hallowin55Avatar border
TS
hallowin55
MODUS PENIPUAN TERBARU PADA SAAT COD
Langsung aja juragan ane newbie mau sharing Modus Penipuan pada saat COD ( cash on delivery )

Kejadian ini terjadi pada temen ane , dan ane ( tetapi ane ga kena modus nya juragan )

Langsung aj ..

Teman ane jualan via FJB , dan pelaku nelfon temen ane dan bilang barang nya cocok dan mau lihat barang nya ..
Janjian janjian akhirnya sepakat ketemuan di mall centr@lpark jam 8.30 malam ..
Dan temen ane sampai tempat tepat waktu , tetapi pelaku tidak tepat waktu dengan alasan karena sedang banjir dan hujan lebat ..

Skip skip ..

Akhirnya temen ane nunggu sampai jam 9.30 , karena jam segitu mall sudah mau tutup , pelaku sampai nya jam 9.40 , dan akhirya ketemuan deh ngecheck barang dan pelaku dengan tampang yang sangat menyakinkan tanpa nego langsung Tanya no rekening temen ane ..
Dan temen ane langsung juga kasih no rekening nya , dan pelaku transfer via m-banking karena katanya atm nya ketinggalan dirumah supaya cepat pelaku bilang nya via mbanking aja karena ada report bukti transfer dan bukti berhasil nya juga ..
Tetapi , setelah di tunjukin bukti transfer nya berhasil , tetapi temen ane check di rekemning nya tetapi duitnya belum masuk juga , dan temen ane telfon ke operator bank bca , tetapi jawaban dari operator bca transaksi di atas jam 9 malam , maka akan masuk jam 3 subuh esok hari nya ..
Yowes temen ane percaya begitu aja , karena menurut temen ane ada bukti berhasil dari m-banking bca nya ..
Akhirnya , temen ane pulang kerumah dan firasat temen ane ga enak juragan ,, akhirnya temen ane nunggu2 sampe sekarang duitnya belum masuk .. pihak bca hanya bilang maaf kami tidak bisa ngecheck walaupun ada nomor referensi ..
Yang ane bingung Bank BCA yang begitu besar , transaksi ada referensi tetapi referensi tidak bisa di jadikan nomor transaksi .. JADI YANG ANE BINGUNG UNTUK APA ADA KODE REFRENSI KALAU TIDAK BISA DI CHECK ???




Skip skip .
Modus terbaru yang ane alamin lg juragan ..
Kali ini yang ane alamin di FJB saat COD yaitu pelaku ngecheck barang dan akhirnya deal tetapi pelaku mau ngaku nya bos dari perusahaan @@@ dan pembayaran hanya bisa melalui Cek alias cheque ..
Ane memang kurang yakin dengan orang nya juragan walaupun tampang nya oke , ane juga ga yakin kecuali orang nya kasih tunai yaa ..
Skip skip
Ane okeiin ambil check karena ane tau di dalam mall ada bank yang sama dgn bank cek yang pelaku kasih . ane ajak ke bank dan pelaku juga ngikut ..
Tapi sampai di depan bank , pelaku minta ane ngantri aja dan cek yang di tangan di kasih sama ane buat ngantri dan pelaku bilang nya mau ke toilet
30menit berlalu , dan giliran ane pun tiba ..
Ane langsung kasih dong itu cek ke teller akhirnya teller ngecheck2 , dan alangkah kaget nya teller bilang nya check ini sudah di laporkan hilang ..
Sontak ane bingung dong juragan , dalam hati ane mikir bisa2 ane masuk penjara nih gara2 masalah beginian ..
Ane langsung bilang ke teller , ini check di kasih sama orang yang beli barang sama ane ..
Ane langsung tanpa piker samperin satpam minta bukaiin cctv , dan satpam nya Tanya sana sini dan teller nya ke customer service akhirnya customer service percaya klo itu check bukan ane yang nyuri ..
Akhirnya cctv pun di buka dan rekaman foto pelaku kasih cek ke ane juga terekam ..
Dan ane juga lapor polisi kasus ini supaya ane bisa tidur tenang tanpa masalah ..

Sedikit tips buat juragan , biar tidak kena tipu dalam transaksi jual beli via COD ..

1 . apabila transaksi ingat transaksi via ATM , jangan mbanking , internet banking dan sejenisnya ..
Walaupun atm tidak ada salahnya agan minta buyer agan transfer dengan nominal kode ..
Contoh nya : Harga barang Rp 1.500.000 , tidak ada salah nya agan minta buyer transfer Rp 1.499.999.-
Atau apabila agan tidak rela 1rupiah agan di ambil buyer agan minta buyer aja transfer Rp 1.500.010.-

2. jangan percaya cek cek segala gitu gan , karena cek itu bisa aja curian ,, dan bisa aja dalam nya ga ada saldo jadi percuma deh agan ambil cek , untuk apa juga juragan ambil cek tp dalam nya kosong ..

3. MINTA MASUKAN KASKUSER UNTUK TIPS TIPS LAIN NYA ..

CONTOH BUKTI TRANSFER VIA BANK YANG ASLI LIHAT TANDA TANDA YANG ANE TANDAIIN JURAGAN DENGAN NOMOR :



KODE 1 .
PERHATIKAN KODE 1 DALAM BUKTI TRANSFER YANG ANE CONTOHIIN ITU JURAGAN , NOMOR 1 ITU CUMAN ADA PADA KERTAS ORIGINAL DARI BANK BCA .. APABILA TIDAK ADA LAMBANG BCA , AGAN PATUT BERHATI HATI

KODE 2 :
NOMINAL ATAU JUMLAH TRANSAKSI , DI CHECK APA BENER SESUAI DENGAN NOMINAL TRANSAKSI BUYER DAN SELLER

KODE 3 :
JAM TRANSAKSI JURAGAN , WAKTU BUYER LAGI TRANSFER LHT JAM DI HANDPHONE AGAN , SESUAI ATAU TIDAK KLO SUDAH BEDA 10MENIT JANGAN TERIMA JURAGAN ..

KODE 4 :
TANGGAL TRANSAKSI JURAGAN , TANGGAL BUYER TRANSFER TIDAK AKAN BEDA WALAUPUN OFFILINE DAN SEJENISNYA APABILA TANGGAL NYA BERBEDA JANGAN TERIMA JURAGAN ..


CONTOH PEMBAYARAN VIA INTERNET BANKING YANE ANE AMBIL DR OMM GOOGLE :



SEMOGA DARI PENGALAMAN YANG ANE SHARING INI TIDAK ADA LAGI BUYER YANG KENA TIPU DENGAN MODUS YANG SAMA SEPERTI ANE DAN TEMEN ANE ALAMIN ..
APABILA AGAN AGAN KASKUSER ADA MASUKAN , DAN MODUS BARU SILAHKAN SHARING SUPAYA KASKUS DAN FJB LAIN NYA JAUH DARI PENIPU ALIAS HAMA DARAT ...

ANE TIDAK BUTUH BATA DAN TIDAK BUTUH CENDOL , DAN ANE SANGAT PERSILAHKAN JURAGAN JURAGAN YANG MAU REPOST TIDAK PERLU PERMISI ATAU SEJENISNYA JURAGAN .. ANE SANGAT MENGHARGAII YANG BISA REPOST THREAD INI .. AGAR SELLER FJB TIDAK TERKENA TRIK PENIPUAN INI


BYK COMMENT YANG MASUK , GUNA COD ITU KETEMUAN / TATAP MUKA , DAN COD ITU HARUS TUNAI ..

KALAU MAU TUNAI , NOMINAL BESAR 100JUTA PAKAI TUNAI AGAN SEBAGAI SELLER JUALAN BARANG , BAWA BALIK TUNAI SEGITU GA PUSING EMANG ??

TUNAI ? KALAU DI BAWAH 10JUTA ? DI KASIH TUNAI SAMA BUYER , TAPI DI CAMPUR UANG PALSU BAGAIMANA ?? PENJUAL YANG DI SALAHKAN LAGI ? ATAU PENJUAL HARUS BAWA ALAT DETEKSI UANG PALSU ?? PLEASE BE SMART emoticon-Betty (S)

ATAU ADA SARAN PAKE REKENING BERSAMA / REKBER SAJA ?? TUH LIHAT SAJA REKBER BL*CKP*ND* YANG KONON KATANYA REKBER TERPERCAYA DAN TERBESAR , DSB JUGA MASALAH BAWA KABUR DUIT KASKUSER* emoticon-Takut (S)



emoticon-Betty (S) emoticon-Takut (S)
Diubah oleh hallowin55 14-09-2015 13:45
0
26K
189
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan