Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaskus.infoforumAvatar border
TS
kaskus.infoforum
Jangan Bawa Teman Geek ke Popcon, Dijamin Hilang!


Gelaran keenam Popcon Asia bikin pecah Jakarta Convention Centre, Gan! Popcon Asia 2017 berlangsung selama dua hari dari Sabtu 5 Agustus sampai Minggu 6 Agustus 2017. Total 261 stan meramaikan ajang pop culture bergengsi ini, semuanya ada dari film, animasi, video game, mainan, dan tentunya komik. Walaupun mengundang banyak artist dari luar seperti Jepang, Thailand, Korea Selatan, Cina, Perancis, Belanda, Amerika hingga Australia, nuansa Indonesia di acara ini masih berasa kental kok, Gan!



Soalnya ada kompetisi Cosplay Bumilangit yang mengharuskan peserta berperan sebagai karakter superhero lokal. Ada yang jadi Gundala Putra Petir, Wiro Sableng, Godam, dan masih banyak yang berdandan karakter lain. Belum lagi banyak booth yang menampilkan industri kreatif Indonesia, bahkan kostum Pocongman cs ada displaynya, Gan! Tapi ga boleh disentuh! Nasib...



Selain bisa belanja pernak-pernik unik, hunting stiker gratisan, melototin cosplayer sampai bertemu idola, pengunjung juga bisa mengikuti workshop membuat kostum. Kalau Agan datang ke sana bisa tanya-tanya bahan apa yang bagus buat bikin kostum sesuai kebutuhannya. Ada juga master class yang hanya bisa diikuti pengunjung yang sudah mendaftarkan diri.



Menurut salah satu pengunjung Popcon 2017 bernama Bernadet yang terpisah dari teman-temannya, "Popcon tahun ini seru, banyak pria-pria tampan. Aku belanja pernak-pernik Sailor Moon. Di sini banyak sekali pernak-pernik pop culture. Agan Sista kudu dateng kalo ada lagi tahun depan, jangan lupa bawa duit yang banyak."



Fans Power Rangers dibikin girang bukan main dengan hadirnya 3 bintang dari 3 serial berbeda yaitu Walter Jones pemeran ranger hitam di Mighty Morphin Power Rangers, kakak beradik Yoshi Sudarso pemeran ranger biru di Power Rangers Dino Charge, dan Peter Sudarso yang meneruskan warisan kakaknya dengan bermain sebagai ranger biru di Power Rangers Ninja Steel. Apalagi kedua nama terakhir adalah castketurunan Indonesia.



Fans Tokusatsu khususnya Metal Heroes juga dapat jatah untuk ketemu bintang favorit mereka. Soalnya ada Kenji Ohba, pemeran serial Gavan jadul ditambah Yuma Ishigaki yang membintangi reboot dari Gavan. Sukanya anime atau manga? Tooru Fujisawa datang juga bareng istrinya Ayano Fujusawa. Buat yang nggak familiar dengan namanya, Tooru adalah komikus manga kocak Great Teacher Onizuka.



Mau merasakan pengalaman bermain game dan VR juga bisa. Di sini banyak developer game Indonesia yang memamerkan karya-karya mereka yang nggak kalah keren dari developer game mainstream. Buktinya banyak yang ngantri nyobain main game, bahkan gak mau gantian. Apalah aku ini hanyalah minion...





Lengkap banget dah pokoknya Popcon tahun ini. Pecinta film, animasi, game, mainan, cosplay, komik, pasti pulang dengan belanjaan berjibun dan bahagia. Istilahnya kalau di film-film, Popcon 2017 tuh happy ending banget, Gan!

Siapa yang dateng Popcon kemaren?

Absen di mari yuk


emoticon-Cool
0
2.2K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan