kangnulisAvatar border
TS
kangnulis
Kisah Mantan Pengamen Asli Makassar yang Nikahi Cewek Perancis

Foto: Faceboook/Yenni Wawan

Kisah pernikahan Ijal Ricardo alias Rizal Hamid mendadak menghebohkan jagat maya.

Ijal Ricardo, mantan pengamen kelahiran Makassar ini menikahi seorang gadis asal Perancis, Julie Martha.

Keduanya menggelar resepsi di Hotel Pantai Gapura, Kota Makassar, Sabtu kemarin (5/08). Foto resepsi mereka, yang menggunakan baju bodo, atau baju pengantin suku bugis-Makassar, menjadi viral di internet.

Dari Nol


Dok. Kompas

Ijal dan Martha bertemu pertama kalinya, saat Ijal mengisi konser di sana. Ijal, yang merupakan seorang gitaris, tidak sengaja diperkenalkan dengan Julie melalui istri dari rekan se-bandnya, Redo Malano usai manggung di Padang. Istri Redo bernama Marine, warga negara Perancis yang mengajar di Univ. Hasanuddin, sebagai dosen "terbang" Bahasa Perancis waktu itu.

Ijal dan Reo adalah musisi yang lebih banyak beraktivitas di Jakarta. Sesekali mereka menerima tawaran manggung ke kota-kota besar di Indonesia, membawakan musik rock.

Sebelumnya, Ijal sendiri adalah perantau. Tahun 2011, Ia meninggalkan Kota Makassar, Sulsel, untuk mencari peruntungan di Jakarta.

Tanpa modal dan sanak saudara, Ia mengaku gentar dan tak memiliki cukup modal. Sehingga, untuk menyambung kehidupannya, Ijal memilih jadi pengamen, baik di jalan perempatan lampu lalu lintas, di dalam bus, kawasan Mangga Tiga, terminal, atau di sejumlah pusat kuliner di Jakarta Timur.

Dari hasil ngamen, Ijal menyisihkan uang untuk sewa kos di kawasan Kampus Persada Indonesia, Jakarta Pusat.

Karena keahliannya bermain gitar, Ijal dikagumi banyak komunitas di Jakarta hingga akhirnya memiliki banyak teman artis dan sempat nge-band bareng Zian ex-vokalis Band Zigas.

Kini Ijal tak sendiri lagi, Ia telah menemukan pujaan hatinya. Mei lalu, Ia melangsungkan pernikahan bareng kekasihnya, Julie, seorang wanita karir yang kesehariannya bekerja di salah satu media di Kota Paris, Courrier International.

Ijal dan Julie menikah di kawasan Balaikota Paris di Perancis disaksikan oleh keluarga besar Julie.

Karena kerinduannya dengan adat Makassar, Julie pun diboyong ke Makassar dan diadakan resepsi ulang pakai adat Makassar.

Inspiratif sekali ya Gan~

emoticon-Om Telolet Om!

Sumber: Kompas dan Dream

Diubah oleh kangnulis 08-08-2017 11:16
nona212
nona212 memberi reputasi
1
27K
175
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan