Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tribunnews.comAvatar border
TS
MOD
tribunnews.com
Istana: Batalnya Penerbangan Garuda Tidak Terkait Pesawat Presiden



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin menanggapi keluhan artis di media sosial yang kecewa karena batalnya penerbangan Pesawat Garuda Indonesia dan menuding akibat penerbangan Pesawat Kepresidenan di Bali kemarin.

Bey membantah keluhan artis tersebut bahwa pembatalan penerbangan Garuda Indonesia dari Denpasar ke Jakarta karena penerbangan Pesawat Kepresidenan.

"Berita yang menyebutkan penerbangan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 membuat penerbangan Garuda batal adalah tidak benar," ujar Bey berdasarkan keterangannya, Minggu (6/8/2017).

Bey menjelaskan, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo sudah lepas landas dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada pukul 18.20 WITA dan tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pada 19.00 WIB.

Sementara, penerbangan Garuda dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Jumat 4 Agustus 2017 seharusnya berangkat pada pukul 21.30 WITA dan mengalami pembatalan.

"Pembatalan itu sama sekali tak berkaitan dengan penerbangan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1," kata Bey.

Sehingga, kata Bey, saat penerbangan Garuda seharusnya berangkat pada pukul 21.30 WITA, Pesawat Kepresidenan sudah berada di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta selama lebih dari 1 jam.

"Selisih waktu yang cukup lebar jelas menunjukkan tidak ada hubungan antara penundaan penerbangan Garuda dengan pesawat Kepresidenan," ucap Bey.

Sebelumnya, artis Vanessa Angel dalam InstaStory-nya menyebut penundaan terjadi karena ada penerbangan Presiden Joko Widodo.

"Garuda Indonesia bilang pesawat cancel karena bapak presiden Jokowi. Gue benar-benar kecewa banget sama Garuda. Kalau memang nggak memungkinkan untuk terbang, kenapa nggak dikasih tahu dari tadi?? Kenapa malah bilang delay cuaca buruk lah, karena presiden lah, jadi harus clear area di udara lah," tulis Vanessa di InstaStory-nya, kemarin.

Sementara itu, Pihak Garuda Indonesia telah membantah bahwa penundaan penerbangan Garuda Indonesia tersebut karena ada jadwal penerbangan Presiden Jokowi dan rombongan.

Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...sawat-presiden

---

Baca Juga :

- PDI Perjuangan Tak Khawatir Banyak Parpol Deklarasi Dukung Jokowi

- Tanggapan Jokowi Soal Perindo Beri Dukungan Padanya di Pilpres 2019

- Dana Desa Harus Diawasi Terus-Menerus, Jokowi: Ini Terkait dengan Uang yang Besar Sekali

0
865
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan