Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

xutux06Avatar border
TS
xutux06
Perampasan Dua Senjata Polisi dalam Satu Pekan
Perampasan Dua Senjata Polisi dalam Satu Pekan
Toko senjata api (Riffle). (Foto: Thinkstock/DmyTo)


Pencurian senjata milik polisi terjadi di Polda Bali. Brigadir I Bagus Suda Suwarna yang sedang bertugas menjaga Ayana Resort and Spa, Kuta, ditemukan dalam keadaan tidak sadar tanpa senjatanya.

Senjata AK 101 berisi tiga peluru hampa dan 27 peluru karet yang dibawa I Bagus Suda hilang pada Selasa (8/8). Saat disadarkan, anggota Brimob Polda Bali itu juga sempat muntah-muntah. Kini I Bagus Suda masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Pencurian senjata milik polisi, terjadi dua kali dalam dua pekan terakhir. Sebelumnya, seorang anggota Provos Ditpolair Baharkam Polri bernama Brigadir Slamet, dikeroyok orang tak dikenal. Pengeroyokan tersebut terjadi pada Minggu (6/8) dini hari di kawasan Gambir, Jakarta Pusat.

Pengeroyok Slamet diketahui berjumlah dua orang. Mereka mendekati polisi yang sedang mengendarai sepeda motor di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat. Dua perampas senjata itu tiba-tiba mendekat dan memukul Slamet hingga jatuh. Slamet mengalami luka di pelipisnya. Selain itu pistol Slamet yang berjenis HS 9 hilang diambil pengeroyoknya.

Perampasan Dua Senjata Polisi dalam Satu Pekan
Polisi olah TKP di Hotel Ayana Jimbaran (Foto: ANTARA/Nyoman Budhiana)


Hingga kini, pelaku penyerang Slamet belum ditemukan polisi. "Masih dilakukan pendalaman," kata Kabagpenum Divhumas Polri, Kombes Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (9/8).

Sedangkan terkait hilangnya senjata milik Brigadir I Bagus Suda, Polda Bali sudah membuat tim khusus untuk menyelidiki kasus ini. Sejumlah polisi sudah memeriksa lokasi Ayana Resort and Spa.

Selain itu, razia juga dilakukan di sekitar wilayah Kuta. Orang yang hendak keluar dari Pulau Bali juga diperiksa barang bawaannya.

Belum diketahui perampasan senjata di Jakarta Pusat dan Bali terkait atau tidak. Polisi pun belum mengetahui motif perampasan yang terjadi dalam waktu relatif berdekatan.

Baca Juga :


Sumber: https://kumparan.com/teuku-muhammad-...lam-satu-pekan


0
2.6K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan