari Google mengatakan bahwa proyek ini adalah salah satu hal yang paling kompleks yang sudah dilakukan Google.

"Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengetahui bitrate audio yang Anda butuhkan untuk menggores rekaman, bagaimana mensinkronisasi ketukan dengan benar, dan kompleksitas seputar animasi yang menjadi pengalaman pertama bagi kami," katanya di sebuah posting blog.

"Kami belum pernah membuat Doodle seperti ini sebelumnya, baik karena tantangan teknis, maupun juga karena banyak suara dan kolaborator yang ingin kami libatkan," tambah Perla Campos, yang juga bekerja untuk Doodle di Google.

Tim juga bekerjasama dengan para veteran di industri musik hip hop seperti Fab 5 Freddy dan Lyor Cohen, yang sekarang juga jadi pemimpin di Musik Youtube, untuk menciptakan pengalaman dan memilih artist mana yang akan diajak kerja sama.

Doodle ini sekarang sedang live di Homepage Google. Agan juga bisa baca lebih banyak tentang cerita pembuatan di belakangnya di blog Google.


emoticon-Kaskus Radio emoticon-Kaskus Radio emoticon-Kaskus Radio

Sumber: Google dan Mashable
Diubah oleh paanjoel 11-08-2017 10:18
0
11.9K
52
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan