victimofgip.66Avatar border
TS
victimofgip.66
Hakim Ngotot Minta Kaksa Hadirkan Ahok di Sidang Buni Yani
Merdeka.com - Mantan Gubernur DKI JakartaBasuki Tjahaja Purnama atau Ahok batal bersaksi dalam sidang kasus dugaan pelanggaran UU ITE dengan terdakwa Buni Yani. Ketidakhadiran Ahok dikarenakan jarak yang jauh antara Jakarta dan Bandung.

Hal itu disampaikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Andi M Taufik sebelum sidang lanjutan dengan beragendakan pemeriksaan saksi di Gedung Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Bandung, Selasa (8/8). Sidang dipimpin Majelis Hakim PN Bandung M Saptono.

"Dia (Ahok) enggak bisa datang karena memang jarak yang jauh. Ini ada surat resmi dari Lapas (Brimob) memang enggak bisa datang," kata Taufik yang menyerahkan surat tersebut pada majelis hakim.

Ada beberapa dokumen yang dibawa dalam sidang tersebut. Dokumen itu berisikan berita acara pemeriksaan (BAP) dari Ahok yang sudah disumpah langsung. Kepada jaksa, Ahok menyampaikan bahwa BAP itu sudah cukup untuk memberikan kesaksiannya pada sidang Buni Yani.

"Jadi memang datang enggak datang sama saja, karena ini memang sudah disumpah," terangnya.

Hakim M Saptono yang mendengarkan keterangan jaksa langsung menyampaikan, bahwa saksi Ahok sebenarnya harus bisa didatangkan dengan berbagai cara. Dia pun menyebut, beberapa persidangan saksi bisa dihadirkan meski dalam kondisi sakit.

"Kita memang tetap menunggu, bagaimana caranya. Karena sidang lain saja yang sedang dalam terinfus diusahakan datang," kata Saptono.

Sidang kali ini jaksa menghadirkan dua saksi ahli yakni Irfan Siregar Ahli Pidana dan seorang lainnya ahli IT.


https://m.merdeka.com/peristiwa/haki...buni-yani.html

Enak bener si bacot taik dengan alasan jauh tidak mau hadir di dalam sidang. Baru tahu ane kalau Jakarta-Bandung itu jaraknya jauh.

Bilang aja kalian takut ketahuan dimana sebenarnya si Ahok ini berada.
Diubah oleh victimofgip.66 08-08-2017 07:30
0
9.3K
141
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan