Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sinyalitiAvatar border
TS
sinyaliti
Terungkap, Lenovo K7 Note Diprediksi Bakal Disokong Chipset MediaTek Helio X20


Lenovo baru-baru ini mengunggah teaser baru yang menunjukkan produk smartphone selanjutnya yang akan dirilis. Produk baru buatan Lenovo ini rupanya cukup menyita perhatian konsumen, karena hadir dengan membawa hashtag #KillerNote. Perangkat tersebut diduga kuat akan menjadi Lenovo K7 Note yang digadang-gadang akan mengusung prosesor powerfull. Meski kita tahu bahwa itu bukan chipset flagship, mengingat seri tersebut biasanya hadir dengan spesifikasi entry-level.

Bahkan perangkat yang diduga kuat sebagai Lenovo K7 Note itupun belum lama ini telah mampir di salah satu situs benchmark terkemuka, GeekBench. Situs GeekBench secara sekilas menampilkan spesifikasi yang bakal diusung oleh perangkat baru milik Lenovo tersebut.

lenovo k7 noteSeperti yang telah diperkirakan sebelumnya, ponsel Lenovo ini hadir dengan mengandalkan chipset MediaTek Helio X20. Keputusan Lenovo untuk menggunakan chipset ini pada perangkat barunya tentu merupakan langkah yang besar jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yaitu Lenovo K6 Note yang masih memakai chipset Snapdragon 430.



Sepertinya pihak Lenovo tidak main-main ingin menghadirkan performa killer pada smartphone terbaru miliknya. Meski chipset Helio X20 yang dibangun dengan proses 20 nm bukan merupakan chipset terbaik dalam efisiensi daya. Namun setidaknya itu lebih baik ketimbang chipset Snapdragon 430 yang masih dibangun dengan proses 28 nm. Oleh sebab itu, pengguna Lenovo K7 Note nantinya bisa berharap ketahanan baterai yang lebih lama serta peningkatan pada performa kinerjanya.

Selain mengungkapkan chipset yang diusung Lenovo K7 Note, daftar tersebut juga mengungkapkan jika perangkat tersebut akan hadir dengan RAM sebesar 4 GB. Karena Lenovo K7 Note sudah mulai muncul di benchmark, dan perusahaan pun sudah mengunggah teaser produk tersebut. Maka kemungkinan besar Lenovo K7 Note akan dirilis dalam beberapa pekan mendatang.

Spesifikasi Lenovo K7 Note

Smartphone Lenovo K7 Note sendiri diprediksi akan menyisir ke segmen kelas menengah, dan diperkirakan akan dilepas seharga 3,5 jutaan. Untuk sisi layar, Lenovo K7 Note akan hadir dengan layar 5,5 inchi IPS LCD beresolusi full HD 1080 x 1920 piksel. Selain itu, kabarnya perangkat ini akan mengoperasikan sistem operasi Android v7.0 Nougat yang menyuguhkan beragam aplikasi keren.

Tidak hanya itu saja, perangkat besutan Lenovo ini juga memiliki kemampuan kamera luar biasa. Sebut saja kamera depan 8 MP dan kamera utama 16 MP. Lengkap dengan fitur PDAF plus Dual-LED Flash untuk mengabadikan seluruh momen-momen penting user.

Sumber Sinyaliti
zharki
zharki memberi reputasi
1
1.4K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan