Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

paanjoelAvatar border
TS
paanjoel
Pesawat Ini Terbang Menggambar Pola Pesawat Raksasa di Langit Amerika


Kalau Agan seorang pilot yang diharuskan melakukan uji coba terbang sebuah pesawat selama 18 jam, tanpa penumpang dan tanpa tujuan, mungkin Agan akan melakukan hal kreatif serupa.

Selama melakukan uji coba mesin Dreamliner 787, pilot pesawat dari pabrik Boeing ini melakukan hal unik, yaitu menggambar pola pesawat dari ujung utara Amerika Serikat hingga ujung selatan negara ini, dengan sempurna.

Pesawat jet boeing ini terbang dengan total 9.905 mil melewati 22 negara bagian, di jalur terbang, dengan membentuk gambar outline pesawat: Boeing 787



Situs pelacak penerbangan, Flightradar24mengikuti gerakan demi gerakan pesawat ini dan memetakan jalurnya sepanjang perjalanan.

Pesawat ini lepas landas pada hari Rabu dari lapangan terbang Boeing Field, beberapa mil dari kantor utama Boeing Commercial Airplane di Seattle. Pesawat ini mendarat di bandara yang sama 18 jam kemudian.

Dari ujung sayap ke ujung sayap, outline ini membentang 1500 mil dari atas semenanjung Michigan hingga ujung paling selatan Texas, yang akhirnya membentuk gambar kasar 40.000 kali lebih besar dari ukuran pesawat jet yang menggambarnya.

Kreatif ya Gan!

Berdasarkan tweet dari Flightradar24, pesawat tersebut awalnya untuk mengetes mesin Rolls-Royce Trent 1000 TEN yang baru, yang memiliki daya kekuatan 787-10, varian dari the Dreamliner.

Pesawat ini mencapai kecepatan 655 mph dengan ketinggian 37.000 kaki. Flightradar24 nge-tweet sebuah GIF yang menunjukkan timelapse terciptanya outline ini.



Ini bukan pertama kali adanya 'seni penerbangan' seperti ini. Flightradar 24 sebelumnya pernah mengirim blog tentang jalur penerbangan yang rutenya lebih aneh lagi.






Sepertinya waktu memang bisa terasa lebih cepat kalau terbang sambil melakukan hal yang seru kayak gitu. emoticon-Wowcantik

Sumber: Mashable
nona212
nona212 memberi reputasi
1
34.1K
143
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan