Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

muzammil.advAvatar border
TS
muzammil.adv
Curhat Anak Tani kepada Agan Kaskus Forum Investor Siapa tahu Cocok Bermitra
Perkenalkan agan dan aganwati forum investor kaskus, saya Muzammil atau biasa dipanggil Jamil dari Kab Jember. Saya berprofesi (ciee sok kantoran) sebagai petani jeruk Siam. Sebelumnya saya ingin sedikit curhat gan. Saat ini saya mengelola dua lokasi tanam jeruk siam yang berada di Kec Semboro, Kab Jember. Jeruk daerah ini sudah lumayan terkenal lho gan, bisa cek di pasar-pasar dan toko buah seluruh Jawa Timur. Lumayan cukup pengalaman dari bertani jeruk siam ini, alhamdulillah kendala silih berganti dapat diatasi semata atas petunjuk Tuhan YME dan partner2 yg siap fight di sawah maupun di pasar.

Mungkin di forum ini ada agan dan aganwati yg lebih ahli dan berpengalaman seputar jeruk siam tentunya, saya menerima kritik saran yang membangun. Untuk hasil panen jeruk dari kebun saya saat ini alhamdulillah memuaskan dengan perawatan yang baik. Pemasaran kami menggunakan dua metode yaitu dijual ke pengirim partai besar (pengepul) dan melalui pengasong serta beberapa toko buah mitra sekitar Jember apabila terjadi harga anjlok dipasaran.

Saya memiliki keinginan dan rencana untuk memperluas atau menambah lahan jeruk siam kami namun terkendala dana. Lahan jeruk yang akan saya sewa tentunya adalah lahan jeruk yang sudah produksi. Sewa lahan jeruk harganya bervariasi dan relatif gan, tergantung beberapa faktor misalnya kondisi tanaman jeruk, luas lahan, dan kebutuhan petani/pemilik lahan. Sering kali saya mendapat tawaran dari petani lain untuk menyewa lahannya karena petani tersebut memiliki kebutuhan disitulah saya bisa mendapat harga sewa yang profitable.

Saya disini mau menawarkan kepada agan-agan dan aganwati forum investor kaskus, saya mau membuka slot investasi mulai Rp.1.000.000 (Satu juta rupiah) per slotnya, untuk kontrak 10 bulan sejunlah 100 Slot, yang dimana dana itu akan saya investasikan di penyewaan lahan jeruk yang sudah siap produksi (lahan masuk tahun ke-2 tanam / siap panen) dan pemupukan intensif untuk meningkatkan produksi jeruk dalam jangka panjang.

Keuntungan bagi investor :
- Total profit bagi investor sebesar 25% dari total dana yang diinvestasikan,
- Nilai perslot adalah 1jt rupiah
- Pengembalian investasi + profit dilakukan perbulan, yaitu 10% total investasi + 2,5% profit dari total nilai investasi
- Masa berlaku kontrak investasi adalah 10 bulan dan tidak dapat dibatalkan ditengah jalan (agar saya gak pusing dan bisa fokus untuk produksi jeruk)
- Setelah tempo investasi pertama selesai (10 bln) investasi bisa diperpanjang untuk penyewaan lahan selanjutnya dengan kesepakatan.
- Resiko investasi sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya sebagai pengelola.
- Siap di survey dan ketemu langsung
- Siap melakukan kesepakatan notaris (biaya ditanggung investor)
- Apabila saya melunasi Investasi agan2 sebelum masa perjanjian ( 10 bulan) saya akan membayarkan bunga FULL sesuai tempo investasi.

FAQ:
A : Dana segitu bisa sewa luasan berapa gan ?
S : Tergantung gan, sewa lahan jeruk harganya bervariasi dan relatif gan, tergantung beberapa faktor misalnya kondisi tanaman jeruk, usia tanaman jeruk, luas lahan, dan kebutuhan petani/pemilik lahan. Saat pemilik lahan memiliki kebutuhan tentunya akan melepas lahannya dengan harga sewa yang relatif sangat murah. Sebagai gambaran, di sini sewa lahan kosong (belum ditanami) rata-rata 18jt s.d. 25jt per hektar. Sedangkan yg akan saya sewa adalah lahan jeruk yg sudah produksi.
A : Berapa lama masa sewa lahannya ?
S : Sekali lagi tergantung faktor-faktor di atas gan, kadang kala luasan lahan yang sama harga dan tempo sewanya bisa berbeda.
A : Maksudnya sewa lahan yang sudah produksi itu gimana ?
S : Saya akan menyewa lahan kebun jeruk yang sudah produksi atau berbuah yang memasuki tahun kedua atau ketiga yang tanamannya dalam kondisi sehat dan baik. hal ini tujuannya agar bisa dilakukan pemupukan intensif supaya produksi buahnya meningkat pesat. ibarat orang sehat gan, klo dikasi minuman protein efeknya jadi binaragawan berbadan kekar, sedangkan klo orang sakit dikasi minuman protein ujungnya mubazir gak jadi otot.
A : Bagi hasilnya 25℅ dari nilai invest aja nih ?
S : Nilai bagi hasil ini bisa jadi buat agan relatif kecil, tapi nilai bagi hasil ini sangat aman bagi agan dan bagi saya. tiap usaha pasti ada resiko dan perhitungan ini saya susun sedemikian rupa sehingga resiko dalam usaha ini sangat minim sehingga agan dan aganwati bisa tenang dalam berinvestasi.
A : Kenapa pokok dan bagi hasil dicicil perbulan gak langsung di akhir aja ?
S : Saya ingin memperlihatkan kepada agan-agan klo usaha saya itu memang sudah berjalan dan pengembalian dana investasi beserta bagi hasilnya bukan hanya berasal dari lahan jeruk yang baru disewa tetapi juga dari lahan jeruk yang sudah saya kelola sebelumnya. Ini juga salah satu poin lebih dari sitem investasi yang saya tawarkan. Dengan pola seperti ini tentunya agan-agan dan aganwati bisa lebih leluasa untuk memutar dananya pada investasi lain maupun untuk kebutuhan yang lain tanpa menunggu sampai tempo investasi berakhir.

Monggo bila agan berkenan semoga bisa menjadi partner bisnis yang saling menguntungkan. Pertanyaan dan saran selalu siap saya terima. Ngobrol via reply, pm, whatsApp, dan telp enak, lebih asik lagi sambil ngopi dan diskusi (ketemu di Jember)

Berikut contact saya gan, 0812-3466-3477
(Nomer asli gak ganti, diinternet pasti bisa disearch. dulu ane lumayan terkenal gan kyk artis hehe maklum profesi dulu pegang rekrutmen perusahaan ikut org. Skrng bisnis sendiri)
Diubah oleh muzammil.adv 07-08-2017 00:04
nona212
nona212 memberi reputasi
1
2.1K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan