juliaintan.rpAvatar border
TS
juliaintan.rp
Cara Contour Cut Menggunakan Mesin Cutting Sticker GCC Expert 24 LX
Cara Contour Cut Menggunakan Mesin Cutting Sticker GCC Expert 24 LX
Contour Cut Sticker | Cara Contour Cut GCC


Untuk Anda yang ingin menjalankan usaha menggunakan Mesin Cutting Sticker, Anda harus tau bahwa Mesin Cutting Sticker bisa digunakan untuk berbagai macam jenis usaha ! Bagaimana bisa satu mesin bisa menjalankan berbagai macam usaha ?

Potensi bisnis menggunakan mesin cutting sticker ini sangat luas yang bisa digunakan untuk usaha mulai dari Sticker hingga Sablon Kaos. Seperti yang kita ketahui bahwa di Indonesia sendiri peminat sticker sangat lah banyak terutama sticker untuk mobil, motor, dsb.

Penasaran bagaimana cara para pembuat decal atau cutting sticker untuk kendaraan dengan berbagai macam motif dan desain ?

Dengan teknik Contour Cut Anda bisa mencetak dan memotong desain untuk membuat decal kendaraan Anda. Teknik ini bisa menjadi solusi yang murah karena harga mesin yang memiliki kemampuan contour cut lebih terjangkau daripada mesin yang memiliki kemampuan Print N Cut.

Mesin Cutting Sticker Dengan Kemampuan Contour Cut sendiri di pasaran sudah ada beberapa produk yang menjadi favorit para pengusaha cutting sticker, salah satu nya Mesin Cutting Sticker GCC Expert 24 LX.

Mesin Cutting Sticker GCC dikenal dengan hasil potong yang memuaskan, Apalagi GCC Expert 24 LX sudah dilengkapi dengan AAS II Countur Cut System.

Contoh hasil Contour Cutting Mesin Cutting Sticker GCC i-Craft.

Berikut ini Cara Contour Cut Mesin Cutting Sticker GCC Expert 24 LX :

- Pastikan kabel power dan kabel USB sudah menyambung pada Mesin Cutting GCC Expert 24 LX dan Pastikan penjepit dan holder sudah berada di posisi yang tepat.
- Selanjutnya Install Software “Greatcut 3” dan Driver GCC Expert II 24LX yang sudah ada dalam bundle pembelian mesin.
- Setelah proses instalasi selesai, Buka Software Greatcut 3 dan import gambar atau desain yang telah di buat. (Format gambar bisa JPG, PNG, dan format gambar lainnya.)
- Next, buat Register / Jog Marks yang nantinya akan di deteksi oleh sensor yang ada pada mesin. Pilih Settings > Standart Settings > Register / Jog Marks > OK.
- Lalu pilih menu Tools > Set Jog Marks. Perkecil ukuran Jog Marks sesuai dengan keinginan Anda.
- Kemudian Print Gambar yang sudah ada Jog Marks tersebut.
- Pilih Printer yang tersedia dan klik OK.
- Masukkan lembaran media dengan gambar yang dicetak tadi ke mesin (Opsional : Gunakan Cutting Matt agar mempermudah proses potongnya).
- Nyalakan ulang mesin. (Tekan tombol ORIGIN SET sebanyak 3x atau lebih hingga carriage melakukan scanning area potong).
- Lalu atur posisi titik mulai Scanning. Pastikan Jog Marks yang terdapat garis miring berada tepat dibawah mata pisau, lalu tekan tombol ORIGIN SET dan ON / OFF LINE.
- Kembali lagi pada Software Greatcut 3. Pilih menu Tools > Contour Line , Anda bisa mengganti warna Contour Line agar mudah mengetahui garis yang akan dipotong.
- Atur Contour Offset sesuai dengan kebutuhan. Semakin besar angka Contour Offset, maka semakin lebar pula jarak antara garis potong dengan desain.
- Lalu pilih menu File > Output > Mode : Cut with AAS > Klik Output.
- Mesin otomatis akan melakukan Scanning pada media dan mendeteksi Jog Marks yang telah dibuat tadi.
- Tunggu hingga proses cutting selesai.


Itulah sekilas informasi tentang Cara Contour Cut GCC Mesin Cutting Sticker, semoga bermanfaat ! 😀
Bagi Anda yang berminat membeli Mesin Cutting Sticker GCC Expert 24 LX, bisa hubungi kami di 03199443406 | 087851691057 | 085851500020. Atau bisa Kunjungi www.bengkelprint.co.id .
0
1.9K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan