Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sinyalitiAvatar border
TS
sinyaliti
Tak Sengaja, Bocoran Ini Ungkap Desain iPhone 8 Beserta Fitur “Face Unlock”
Tak Sengaja, Bocoran Ini Ungkap Desain iPhone 8 Beserta Fitur “Face Unlock”


Sebelumnya memang telah banyak beredar kabar ataupun rumor mengenai bocoran desain iPhone 8. Namun semua informasi yang beredar tersebut datang dari sumber luar. Nah, kali ini informasi mengenai keberadaan iPhone 8 benar-benar sudah final. Pasalnya, informasi ini justru datangnya dari pihak Apple sendiri.

Sebagaimana dilansir PhoneArena, pihak Apple secara tak sengaja merilis versi awal dari firmware HomePod smat speaker. Alhasil, para developer pun menggali-gali kode tersebut untuk mencari informasi dan petunjuk tentang gadget terbaru Apple tersebut.

Menariknya, seorang developer MacOs dan iOS bernama Guilherme Rambo menemukan sesuatu yang menarik dari iPhone 8. Sang developer tersebut menemukan gambar yang konon merujuk pada desain iPhone 8. Gambar tersebut sama persis dengan apa yang sering kita lihat di rumor, tidak ada tombol “Home” dan layar edge to edge.

Tak Sengaja, Bocoran Ini Ungkap Desain iPhone 8 Beserta Fitur “Face Unlock”


Seperti yang kita lihat, gambar tersebut merujuk pada sebuah perangkat dengan inisial nama kode “D22”. Tidak ada yang bisa dibongkar dari kode nama tersebut. Namun kuat dugaan itu adalah nama kode dari iPhone 8.

Sementara itu, temuan lainnya yang berasal dari developer bernama Steve Troughton-Smith. Ia menemukan serangkaian kode firmware HomePod yang bocor tadi, berupa software pengenalan wajah Apple yang baru.
Tak Sengaja, Bocoran Ini Ungkap Desain iPhone 8 Beserta Fitur “Face Unlock”

Desain tersebut terlihat ekslusif, karena hampir semua layar dari tepi-ke-tepi dan tidak memiliki tombol fisik “Home”. Hal ini mendukung rumor bahwa iPhone 8 kini tak lagi mengandalkan pemindai sidik jari, dan bergantung pada jenis data biometrik lain. Dan pengenalan wajah atau “Face Unlock” untuk mengunci perangkat adalah jawabannya!

iPhone 8 mungkin tidak akan dibekali dengan fitur Fingerprint. Karena jika dilihat dari sisi desain depan, perangkat tersebut memiliki bentang layar hingga ke bawah. Kemungkinan lain, jika iPhone 8 memiliki pemindai sidik jari, mereka akan menerapkannya di belakang perangkat.

Hal ini dianggap akurat oleh sang developer karena data tersebut ditemukan di sejumlah baris di firmware tersebut, dengan merujuk ke “BKFaceDetect”. BK sendiri adalah singkatan dari Biometric Kit.

Diperkirakan bahwa fitur “Pemindai Wajah” ini akan bergantung pada sensor dan kamera infra-merah yang terletak di bagian atas bezel yang tipis.

Sementara itu, kabar bocornya fitur “Face Unlock” ini telah dipublikasikan oleh seorang pengembang Apple, yakni Troughton Smith, melalui akun resminya di Twiiter.

Sumber Sinyaliti
zharki
zharki memberi reputasi
1
1.7K
8
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan